Ulasan Oppo Watch Free Lengkap Harga 1 Jutaan

ARUSGADGET – Ulasan Oppo Watch Free kali ini banyak orang nantikan terutama pagi penggemar smartwatch. Pasalnya smartwatch keluaran Oppo kali ini tampil lebih stylish dengan harga 1 jutaan saja.

Oppo meluncurkan Watch Free bertepatan dengan keluarnya Reno7 5G pada jajaran ponsel flagship. Sama seperti Reno7 5G, smartwatch keluaran Oppo ini tampil lebih modern. Secara keseluruan baik pria maupun wanita cocok untuk memakai jam tangan pintar ini.

Berbagai fitur yang Oppo keluarkan pada jam tangan pintarnya tak pernah main-main. Keunggulan dari Watch Free terdapat banyak sekali fitur kesehatan yang cukup lengkap. Seperti memberikan informasi dan saran mengenai perbaikan kebiasaan tidur.

Watch Free juga memiliki ketahanan air mencapai kedalaman hingga 50 meter dan ada juga tambahanan Bluetooth 5.0.

Baca Juga:

Pada awal munculnya, Oppo membandrol jam tangan pintar ini dengan harga Rp 1,4 jutaan saja. Terdapat dua varian warna menarik yaitu Vanilla dan Hitam. Penasaran seperti apa kecanggihan Oppo Watch Free seharga 1 jutaan saja? Yuk, simak Ulasan Oppo Watch Free berikut ini.

Berikut Ulasan Oppo Watch Free Lengkap

Bodi Lebih Stylish dan Minimalis

Ulasan Oppo Watch Free mengenai bodi dan tampilan. Secara keseluruhan Oppo Watch Free tampil lebih minimalis namun tetap mengedepankan style. Tidak seperti smartwatch kebanyakan yang berbentuk bulat klasik, Oppo lebih memilih bentuk persegi panjang supaya terlihat lebih kekinian.

Bodi Lebih Stylish dan Minimalis

Strapnya sendiri memiliki lebar 19 mm dengan panjang talinya 130-205 mm dan terbuat dari silikon aman dan nyaman saat terkena kulit. Jadi tak masalah jika menggunakan jam tangan pintar ini dalam waktu lama. Berat keseluran dengan strap juga dapat dikatakan cukup ringan yaitu hanya mencapai 32,6 gram saja.

Pada bagian layar memiliki memiliki resolusi 28 x 456 piksel saja dengan bentang layar 1,64 inci. Layar nya juga cukup tajam dengan banya sekali warna yang ditampilkan. Bagian terpenting dari lini layar adalah tingkat kecerahan. Layar Watch Free mampu beradaptasi di bawah sinar matahari secara otomatis. Kendati demikian, pengguna juga bisa mengatur sendiri tingkat kecerahan layarnnya.

Untuk varian warna vanilla pada bezelnya berwarna gold tetapi strap tetap berwarna vanilla. Pengguna juga tidak akan menemukan tombol karena seluruh navigasi pengguna lakukan pada layar sentuh.

Baca Juga:

Ada Banyak Pilihan Watch Face Sesuai dengan Karaktermu

Untuk Watch Face, pengguna bisa mengunduh sendiri Watch Face kesukannya. Selain itu pengguna juga bisa namapilkan gambar atau foto milik sendiri sebagai Watch Facenya. Semua bisa pengguna lakukan melalui aplikasi HeyYap Health.

Ada Banyak Pilihan Watch Face Sesuai dengan Karaktermu

Selain itu berkat dukungan teknologi AI Outfit bisa membuat Watch Face menggunakan komposisi warna pada gambar tertentu. Misalnya, pengguna memiliki gambar pemandangan dengan komposisi warna orange dan biru. Nah, warna tersebut bisa digunakan menjadi Watch Face keren dengan beragam bentuk pilihan.

Berbagai Fitur Kesehatan Terkini

Mendukung segala aktifitas penggunanya, Oppo menyediakan lebih dari 100 mode olahraga. Mulai dari fitur kesehatan standar seperti menghitung langkah, kalori dan lamanya durasi latihan semuua tersedia. Data dari aktivitas tersebut tercatat dalam jam tangan pintar yang telah terhubung dangan ponsel.

Menariknya lagi, pada fitur sensorik detak jatung Watch Free akan memberi peringatan jika detak jantung penggunanya terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Kadar oksigen dalam dalam tubuh juga akan jam tangan pintar ini perhatikan secara berkala melalui fitur continuous SpO2 monitoring. Kualitas tidur anda akan terpantau melalui fitur OSleep. Selama tidur seluruh fiturkesehatan akan tetap bekerja seperti SpO2, pemantau detak jantung dan dan Osleep pemantaai tidur.

Baca Juga:

Daya Tahan Baterai

Siapasangka OppoWatch Freesebagia jamtangan intar minimalis mampu bertahan kurang lebih selama 14 hari. Tentu saja daya tahan baterai terggantung dari banyak faktor. Oppo Watch Free juga dilengkapi dengan pengisi daya VOOC Flash Charge.

Cukup lima menit saja,Watch Free sudah bisa digunakan seharian. Jadi, tak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu kehabisan baterai saat ingin memakainya.

Nah, itu tadi ulasan Oppo Watch Free lengkap. Secara keseluruhan jam tangan pitar ini memiliki banyak kelebihan seperti desain, layar terang untuk aktivitas outdoor, fast charge, fitur melimpah dan masih banyak lagi.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !