Mainkan 10 Game Penghasil Uang Ini Sekarang!

Siapa yang tidak suka bermain game, apalagi kalau menghasilkan uang. Ini dia 10 game penghasil uang di tahun 2022 yang harus Anda mainkan.

Bermain game adalah salah satu solusi hiburan yang paling mudah dan terjangkau, karena kita tidak perlu kemana-mana.

Cukup nyalakan ponsel, klik ikon game yang biasa kita mainkan dan sejenak lupakan rutinitas pekerjaan yang seringkali memusingkan.

Bagaimana kalau ada game yang bisa membawa dua manfaat untuk Anda. Untuk hiburan dan juga menghasilkan uang, apakah Anda tertarik?

Apakah ada jenis game yang seperti ini? Tentu ada.

Jika bekerja untuk mendapatkan uang, beristirahat dari pekerjaan dan memainkan 10 game penghasil uang ini juga bisa menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan uang.

Namun ingat, jangan sampai 10 game penghasil uang ini membuat Anda lupa dari pekerjaan pokok Anda.

10 game penghasil uang ini juga cocok dimainkan untuk mahasiswa yang masih punya banyak waktu luang, kalau yang lagi skripsian jangan banyak nge-game dulu ya.

Ada beberapa genre yang bisa Anda temui pada 10 game penghasil uang ini, mulai dari genre pertempuran sampai genre petualangan.

Bahkan ada juga yang bisa memberi Anda koin kripto, kami ulangi lagi…koin kripto ya! Mana nih suara para kripto hunter.

Anda suka genre yang mana nih? Karena sepertinya Anda sudah tidak sabar membaca ulasan 10 game penghasil uang. Langsung saja kita ulas satu persatu.

10 Game Penghasil Uang

Ulasana pertama kita awali dengan game yang bisa memberi Anda kesempatan untuk berinvestasi pada koin kripto. Mari kita simak!

1. Coin Republik

Siapa yang pernah bermain monopoli? Game ini versi lebih kompleks dari Monopoli.

Karena dalam CoinRepublik Anda tidak hanya memainkan simulasi keuangan dan ekonomi, bahkan Anda bisa bermain dalam dunia politik.

10 game penghasil uang
via www.goldentowns.com

Game simulasi yang seratus persen gratis ini dibangun berdasarkan ekosistem cryptocurrency. Nominal koin yang Anda dapatkan, bisa ditukarkan menjadi uang nyata. Keren ga tuh!

Anda dapat memainkannya dengan memulai perusahaan virtual, mencari pekerjaan, atau bergabung dengan partai politik.

Bahkan Anda bisa menggunakannya untuk bisnis yang serius, karena Coinrepublik juga merupakan pertukaran cryptocurrency dan platform perdagangan untuk turunan cryptocurrency.

Ini juga merupakan tempat yang sempurna bagi mereka yang ingin mempromosikan proyek crypto mereka.

Sebagai warga CoinRepublik, Anda dapat memenangkan uang setiap hari dengan berbagai cara. Anda bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan virtual atau memulai perusahaan Anda sendiri.

Anda bisa juga mendapatkan uang dengan mengklik iklan (PTC) atau berpartisipasi dalam kampanye bounty, terjun ke politik, menulis artikel dan sebagainya.

Jika Anda tahu cara berdagang atau ingin belajar jual beli kripto, CoinRepublik menawarkan berbagai derivasi koin kripto dari nilai yang paling kecil.

2. Island King

Tidak suka dengan permainan ekonomi atau politik? Jangan khawatir, ada pilihan lain dari 10 game penghasil uang.

Game Island King dibuat oleh pengembang game dari Tiongkok, yaitu Forever9.

Pada 2021, game ini menduduki rating 10 game populer di Play Store. dengan total unduhan 10 juta kali.

Ini adalah game bertema bajak laut yang dimulai dengan merampas sebuah pulau dan membangun yang kuat. Kemudian melakukan peperangan dengan bajak laut lain.

Setiap Anda menghancurkan area pulau milik pemain lain, Anda mendapatkan sejumlah koin.

Semakin banyak Anda menghancurkan lawan, maka semakin banyak koin yang terkumpul. Koin ini yang bisa Anda tukar dengan uang dalam saldo DANA, OVO, atau Gopay.

Ada juga beberapa tantangan lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan koin, seperti menebak teka-teki, memutar Lucky Spin, dan mencari kotak harta karun.

3. Hago

Siapa yang tidak pernah mendengar game Hago? Game ini kerap dimainkan oleh para remaja di sela waktu luang mereka.

Tidak main-main, Hago sempat menjadi aplikasi game nomor 1 di Playstore pada tahun 2019.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa nama Hago ini adalah sebuah singkatan, yaitu Have A Good One.

Karena Hago lebih tepat disebut sebagai superapp game, karena didalamnya memuat 100 pilihan game yang bisa Anda mainkan sambil mencari kenalan.

Hago juga lazim disebut dengan social gaming app, dimana Anda bisa mengaktifkan fitur pencarian sekitar dan menemukan orang disekitar Anda yang juga bermain Hago.

Anda bisa melakukan chating sambil bermain salah satu permainan dalam Hago, dan tentunya mendapatkan uang.

Ada beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan uang dari Hago.

Pertama, membantu pemasaran Hago dengan membagikan kode referral yang dimasukkan untuk mendapatkan sejumlah koin bagi pemain baru.

Kirimkan pada kawan-kawan Anda yang belum pernah menginstal Hago, minta mereka untuk mengunduh dan memasukkan kode referral dari Anda.

Kedua, tentu dengan memainkan game sebanyak-banyaknya. Karena ini adalah aktifitas inti dari 10 game penghasil uang.

Setiap kemenangan Anda dihargai dengan sejumlah koin yang apabila semakin banyak Anda kumpulkan bisa ditukar dengan sejumlah uang.

Ketiga, mainkan pohon uang yaitu dengan menyiraminya pada jam-jam tertentu agar pohon bisa tumbuh besar dan berbuah koin.

Koin ini yang bisa Anda tukarkan menjadi uang. Mudah kan main 10 game penghasil uang yang satu ini?

Ada lagi yang keempat, Hago kebun binatang. Permainan merawat hewan ini harus dilakukan secara berkelompok dan aktif dalam waktu bersamaan.

Karena seluruh hewan ini harus dirawat dalam satu waktu sekaligus, maka perlu adanya kerjasama.

Jika dalam waktu 7 hari berturut turut tim Anda bisa merawat hewan ini dengan baik, maka Anda mendapat uang sebesar 15ribu rupiah.

4. Growtopia

Ini adalah game tentang membangun alam semesta lain, multiverse kalau nama kerennya. Salah satu yang keren dari 10 game penghasil uang di artikel ini.

Game ini berbasis MMO atau Massively Multiplayer Online. Artinya ada banyak orang yang aktif setiap waktu dan saling membangun dunia.

10 game penghasil uang
via www.growtopiagame.com

Anda bisa saling bertegur sapa dengan pemain lain dan mungkin saja melakukan aktifitas yang sama, yaitu membangun peradaban.

Tentu dimulai dari hal yang sederhana yaitu mengumpulkan benih, menanam pohon, memanen, dan menggabungkan benih untuk membuat tanaman yang baru sebagai inti dari permainan ini.

Seiring berjalannya alam semesta, Growtopia dipenuhi dengan pahlawan sehari-hari dan beberapa penjahat juga.

Bagaimana menghasilkan uang dari Growtopia?

Saat Anda melakukan aktifitas membangun semesta, Anda akan mendapatkan item World Lock.

World Lock ini yang bisa Anda jual pada pemain lain dan dibayar dengan uang fiat atau uang sungguhan.

5. Lucky Popstar

 Tidak mau pusing membangun semesta? Mungkin satu game dari 10 game penghasil uang ini cocok untuk Anda.

Lucky Popstar adalah permainan puzzle sederhana seperti Candy Crush.

Jika Anda berhasil memenangkan permainan, Anda akan mendapatkan permata yang bisa Anda kumpulkan untuk ditukar dengan rupiah.

Semakin tinggi level permainan Anda, akan semakin banyak permata yang Anda dapatkan.

Ketika Anda pertama kali bermain Lucky Popstar, Anda akan mendapatkan 150 permata dalam 7 hari pertama.

Jika Anda bermain setiap hari, tentu jumlah permata Anda akan semakin banyak dan lebih besar uang yang bisa Anda tukarkan.

Ada juga lho Lucky Spin kalau Anda rutin bermain setiap hari, ada kesempatan mendapat 100 permata jika Anda beruntung.

6. Higgs Domino Island

Bagi Anda yang suka main kartu, ada kok pilihannya di 10 game penghasil uang. Namanya Higgs Domino Island.

Ada lebih dari sepuluh mode permainan domino sesuai keterampilan Anda, pilih salah satunya dan menangkan permainan untuk memenangkan chip.

Namun sebagaimana permainan domino asli, Anda juga harus mempunyai chip awal untuk memulai permainan.

Tapi jangan khawatir, ada chip gratis yang diberikan sebagai modal pemain pemula. Jangan habiskan itu atau Anda harus membelinya sendiri jika kehabisan.

Maka penting untuk memilih permainan domino yang mudah dan lebih Anda kuasai, taklukkan lawan online Anda untuk bisa mendapat banyak chip.

Chip ini yang nantinya bisa ditukarkan menjadi uang.

7. League of Kingdom

Sekarang kita kembali ke genre petualangan dari 10 game penghasil uang, dengan grafiknya yang detail mengantarkan Anda pada pengalaman membangun kerajaan untuk memulai penaklukan.

Game ini berjalan pada basis blockchain Ethereum, detail kerajaan yang Anda bangun bisa menjadi aset NFT yang diperdagangkan pada bursa NFT seperti Opensea.

Ini memberikan Anda kesempatan untuk bermain game sembari mendapatkan aset kripto, tentu Anda harus punya estetika dalam membangun kerajaan dan tentara yang kuat untuk mempertahankannya.

Anda bisa memainkan banyak tantangan untuk mendapatkan reward yang bisa ditukar dengan koin NFT kripto.

Sembari Anda membangun kerajaan dan mempersiapkan tentara untuk berperang.

Reward yang Anda dapatkan akan lebih besar jika berhasil mengalahkan kerajaan lain dan merampas aset berharga mereka.

8. Mobile Premier League

Ini adalah aplikasi yang memuat puluhan game yang bisa Anda mainkan, konsepnya mirip seperti Hago.

Dengan banyak pilihan game di dalamnya, pengembang berharap Anda tidak mudah bosan dengan hanya memainkan satu game saja.

Kebanyakan game yang ada di dalamnya adalah game ketangkasan seperti Fruit Chop, Fruit Dart, MPL Fantasy dan Block Puzzle.

Ada dua jenis format dalam game, yaitu format turnamen dan pertandingan yang keduanya memperbutkan token atau berlian MPL.

Dua item itu yang bisa Anda kumpulkan untuk kemudian ditukar dalam sejumlah uang.

Semakin sering Anda memenangkan pertandingan, maka semakin banyak berlian yang bisa dikumpulkan.

Setiap berlian berharga 200 rupiah, jika Anda mempunyai 1000 berlian maka bisa ditukarkan dengan saldo GoPay atau LinkAja sebesar 200ribu rupiah.

Menyenangkan bukan? Sudah menentukan satu dari 10 game penghasil uang yang ingin Anda unduh? Jika belum, kita masih ada dua game lagi.

baca juga: Aplikasi Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia, Simak 5 Rekomendasi Berikut ini

9. Tambang Emas

Dari namanya saja, sudah tampak kalau ini game asli Indonesia.

Apakah Anda sudah bisa menebak permainan apa yang akan kita mainkan?

Betul, kita akan mencangkul di sebuah tambang emas bersama banyak pemain lain dan mencari kotak harta karun berisi emas.

Emas ini yang akan kita kumpulkan dan tukarkan menjadi uang. Selain emas, ada juga item-item kejutan dalam kotak yang juga bernilai apabila dikumpulkan.

Game ini punya tampilan yang menarik, dan mengandalkan taktik pemain untuk bisa menemukan kotak harta karun.

Ada juga Battle Pass, yaitu turnamen singkat antar pemain yang pemenangnya bisa mendapatkan emas tambahan.

10. Game Mager

Dari 10 game penghasil uang lainnya, yang satu ini punya nama cukup unik.

Game Mager, apakah ini game untuk orang yang mager? Kalau mager kok main game ya. Hehe.

Dalam profil di Play store, tertulis bahwa game ini merupakan permainan ketangkasan yang trendy dengan tampilan lucu, anti gabut dan seru.

mager
via www.playgoogle.com

Anda bisa bermain dengan teman Anda yang sedang online, juga bisa mencari lawan main baru.

Kumpulkan koin kemenangan Anda yang nantinya bisa ditukar dengan voucher atau pulsa.

Game ini cocok untuk remaja dengan spek hape yang rendah sekalipun, karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Penutup

Dari 10 game penghasil uang diatas, Kira-kira mana game pilihan Anda?

Pilih satu saja dulu untuk dimainkan, kalau merasa kurang cocok bisa instal game yang lain. Pastikan bahwa aktifitas kerja dan belajar Anda tidak terganggu ya dengan 10 game penghasil uang ini.

Selamat bermain sambil mengumpulkan cuan, see you!

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !