Kekuatan iPhone SE 2022 Cukup Mumpuni? Ini Kata Geekbench!

ARUSGADGET – Apple mengusung kekuatan iPhone SE 2022 yang klaimnya setara dengan ponsel terbaru dari Apple, yaitu iPhone 13. Geekbench pun memberikan penilaian yang mengungkapkan secara tersirat bahwa kekuatan iPhone SE 2022 miliki performa yang mumpuni.

iPhone SE 2022 merupakan ponsel terbaru yang datang dalam acara mandiri dari Apple dengan tajuk “Peek Performance”. Pada acara tersebut, Apple merilis banyak produk terbaru yang meliputi Mac Studio, Apple Studio Display, Chip M1 Ultra, iPhone 13 Alpine Green, iPhone SE 2022, serta bocoran inovasi lainnya yang merupakan besutan terbaru Apple.

Apple memberikan klaim bahwa kekuatan iPhone SE 2022 akan membawa kekuatan yang setara dengan milik iPhone 13. Namun, dari segi tampilannya memang terlihat lebih jadul daripada produk iPhone yang ada sekarang.

Kekuatan iPhone SE 2022 dengan Keberadaan A15 Bionic

A15 Bionic

Geekbench sebagai platform pengujian performa ponsel juga turut memberikan perhatian atas klaim tersebut. Benchmark yang ada dalam ponsel ini berhasil mendapatkan skor yang mumpuni dengan keberadaan sistem operasi terbaru, iOS 15.4 dan otak A15 Bionic.

BACA JUGA :

Kemudian untuk skor dari inti prosesornya mendapatkan skor mencapai 1.695 untuk skor single-core, lalu skor multi-core yang mencapai 4.021. Skor tersebut membuktikan bahwa klaim dari Apple yang menyatakan iPhone SE 2022 memiliki performa yang setara dengan iPhone 13.

iPhone 13
iPhone 13 yang juga membawa tenaga A15 Bionic

Dengan menggandeng A15 Bionic, kekuatan iPhone SE 2022 terdukung dengan RAM yang mencapai 4 GB. Selanjutnya, kedua ponsel terbaru milik Apple ini memiliki frekuensi dasar sebesar 3,24 GHz dengan dukungan keberadaan enam inti prosesor.

Chipset yang ada dalam ponsel ini juga memiliki fabrikasi chipset yang lebih kecil daripada fabrikasi chipset yang sama pada ponsel lain. Dengan fabrikasi yang ebih kecil, maka kemampuan iPhone SE 2022 dalam menjalankan aplikasi akan lebih mumpuni. Selain itu, ponsel ini juga mampu mendukung pengguna dalam aktivitas gaming yang melibatkan game berat.

iPhone SE 3 juga memberikan kemampuan proses gambar yang menggunakan Deep Fusion dari Apple dengan gaya fotografi dan kemampuan HDR yang meningkat. Perihal ketahanan baterai dari ponsel ini juga sebenarnya mumpuni bagi pengguna yang ingin menikmati performa mumpuni dari Apple tanpa harus membayar terlalu mahal.

Kekurangan Ponsel Terbaru Apple

iPhone SE 3 2022

Kekuatan iPhone SE 2022 memang terbilang mumpuni, namun karena mengusung harga yang lebih murah, otomatis ponsel ini masih memiliki kekurangan pada performanya. Salah satu kekurangan yang jelas dari iPhone SE 2022 adalah dari segi baterai yang memiliki ketahanan lebih kecil daripada ponsel seharganya, seperti iPhone 11.

Kekurangan lain yang ada dalam ponsel terbaru Apple ini adalah tidak mendukung keberadaan MagSafe Apple yang nantinya akan memberikan kemampuan pengisian nirkabel mmWave 5G. Dari berbagai spesifikasi yang ada dalam ponsel ini, menjadikan ponsel ini cocok bagi mereka yang menginginkan ponsel cerdas bertenaga dengan harga yang lebih terjangkau dari jajarannya.

Spesifikasi

iPhone SE 2022

Namun, tidak perlu khawatir dengan kekurangan yang ponsel ini miliki, karena kekuatan iPhone SE 2022 tidak meragukan. Dengan mengusung layar sebesar 4,7 inci yang memiliki piksel 750 x 1334, ponsel ini hadir dengan layar Retina IPS LCD yang mendukung kecerahan maksimal hingga 625 nits.

BACA JUGA :

Layarnya membawa kamera depan dengan resolusi 7 MP dan kamera belakangnya mengusung kamera single dengan resolusi sebesar 12 MP. Selain itu, ponsel ini memiliki baterai dari Li-ion dengan ketahanan yang standar.

iPhone SE 2022 membawa variasi penyimpanan mulai dari 64 GB, 128 GB, dan juga 256 GB. Ponsel ini juga mengantongi sertifikasi IP67 dengan ketahanan debu dan air dengan kedalaman 1 meter dalam kurun waktu 30 menit.

iPhone SE 2022 telah disebutkan, yaitu mengusung otak iPhone 13, A15 Bionic dengan fabrikasi rendah sebesar 5nm saja. Bagi yang ingin membeli iPhone SE 2022, pengguna bisa memilih varian warna hitam, putih, dan juga merah dengan merogoh kocek sebesar USD 429 atau setara dengan Rp 6,2 juta.

Itulah kekuatan iPhone SE 2022 yang sesuai dengan klaim yang Apple ungkapkan saat perkenalannya. Pre-ordernya mulai tanggal 11 Maret 2022 dan pengirimannya akan berlangsung mulai 18 Maret 2022 atau seminggu setelah peluncurannya.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar