Aplikasi Edit Foto & Video

Hai pasangan yang lagi jatuh cinta. Bagi yang ingin tahu bagaimana videomu saat menjadi raja dan ratu semalam, sekarang banyak aplikasi edit foto jadi video pengantin. Meskipun hasilnya tidak berupa video durasi panjang namun bisa mengobati rasa penasaranmu.

Sebenarnya di Playstore maupun App Store banyak ditemukan aplikasi edit foto menjadi video pengantin. Namun kali ini Arus Gadget mencoba memakai aplikasi FilmoraGo untuk edit foto jadi video pengantin.

Aplikasi FilmoraGo ini merupakan aplikasi dari Wondershare yang diperuntukan untuk smartphone. Menggunakan aplikasi FilmoraGo untuk edit foto jadi video pengantin sangat simpel, karena sudah tersedia templatenya.

Sebelumnya perlu diketahui, aplikasi Filmora sejatinya merupakan aplikasi edit video. Bagi sebagian para kreator Youtube maupun pengguna Instagram, aplikasi ini tidak asing. Aplikasi Filmora bisa dijalankan pada PC, laptop serta smartphone.

Mulai dari Aplikasi Wondershare Filmora untuk PC

Keunggulan Filmora adalah mengoperasikannya lebih simpel, jika dibandingkan aplikasi editor video yang berat dan profesional. Semisal Adobe Premiere Pro, Lightworks maupun Adobe After Effect.

Ketiga yang terakhir ini memiliki tools yang sangat banyak, ya karena memang kebutuhan untuk pro.

Meskipun tampilan tools-nya lebih sederhana Filmora bisa menghasilkan editing video yang cukup bagus. Di dalamnya juga tersedia beberapa theme, animasi dan sebagainya

Bagi Pengguna Smartphone Ada Aplikasi FilmoraGo untuk Edit Foto Jadi Video Pengantin

Edit foto jadi video pengantin menggunakan smartphone sangat sederhana. Modalnya cukup memakai foto close up.

Syarat yang terpenting adalah gunakan dalam bentuk close up. Foto tersebut harus menghadap ke depan.

Sebab rata-rata aplikasi edit foto jadi video menggunakan perangkat artificial intelligence (AI) pemindai bentuk wajah. Termasuk memindai bentuk mata, hidung dan bibir.

Bila menggunakan foto dalam posisi miring maka kemungkinan besar template video yang disediakan aplikasi akan menolaknhya.

Salah satu aplikasi yang menyediakan template edit foto jadi video, salah satunya adalah video pengantin adalah FilmoraGo berikut ini.

Untuk kreator yang tidak ingin ribet dan hanya menginginkan mengedit video menggunakan smartphone, bisa mengunduh aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini bisa dipakai untuk mengedit video dalam durasi pendek di bawah satu menit, ataupun durasi panjang semisal 9 menit.

Tools yang disediakan sangat simpel. Pada laman wajah ada proyek baru untuk memasukan video yang sudah direkam sebelumnya. Atau bisa klik kamera untuk merekam video secara langsung.

Pada bagian editing ada fasilitas potong, animasi, mask, memutar, memudar hingga volume. Bisa dipelajari secara otodidak dengan cara trial and error.

Fasilitas Template yang Membuatnya jadi Simple

Pada tahun 2023 ini aplikasi FilemoraGo juga sudah dilengkapi dengan banyak template. Baik yang gratis maupun berbayar.

Template yang tersedia pada aplikasi ini sangat beragam. Seperti template New Year yang berisi template pesta atau resolusi tahun baru, template ForU template edit foto jadi video yang benar-benar narsistis, Jedag-jedug bagi yang suka video dengan gambar ala Jedag-jedug, AI Face yang berisi beragam gaya atau style para idola dan AIWedding yang khusus untuk membuat edit foto jadi video pengantin.

Fasilitas template ini bisa membuat video pendek dari sebuah foto hanya dengan tiga hingga empat langkah. Termasuk mengedit foto menjadi video pengantin.

Hasil dari pemakaian template ini berupa video dalam durasi kisaran 15 detik. Cocok untuk kebutuhan media sosial.

Cara mengolah foto jadi video pengantin sangat mudah. Cukup buka aplikasinya, pilih templatenya, masukan foto lalu proses, lalu tunggu sebentar dan sudah jadi videonya.

Membuat video pendek ini tentunya cocok bagi pengguna media sosial, semisal Youtube Short, Tiktok, Instagram ataupun untuk Facebook.

Bisa Pilih Aplikasi Edit Foto Jadi Video Pengantin yang Gratis

Beragam template di FilmoraGo ini bisa didapatkan dengan cara gratis maupun berbayar. Untuk fasilitas yang berbayar atau premium tentu template yang disediakan beragam dan lisensinya bisa dipakai untuk beragam media sosial.

Namun demikian template yang gratis pun tersedia. Bahkan kita bisa memakai template yang premium hanya sekadar untuk mengobati rasa penasaran hasil olah foto jadi video seperti apa. Dan bahkan tetap bisa menyimpannya di HP dan memutarnya ulang. Namun yang mode gratisan tidak boleh diunggah di medsos seperti Tik-Tok maupun YouTube Shots

Bagi kamu yang ingin menjajaki aplikasi ini, tentu ingin mencobanya dengan gratis terlebih dulu. Lalu bagaimana cara mengunduh aplikasi FilemoraGo dengan gratis?

Bagikan !