Qualcomm Debutkan Chipset Terbaru Snapdragon 7 Gen 1 dan Snapdragon 8+ Gen 1

ARUSGADGET – Dengan bangga Qualcomm debutkan chipset terbaru Snapdragon 7 Gen 1 dan Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru. Kedua chip tersebut siap mentenagai perangkat mobile seperti ponsel pintar dan tablet generasi mendatang.

Snapdragon 7 Gen 1 menjadi chipset pertama dari Qualcmom dari seris sebelumnya yaang menggunakan penamaan Snapdragi 778G. Hadirnya Snapdragon 7 Gen 1 juga menjadi chip pertama dengan penamaan lebih sederhana. Chipset ini hadir membawa kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses informasi lebih luas dan cepat. Semua itu berkat dukungan fitur kelas atas keluaran Qualcomm.

Qualcomm Debutkan Chipset Terbaru Snapdragon 7 Gen 1 dan Snapdragon 8+ Gen 1

Sementara, pada Snapdragin 8+ Gen 1 merupakan seri terbaru dari Snapdragon 8 series yang telah rilis lebih dulu pada 2021 lalu. Pada chip terbaru ini, Qualcomm banyak melakukan peningkatan untuk mengoptimalkan perangkat mobile. Peningkatan tersebut ada pada peningkatan daya dan performa cangih.

Baca Juga:

Christopher Patrick selaku Senior Vice President and General Manager Qualcomm mengatakan bahwa, Qualcomm debutkan chipset terbaru Snapdragon 7 Gen 1 dan Snapdragon 8+ Gen 1 mengutamakan pengembangan pada setiap fiturnya. Berbagai teknologi dengan inovasi canggih terus dihadirkan supaya dapat memenuhi sektor insustri industri mobile.

Qualcomm Debutkan Chipset Terbaru

Berikut Arus Gadget akan memberikan informasi mengenai spesifikasi dari masing-masing chiset.

Spesifikasi Snapdragon 7 Gen 1

Sebagai chipset kelas menengah, Qualcomm debutkan chipset terbaru Snapdragon 7 Gen 1dengan menghadirkan fitur canggih kepada penggunnya. Seperti Andreo Frame Motion, fitur Elite Geming dari Qualcomm yang dapat menggandakan frame rate saat bermain game. Sehingga memberikan kualitas mempuni pada koten game terutama game berat. Disaat yang sama chipset ini juga mengendalikan daya supaya lebih hemat.

Selain itu, GPU Andreo yang tersemat pada chip ini mampu merendering grafis lebih cepat 20 persen dari terdahulunya. Untuk penampakan visual sudah sangat baik dan imersif berkat dukungan Qual HD+ Dislay.

Spesifikasi Snapdragon 7 Gen 1

Dalam pengambilan gambar juga sangat luar biasa. Karan Qualcom menggunakan fitur Qualcomm Spectra triple ISP. Melalui fitur tersebut masing-masing vendor ponsel pintar dapat menambahkan tiga buah kamera sealigus dengan masing-masing kamera bersesolusi hingga 200 MP. Fitur ini menjadi peningkatan yang begitu kontras dari seri Snapdragon 7.

Selain itu juga mendapat dukungan kecerahan dan kualitas warna yang apik dengan HDR 4K. Hasil tangapan objek lebih tajam dan hitam yang pekat.

Qualcomm debutkan Chipset terbaru Snapdragon 7 memungkinkan perangkat melakukan Deep Learning Face Detect di dalamnya berkat fitur AI Engine. Kamera pada perangkat dapat melakukan fokus secara otomatis dan lebih akurat.

Konektifitas dari Snapdragon 7 Gen 1 menggunakan modem sama seperti yang tertanam pada Snapdragon 8+ Gen1. Modem tersebut adalah Snapdragon X62 5G Modem-RF System Gen 4. Pada WiFI dan Bluetooth telah tertanam teknologi FastConnect 9600 memberikan pengalaman imersif.

Spesifikasi Snapdragon 8+ Gen 1

Snapdragon 8+ Gen 1 hadir untuk memenui kebutuhan untuk menjalankan aktivitas bertenaga berat seperti bemain game. Chip ini dilengkapidengan CPU Kyoro yang dapat meakukan pemrosesan lebih cepat hingga 10% dan meningkatkan ketahanan daya hingga 30% lebih besar dari sebelumnya.

GPU dari chip ini menggnakan GPU Andreo yang mana juga menawarkan kecepatan hingga 10% dan meningkatkan ketahanan daya hingga 30%. Pengalaman gameplay menjadi lebih menarik dengan visual dan tingakat responsifitas tinggi. Semua itu hadir melalui fitur Snapdragon Elite Gaming.

Spesifikasi Snapdragon 8+ Gen 1

Masuk kearena fotografi, Qualcomm debutkan chipset terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 menggunakan teknologi Snapdragon Sight. Teknologi ini meningkatkan perekaman video menjadi HDR 8K yang mampu menampung konten videografi dalam formal HDR 10+ dengan lebih dari 1 miliyar warna Apik.

Qualcomm Debutkan Chipset Terbaru

Baca Juga:

Fitur fotografi unggulan yaitu AI Engine Gen 1. Pengguna dapat membuat efek bokeh pada perangkat layaknya bokeh pada Leica Leitz.

Snapdragon 8 Gen 1 mendukung mengoptimalkan chip dari segi konetivitas.
Peningkatan tersebut hadir dalam teknologi Snapdragon X65 Modem-RF System. Teknlogi tersebut membrikan kecipatan juga efisiensi daya pada Wifi dan Bluetooth.

Qualcomm debutkan chipset terbaru pada 20 Mei 2022 lalu dengan banyak sekali penigkatan. Developer ponsel pintar akan terus melakukan peningkapan dapat sektor dapur pacu perangkatnya.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !