Asus Zenbook 14 Flip OLED Resmi Rilis, Tunjang Kreativitas Digital Kreator

ARUSGADGET – Kali ini Asus sedang getol merilis produk baru yang ditandai dengan perilisan Asus Zenbook 14 Flip OLED yang merupakan perangkat dengan desain premium. Melalui perilisan Asus Zenbook 14 Flip OLED, Asus bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya terutama di kalangan kreator.

Asus merupakan vendor terkenal yang merilis berbagai perangkat elektronik, terutama laptop. Dari tahun ke tahun, Asus selalu berhasil memproduksi berbagai macam perangkat dengan berbagai tujuan mulai dari untuk menunjang kreativitas, bisnis dan produktivitas, hingga gaming yang sangat mumpuni dengan Asus ROG yang mendukung pengalaman bermain game luar biasa.

Desain yang Cocok untuk Para Kreator

Produksi tersebut terus berjalan hingga Asus berhasil merilis Asus Zenbook 14 Flip OLED yang mengusung desain ultra-thin untuk menunjang kreativitas para kreator. Perangkat dengan model UP5401 ini merupakan perangkat yang hadir dalam konsep 2 in 1 convertible premium yang menyediakan berbagai fitur mumpuni.

Jimmy Lin sebagai Asus Regional Director Southeast Asia mengungkapkan bahwa para kreator yang meliputi penulis, digital illustration artist, dan fashion designer membutuhkan laptop yang memiliki konsep lebih fleksibel dari berbagai segi. Hal inilah yang diterapkan dalam Asus Zenbook 14 Flip OLED yang mengusung performa tinggi tetapi tetap fleksibel dan memberikan kemudahan mobilitas sehingga tidak akan mengurangi kenyamanan para penggunanya.

BACA JUGA : Asus Chromebox 4, ChromeOS dalam Kotak Mini

Klaim untuk Asus Zenbook 14 Flip OLED untuk menunjang kreativitas para kreator terdukung dengan desain yang convertible serta bodi yang ringkas sehingga kreator merasakan bahwa perangkat ini merupakan kanvas bagi para kreator. Kesan kanvas yang disuguhkan Zenbook 14 Flip OLED merupakan kanvas digital dengan kemampuan yang powerful bagi kreator.

Spesifikasi Asus Zenbook 14 Flip OLED

Asus Zenbook 14 Flip OLED tentu mengusung panel layar OLED yang mendukung adanya layar sentuh sehingga akan beralih ke mode tablet saat dilipat. Untuk ukuran yang diusung laptop ini adalah sebesar 14 inci dengan resolusi mumpuni 2,8K yang memiliki piksel 2880 x 1800 yang membuat tampilan visual yang mumpuni. Sedangkan untuk mode tabletnya, layar akan bisa diputar hingga 360 derajat.

Selain desain yang mendukung perangkat ini untuk menjadi kanvas para kreator, Asus Zenbook 14 Flip OLED juga hadir bersama stylus Asus Pen sebagai kuas dari kanvas digital yang ditawarkan laptop berkelas milik Asus ini. Asus Pen bahkan memberikan pressure-level sebesar 4096 untuk memberikan pengalaman yang tidak jauh berbeda dengan melukis di kanvas.

Dapur pacu yang menjadi otak bagi laptop Asus Zenbook 14 Flip OLED merupakan prosesor yang berasal dari perusahaan ternama Intel. Dengan menggandeng Intel, Asus ditenagai 11th Gen Intel Core dengan model tertinggi dari generasi tersebut, yaitu Intel Core i7-1165G7. Kemudian untuk integrasi yang diusung oleh model prosesor tersebut adalah Intel Iris X.

Dengan mengusung prosesor tersebut, Intel mendukung penyimpanan dari SSD PCIe 4.0 yang memiliki kecepatan membaca dan menulis data yang sangat tinggi. Selain itu, untuk RAM-nya, Asus Zenbook 14 Flip OLED membawa jenis RAM LPDDR4X yang mendukung keberadaan kapasitas RAM mencapai 16 GB untuk perangkatnya.

Keyboard Maksimal dan Touchpad Lebih Besar

Rancangan yang diusung untuk Asus Zenbook 14 Flip OLED merupakan konsep yang mendukung kenyamanan penggunanya agar tetap lebih mudah digunakan. Keyboard yang diusung oleh laptop ini juga membawa desain edge-to-edge yang meminimalisir ruang kosong pada keyboard laptop. Tombol pada keyboard laptop ini juga didesain dengan ukuran yang lebih besar sehingga memudahkan pengguna jika sedang berada dalam mode biasa untuk mengetik menggunakan keyboard. Dari segi touchpad pun, Asus Zenbook 14 Flip OLED membawa keunggulan di segi ukuran karena ukurannya lebih besar daripada seri model pendahulunya.

Sektor keamanan Asus Zenbook 14 Flip OLED merupakan hasil integrasi antara sistem biometrik yang mendukung sensor fingerprint atau sidik jari dengan Windows Hello pada perangkat. Fitur sidik jari memudahkan pengguna untuk membuka perangkat tanpa harus mengetik kata sandi terlebih dahulu.

Konektivitas yang dimiliki oleh Asus Zenbook 14 Flip OLED juga beragam mulai dari port Thunderbolt 4 USB Type-C, kemudian koneksi wireless WiFi 6, port HDMI, port untuk USB Type-A, dan juga dukungan combo audio berukuran 3.5mm.

Asus Zenbook 14 Flip OLED mengusung berbagai varian kapasitas penyimpanan dengan harga yang tentu berbeda untuk setiap varian laptop. Untuk varian Core i5 dengan RAM 8 GB dan SSD PCIe 4.0 512 GB membawa banderol harga Rp 18.799.000. Kemudian untuk varian tertinggi Core i7 dengan RAM 16 GB dan SSD PCIe 4.0 1TB membawa banderol Rp 23.999.000. Harga tersebut merupakan harga resmi untuk penjualan di Indonesia dengan pembelian melalui situs resmi Asus.

BACA JUGA : Edisi Baru Asus ROG Zephyrus M16 Untuk Para Gamers

Bagikan !