Samsung Galaxy Note Berhenti Produksi Mulai 2022

ARUSGADGET – Samsung merupakan pelopor ponsel Galaxy Note dan menyediakan ponsel berukuran besar ini untuk para konsumen. Namun, kali ini Samsung mengumumkan secara resmi mengenai pemberhentian produksi dari seri Note ini.

Seri pertama untuk Galaxy Notes ini pertama kali hadir di tahun 2011. Nilai jual ponsel Galaxy Note pada saat itu memiliki nilai jual tinggi karena ukurannya yang mengusung layar terbesar pada masanya dengan ukuran 5,3 inci.

Untuk seri note sendiri berakhir pada seri Note 20 Ultra. Namun, keberadaan Note tetap eksis melalui ponsel yang baru saja meluncur di pasaran. Tentunya melalui kehadiran Samsung Galaxy S22 Ultra yang menggandeng S Pen.

Samsung Galaxy Note

S Pen sendiri merupakan ciri khas dari Samsung Galaxy Notes dari tahun ke tahun, yang paling terbaru adalah pada S22 Ultra dengan latensi rendah 2,8 ms dengan fitur yang mumpuni untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

BACA JUGA : Kerja Produktif Menggunakan S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Terhentinya produksi Galaxy Notes merupakan keputusan final dan resmi dari kepala divisi mobile, Roh Tae-moon pada perhelatan MWC 2022 di Barcelona.

Rumor Tentang Alasan Samsung Note Pensiun

Pasalnya, pensiunnya Galaky Note ini tidak memiliki latar belakang secara resmi. Namun, rumor yang beredar mengatakan karena Samsung sedang mengalihkan fokusnya untuk seri ponsel lipat, Galaxy Z.

Pensiunnya Galaxy Note setelah 10 tahun melebarkan sayapnya bukan menjadi hal yang mengejutkan bagi para konsumen. Pasalnya, informasi tentang berhentinya Galaxy Note memang telah menjadi rumor sejak dua tahun lalu dan realisasinya baru terlaksana pada 2022.

Selain itu, pada tahun lalu tepatnya 2021, rumor ini semakin terasa kuat realisasinya karena pada tahun tersebut, tidak ada sama sekali produksi Galaxy Note. Maka dari itu, pemberhentian produksi Galaxy Note di 2022 bukan menjadi hal menggemparkan.

Untuk Samsung Fan yang merindukan seri Galaxy Note juga tidak perlu khawatir karena kehadiran seri Note akan tetap ikut tampil pada produk dengan seri Ultra. Layaknya, Galaxy S22 Ultra yang memadukan smartphone dengan Galaxy Note serta menggandeng S Pen pada bodi ponsel.

BACA JUGA : Redmi Note 10s Tetap Menarik Perhatian, Simak Spesifikasinya

Bagikan !