6 Aplikasi Edit Foto Jadi Gambar Kartun yang Keren dan Imut

ARUS GADGET – Memajang foto di media sosial, tentu akan memilih foto yang terbaik. Terkesan fotogenik, auragenik atau penuh estetika. Nah bila ingin tampilan baru tidak ada salahnya mencoba merubah foto kita menjadi karakter kartun atau animasi. Kali ini Arus Gadget menyajikan 6 aplikasi edit foto jadi gambar kartun yang keren dan imut.

Memajang foto profil menggunakan gambar kartun acap kali membuat orang-orang penasaran. Mereka kerap kali bertanya-tanya, memakai aplikasi apa sih?

Ini karena foto profil dengan wajah kartun memiliki nilai estetika, apalagi bila yang diedit adalah foto kamu yang terbaik.

Beberapa aplikasi juga mampu memperhalus tampilan edit foto jadi kartun dengan lebih baik. Aplikasi ini menghaluskannya sehingga akan terlihat lebih imut.

Aplikasi Edit Foto Jadi Gambar Kartun

Di play store maupun di website sebennarnya sudah lumayan banyak aplikasi ini. Kita tinggal mengunduhnya lalu menginstalnya di smarthone. Menjalankan aplikasi itu lalu mengunggah foto kita lalu jadi deh.

aplikasi edit foto jadi gambar kartun (5)

Efek foto jadi gambar kartun sebenarnya merupakan salah satu fasilitas yang tersedia dalam aplikasi itu. Kegunaan aplikasinya banyak, salah satu fiturnya adalah melakukan filter edit foto jadi gambar kartun.

Beberapa aplikasi edit foto jadi gambar kartun antara lain :

1. Prisma Art Photo Editor

Ini merupakan aplikasi edit foto yang memiliki sekitar 700 lebih fitur. Seperti Color Boom, Harmpny, Sketch, Cosplay, Handstye dan sebagainya. Sedangkan fitur kartun adalah salah satunya.

Pada aplikasi ini juga bisa atur eksposure, kontras, kecerahan dan saturasi, vibrance, gamma,sharpen, pencahayaan,shadow hinnga temperatur.

aplikasi edit foto jadi gambar kartun (2)

Pada playstore aplikasi edit foto jadi hambar kartun ini sudah diunduh sampai 50 juta pengguna lebih. Rating di playstore di atas 4.

Mayoritas fitur-fitur yang disajikan adalah fitur premium yang menghendaki berbayar. Aplikasi ini juga sejatinya aplikasi berlangganan. Namun tersedia trial selama 3 hari untuk menjajalnya.

Cara memakai aplikasi ini sangat mudah :

  • Unduh Prisma Art Photo Editor
  • Instal di ponsel kamu
  • Saat menginstal ada tawaran untuk trial 3 hari jangan di OK jika ingin gratis. Namun tanda silang di pojok kiri di close saja.
  • Jika tertarik berlangganan maka tawaran ujicoba itu bisa di OK
  • Nah setelah terinstal buka aplikasi nya.
  • Setelah dijalankan akan langsung ke galeri gambar di ponselmu
  • Pilih salah satu foto yang akan di edit menjadi gambar kartun
  • lalu klik proses dan simpan di HP

Versi gratis aplikasi ini sudah bagus. Namun jika tertarik berlangganan akan memiliki banyak fitur-fitur premium yang menarik. Download aplikasinya segera

2. Aplikasi Edit Foto Jadi Gambar Kartun dengan Toon Art : Cartoon Photo Editor

Sebagai mana namanya, ini sudah sangat spesifik berfungsi sebagai aplikasi edit foto menjadi gambar kartun. Ada dua fasilitas mengubah fotoyaitu menjadikan foto close up menjadi foto kartun atau merubah semua bagian foto menjadi foto kartun.

aplikasi toon art (2)

Khusus untuk pilihan close up maka foto yang dipakai juga harus foto close up yang benar-benar jelas. Jika tidak, maka kadang aplikasi tidak berjalan dan meminta kita mengganti foto yang lainnya.

