iPhone 13 Pro Max Jadi Ponsel Terbaik MWC 2022, Ungguli Google Pixel dan Samsung!

ARUSGADGET – iPhone 13 Pro Max merupakan model tertinggi dalam seri iPhone 13. Siapa sangka, ponsel tertinggi di serinya ini juga menjadi ponsel yang berhasil menduduki posisi tertinggi dalam ajang MWC 2022 dan meraih penghargaan sebagai ponsel terbaik ajang MWC 2022.

iPhone 13 Pro Max menjadi ponsel yang memenuhi kriteria ponsel terbaik ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Spanyol. Untuk indikatornya terdiri dari inovasi, penilaian kinerja, dan perolehan pangsa pasar mulai dari Januari hingga Desember tahun lalu.

Indikator tersebut menjadi perhatian bagi para juri yang datang ke ajang MWC 2022. Juri untuk ajang ini terdapat sebanyak 16 juri yang melakukan penilaian. Para juri juga tidak hanya berasal dari satu latar belakang saja, mulai dari jurnalis, analis, hingga influencer turut menjadi juri pada ajang ini.

Penghargaan yang menjadi prestasi baru bagi iPhone 13 Pro Max ini merupakan hasil penilaian dan persaingan dengan ponsel flagship dari merek lain, di antaranya adalah Google Pixel dan Samsung. Google Pixel berhasil masuk nominasi dengan modelnya, yaitu Google Pixel 6 Pro. Kemudian, Samsung berhasil memasuki nominasi dengan dua model ponselnya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip 3, Samsung Galaxy Z Fold3, dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

BACA JUGA : iPhone 13 Alpine Green Jadikan Ponsel Semakin Elegan

Keunggulan iPhone 13 Pro Max dalam Pengujian

iPhone 13 Pro Max

Pertama, pengujian performa iPhone 13 Pro Max dengan chip A15 Bionic bersanding dengan Google Pixel 6 Pro dengan chip Tensor. Pengujiannya adalah dengan menggunakan robot yang akan membuka 16 aplikasi dan siapa yang lebih cepat selesai membuka seluruh aplikasi, maka ponsel itulah yang menjadi pemenangnya.

Pada awalnya, Pixel 6 Pro unggul pada aplikasi sosial media, namun chip A15 Bionic menyusul saat membuka aplikasi yang membutuhkan banyak tampilan grafis seperti game. Hasil akhirnya, iPhone berhasil membuka 16 aplikasi dalam waktu 01.59 dan Pixel 6 Pro menyelesaikan 4 detik setelahnya di lap pertama. Kemudian, untuk lap kedua, iPhone menyelesaikannya dalam waktu 50 detik dan Pixel 51 detik.

Keunggulan iPhone terhadap Pixel 6 Pro juga terjadi saat bersanding dengan Samsung Galaxy S21 Ultra yang unggul di awal namun iPhone tetap menyusul di aplikasi-aplikasi penghujung.

Sementara pertandingan dengan Samsung Galaxy mengusung konsep dengan bermain game dan iPhone lebih unggul dalam segi fps yang lebih stabil. Penggunaan GPU pada iPhone untuk bermain game adalah sebesar 67,8 persen sedangkan Samsung sebesar 87,6 persen meskipun suhu iPhone lebih tinggi saat selesai bermain.

Selain dengan menyandingkannya dengan ponsel lain, iPhone 13 Pro Max juga memiliki keunggulan pada segi tampilan. Ponsel ini memiliki tampilan yang memiliki akurasi warna dan kontras yang hampir sempurna serta pantulan cahaya yang paling rendah menurut pengukuran DisplayMate.

BACA JUGA : iPhone 13 dan SE 3 : Kandidat Ponsel Baru, Lebih Baik Mana?

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !