TV Terbaru LG Segera Sambangi Indonesia, Bawa Peningkatan Berkat WebOS 22 dan Fitur Lainnya

ARUSGADGET – Pasar televisi Indonesia kini kedatangan TV terbaru LG. TV yang dimiliki LG tersebut akan membawa spesifikasi yang mumpuni dari kelas teratas. Sebagai kelas teratas, tentunya TV terbaru LG tersebut akan membawa peningkatan visual yang menakjubkan untuk pengalaman menonton.

TV terbaru LG akan tersedia dalam dua jenis produk. Jenis produk tersebut terdiri dari produk OLED TV dan juga produk QNED Mini LED TV. Untuk produk OLED teknologi terbaru yang dibawa oleh LG merupakan TV kasta premium yang diboyong perusahaan asal Korea Selatan satu ini.

Fitur TV Terbaru LG

Kemudian fitur yang disematkan untuk TV terbaru LG juga tidak kalah mumpuni dengan membawa sistem operasi WebOS 22. Sistem operasi tersebut memberikan pengguna akses untuk melakukan personalisasi. