Tips Memperpanjang Umur Baterai Pada Smartphone

ARUSGADGET– Perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat smartphone dibekali fitur dan spesifikasi yang memuaskan, salah satunya yaitu kapasitas baterai. Banyak smartphone yang kini sudah menyediakan kapasitas baterai cukup besar untuk menunjang kegiatan sehari-hari kita. Agar kapasitas baterai tidak menurun dan dapat membuat baterai lebih hemat. Berikut tips memperpanjang umur baterai pada smartphone yang bisa kamu lakukan.

Tips Memperpanjang Umur Baterai Pada Smartphone

Meskipun kini smartphone memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, bukan berarti akan membuat umur baterai juga bagus. Kualitas umur baterai tergantung bagaimana cara penggunaan smartphone itu setiap harinya. Namun tidak perlu khawatir, berikut adalah tips supaya umur baterai kamu panjang dan awet

1 . Mematikan Fitur Pada Ponsel yang Tidak Digunakan
Menyalakan fitur sangat mempengaruhi kualitas baterai pada handphone. Bahkan terkadang kita lupa untuk mematikan fitur-fitur tersebut ketika sudah selesai menggunakannya. Fitur yang dimaksud yaitu seperti GPS, Bluetooth, senter, Wifi dan koneksi data selular.

Fitur tersebut yang terkadang kita anggap remeh ternyata bisa menyedot baterai cukup banyak. Sehingga penting sekali untuk mematikan fitur saat sudah selesai memakainya. Bisa juga langsung mengaktifkan mode airplane agar semua fitur pada ponsel mati. Kecerahan pada layar handphone juga sangat mempengaruhi kualitas baterai. Sehingga gunakanlah kecerahan layar secukupnya saja. Karena selain menyedot baterai juga membuat ponsel menjadi panas.

BACA JUGA:

2 . Mematikan Aplikasi
Banyak dari kita yang lupa untuk menghapus aplikasi pada layar belakang. Seringlah untuk menghapus pada layar belakang agar beterai handphone tidak cepat habis dan sistem ponsel pun menjadi tidak nge-lag. Tidak lupa juga untuk mematikan aplikasi-aplikasi bawaan handphone yang sama sekali tidak kamu gunakan.

3 . Bijak Menggunakan Internet
Salah satu yang menyedot baterai sangat banyak dan membuat kapasitas baterai menjadi turun adalah penggunaan data selular. Jika dengan Wifi, layanan selular lebih besar menyedot baterai.

4 . Menggunakan Fitur Mode Hemat Daya
Setiap ponsel memiliki fitur mode hemat daya. Fitur ini akan sangat membantu menghemat baterai ponsel saat digunakan dan baterai dapat bertahan lebih lama. Kelebihan fitur ini juga akan secara otomatis mengahapus aplikasi yang terdapat pada layar belakang yang membuat boros baterai

BACA JUGA:

Itulah beberapa tips memperpanjang umur baterai pada smartphone. Jangan lupa untuk praktek langsung pada ponsel kamu agar kinerja baterai tidak menurun dan baterai tidak menjadi cepat boros.

Bagikan !