Pada Playstore aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna. Ratingnya di atas 4. Sebagaimana di ketahui di Playstore rating maksimal adalah bintang 5.

aplikasi edit foto jadi gambar kartun (7)

Aplikasi edit foto jadi gambar kartun Toon Art menawarkan aplikasi berlangganan yang mampu mengakses bermacam fitur premium. Namun juga ada versi gratisnya dengan fasilitas fitur yang terbatas.

aplikasi edit foto jadi gambar kartun (6)

Pada versi gratis pengguna akan disuguhi bermacam iklan, namun masih rekomended karena memang bagus. Selain itu pada versi gratis juga ada watermark toon art di pojok kiri bawah.

Cara menginstalnya mudah

  • Buka Playstore
  • Unduh Toon Art
  • Jalankan aplikasi di Ponsel
  • Ada taaran trial 3 hari jangan di Ok namun di close jika ingin mencoba gratis dulu.
  • Unggah foto terbaik yang ingin dirubah menjadi gambar kartun
  • Jika ingin berupa gambar kartun close up maka pilih foto di galeri yang juga close up, boleh dengan pose dari depan atau menyamping
  • Jika ingin seluruh foto diubah jadi gambar kartun maka sembarang foto boleh dipakai.
  • Klik ok lalu simpan foto itu

Ada banyak pilihan yang bisa dipakai agar gambar kartunmu semakin OK. Seperi beautyful, cute, fairy, charm dan sebagainya.

3. Meitu-All in One Photo Editor

Pada playstore aplikasi Meitu-All in One Photo Editor memiliki rating di atas 4. Selain itu aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna

Aplikasi ini juga ada banyak pilihan fitur yang membuat fotomu makin bagus. Seperti doll, art dan sebagainya.

Aplikasi edit foto Meitu juga bisa menghilangkan jeraat di wajahmu lho.

Aplikasi ini juga tersedia fitur edit foto kartun muslimah. Namun sayangnya aplikasi ini hanya berfungsi secara online saja.

4. Picsart Photo & Video Editor

Aplikasi Picsart Photo & Video Editor merupakan aplikasi yang juga favorit bagi yang ingin mencoba secara gratisan. Namun pada fasilitas berlangganan jauh lebih powerfull.

Ada beragam fitur yang tersedia, salah satunya edit foto menjadi gambar kartun. Pada fitur kartun aplikasi ini juga dilengkapi bermacam-macam filter yang menarik. Seperti filter comic, watercolor, cartoonizer, dan lain sebagainya.

Hasil foto yang dihasilkan bisa dalam betuk HD namun untuk memakai aplikasi ini perlu log in dengan akun Google maupun Facebook.

5. MomentCam

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup lama. Pernah booming karena bisa mengedit foto jadi gambar kartun. Saat ini aplikasi ini memiliki memiliki berbagai fitur tambahan

Salah satu fitur yang ditambahkan pada aplikasi ini adalah bisa membuat emoji ataupun stiker memakai foto kamu.

MomentCam sekarang pun tetap mempertahankan ciri khasnya. Yaitu membuat gambar kartun dari foto.

Salah satu kelebihan aplikasi MomentCam pada ukuran aplikasinya yang ringan dan compatibel di semua tipe smartphone android.

Jika tertarik menggunakan MomentCam sebagai aplikasi edit foto jadi gambar kartun maka tinggal unduh di Playstore lalu instal di ponsel kamu.

6. Photo Grid

Aplikasi ini hampir ada di semua smartphone Android. Photo Grid bisa mengedit foto dengan hasil yang bagus.

Meskipun fungsi utama ada aplikasi foto kolase namun pada Photo Grid juga ada fasilitas edit foto menjadi foto kartun.

Ada beragam efek kartun yang tersedia seperti comic book, cherish, sketch, 8-bit dan lain sebagainya.

Satu aplikasi dengan kegunaan beragam fungsi. Jika belum tersedia di ponsel kamu bisa mengunduhnya di Google Playstore lalu menginstalnya di smartphone milikmu.

Penutup

Selain 6 aplikasi tersebut sesunggunya banyak aplikasi edit foto yang keren di playstore. Kamu bisa mencobanya mana yang menurut kamu cocok. Sesuai dengan kapasitas smartphone yang dimiliki.

Demikian 6 aplikasi edit foto jadi gambar kartun yang bisa digunakan. Salam (arus gadget)

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !