iPhone 14 Series Mencuat dengan Bocoran Akan Bawa RAM 6 GB

ARUSGADGET – Setelah sukses dengan penjualan iPhone13, Apple terus melanjutkan perjalanannya dalam merilis generasi barunya, iPhone 14 Series. Berbagai bocoran mengenai keberadaan seri iPhone terbaru ini menjadi rumor terbaru.

Rumor terbarunya menyebutkan bahwa iPhone 14 akan hadir dengan berbagai model seperti biasa. Namun, ada hal yang menarik perhatian di mana Apple tidak akan membawa model Mini seperti pendahulunya, yaitu iPhone 12 dan 13.

iPhone 12 dan 13 Mini

Model iPhone 14 Series, Tak Akan Bawa Tajuk “Mini”

Untuk model yang tercakup dalam seri iPhone 14 ini akan datang dengan model reguler, tentunya, bersama model Pro yang akan membawa layar sebesar 6,1 inci. Kemudian, untuk model Max dan Pro Max akan membawa layar berukuran 6,7 inci.

Kabar lainnya mengatakan bahwa otak A16 Bionic akan menjadi tenaga bagi ponsel dengan tajuk Pro. Chipset ini merupakan chipset terbaru yang menjadi generasi penerus dari A15 Bionic yang tercakup dalam ponsel iPhone 13.

A16 Bionic

BACA JUGA :

Prediksi Hardware Chipset

Jika yang memiliki tenaga A16 Bionic merupakan ponsel dengan tajuk Pro, maka model selain itu tidak akan membawa tenaga terbaru dari Apple. Bahkan, rumor lain memberikan keterangan bahwa model selain Pro juga tidak akan memiliki tenaga yang terpasang pada iPhone 13 sekalipun. Melalui rumor ini, muncul asumsi bahwa iPhone 14 dengan model reguler dan Max nantinya akan membawa chipset terdahulu.

A12X Bionic

Ada pula asumsi lain yang memberikan keterangan bahwa mungkin saja model non-Pro tersebut akan membawa chipset A15 dengan nama yang lain. Layaknya yang terjadi pada perubahan nama A12 Bionic yang berkembang dengan A12X Bionic dan juga A12Z Bionic.

Bawa RAM 6 GB

Dengan prediksi chipset tersebut, maka iPhone 14 series kemungkinan akan bersanding dengan jenis RAM LPDDR4X untuk versi non-Pro dan LPDDR5 untuk model Pro. Besar RAM nya juga memiliki prediksi sebesar 6 GB. Kesamaan angka tersebut tentunya akan memiliki perbedaan performa karena mengusung jenis RAM yang berbeda.

iPhone 14 Series (Illustration)

Rumor yang beredar ini masih berupa kabar simpang siur yang terungkap melalui cuitan dari Ming-Chi Kuo yang merupakan seorang analis dan pembocor ulung model iPhone. Macrumors juga turut bersuara mengenai rumor yang mencuat.

Dari pihak Apple sendiri, belum ada konfirmasi apapun mengenai kehadiran iPhone 14 Series. Mengenai rumor yang beredar masih belum menemui kepastian dan langkah paling terbaik adalah menunggu konfirmasi resmi dari Apple.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar