Cara Upload Foto di Dreamstime serta Langkah Mendaftar Sebagai Kontributor

ARUSGADGET.COM – Bagi yang sudah memiliki akun Dreamstime cara upload foto di Dreamstime terbilang mudah. Bagi yang belum tahu maka pada artikel kali ini akan mengu;as cara upload foto di Dreamstime

Dreamstime merupakan pasar foto stok terkemuka di dunia. Platform ini terbuka bagi para fotografer untuk bergabung dengan komunitasnya yang dinamis dan mulai menjual gambar mereka.

Sebagai kontributor Dreamstime, Anda akan mendapatkan akses ke database klien terbesar di industri foto stok di dunia.

BACA: Cara Jual Foto di Dreamstime, Ikuti Cara Berikut Gampang Disetujui

Mulai dari agensi bergengsi hingga individu yang mencari gambar yang sempurna untuk proyek mereka, Dreamstime memberikan lisensi gambar kepada pelanggan di seluruh dunia.

Cara Upload Foto di Dreamstime

Mempunyai antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna, cara upload foto di Dreamstime sangatlah mudah!

Untuk memulai perjalanan Anda sebagai kontributor Dreamstime, ikuti langkah-langkah sederhana berikut:

Langkah 1 Cara Upload Foto di Dreamstime: Daftar atau Masuk ke Dreamstime

Jika sebagai fotografer profesional maupun pemula belum menjadi anggota maka dapat memulai membuat akun gratis di Dreamstime.

Adapun bagaimana cara mendaftar sebagai kontributor di Dreamstime ada ulasannya pada bagian tengah artikel ini.

Langkah 2: Buka Bagian “Unggah File”

Setelah masuk, cari tombol hijau yang mencolok di pojok kanan atas halaman dasbor.

Langkah 3: Unggah Foto Karya Milikmu

Sebagai kontributor kamu akan memiliki dua pilihan untuk mengunggah gambar: jelajahi komputer Anda atau cukup seret file ke jendela peramban.

Atau, Anda dapat menggunakan unggah FTP untuk beberapa file, seperti yang dijelaskan dalam bagian FAQ kami.

Langkah 4: Masukkan Detail Gambar

Untuk setiap unggahan setiap kontributor dapat melakukan editing properti gambar seperti judul, deskripsi, kategori, dan memilih kata kunci yang relevan.

Koyributor Dreamstime juga dapat menentukan jenis lisensi dan mengunggah dokumen model rilis jika diperlukan.

Manfaatkan fitur yang tersedia pada platform Dreamstime tersebut semisal PhotoEye AI & Machine Learning, untuk secara otomatis memasukkan kata kunci yang relevan untuk foto tersebut.

Langkah 5: Kirim Foto Anda untuk Direview

Setelah menyelesaikan Langkah 4, foto-foto Anda akan dikirim ke tim editorial Dreamstime untuk direview.

Sebagai kontributor maka dapat melacak kemajuan pengiriman semua karya mereka di Dreamstime. Itu termasuk waktu review perkiraan, status review, ID dan jenis lisensi, serta tanggal pengiriman.

BACA: Jual Foto dan Videomu di 3 Situs Ini

Langkah 6: Selamat! Foto Anda Telah Disetujui

Setelah proses review selesai, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa foto Anda telah disetujui dan kini tersedia untuk dijual di Dreamstime.

Bergabunglah dengan Dreamstime hari ini dan mulai menghasilkan uang dengan menjual foto-foto hasil jepretan dari kamera kesayanganmu kepada audiens global!

Semua cara upload foto di Dreamstime tersebut sangat simpel. Selebihnya adalah bagaimana sebagai kontributor kamu membuat foto yang menarik banyak minat orang.

Bagaimana cara Jual Foto di Dreamstime? ini 4 Langkah Jadi Kontributor

Apakah Anda tertarik untuk menjadi kontributor Dreamstime dan menghasilkan uang dengan menjual foto, video, ilustrasi vektor, atau file audio Anda? Hasilnya tidak sesulit dari yang banyak orang kira, bahkan cenderung mudah.

Langkah 1: Daftar

Untuk memulai perjalanan Anda sebagai kontributor Dreamstime, Anda perlu membuat akun gratis. Cukup kunjungi situs web Dreamstime dan daftar menggunakan alamat email Anda. Hanya membutuhkan beberapa detik, dan akan siap untuk mengunggah konten hasil karya terbaikmu.

Langkah 2: Unggah File

Setelah Anda mendaftar, saatnya untuk mulai mengunggah foto, video, ilustrasi vektor, atau file audio.

Untuk melakukannya, temukan tombol “Unggah File” di situs web.

Para kontributor bisa mengklik tombol atau langsung menyeret file Anda ke area unggah. Dreamstime juga menawarkan opsi untuk menggunakan unggah FTP untuk koleksi file yang lebih besar.

Pastikan Anda hanya memilih foto terbaik Anda untuk diunggah dan berusaha untuk memiliki berbagai macam subjek. Kualitas dan variasi adalah faktor kunci dalam meningkatkan penjualan Anda. Saat memilih file maka pastikan mereka memiliki resolusi lebih dari 3 megapiksel.

Langkah 3: Deskripsikan Gambar

Setelah mengunggah file maka saatnya untuk memberikan detail tentang setiap gambar.

Ini termasuk menulis judul, deskripsi, dan memilih kata kunci yang relevan.

Meskipun Dreamstime menawarkan bantuan AI untuk membantu Anda mengisi informasi ini, meluangkan waktu untuk melakukannya sendiri dapat signifikan meningkatkan penjualan foto milikmu.

Ketika mendeskripsikan gambar Anda, ingatlah untuk menjadi spesifik dan memberikan informasi relevan sebanyak mungkin. Selain itu, periksa dan perbaiki kata kunci atau kategori gambar yang disarankan oleh AI untuk memastikan keakuratannya.

Jika gambar Anda menampilkan orang yang dapat dikenali atau elemen yang dilindungi hak cipta maka perlu melampirkan rilis model yang ditandatangani atau rilis properti selama langkah ini. Dreamstime menyediakan formulir rilis kosong untuk tujuan ini.

Langkah 4: Kirim untuk Proses Review

Setelah menyelesaikan langkah-langkah sebelumnya, kirim gambar Anda untuk direview. Tim editorial Dreamstime akan meninjau pengiriman foto tersebut, selanjutnya kontributor akan menerima pemberitahuan email setelah review selesai.

Jika gambar tersebut mendapatkan persetunuan maka, gambar itu akan tersedia pada situs web Dreamstime.

Kontri butor dapat melacak kinerja gambar yang terjual termasuk jumlah unduhan dan tanggal unggah, di bagian file online miliknya.

Sebagai kontributor Dreamstime tentunya akan memiliki potensi untuk menghasilkan uang berdasarkan popularitas gambar tersebut dan penggunaan akhir yang para pelanggan maksudkan.

Dreamstime menawarkan berbagai opsi royalti tergantung pada status eksklusivitas Anda dan popularitas file Anda.

Demikian cara bergabung jadi kontributor di Dreamstime serta cara upload foto di Dreamstime. Baik sekadar ngin mendapatkan penghasilan tambahan atau menjadikannya sebagai mata pencaharian dengan melakukan hobi fotografi menjadi kontributor Dreamstime adalah kesempatan besar untuk memamerkan karya tersebut. Selain itu karya fotomu juga akan menjangkau audiens global.

Bagikan !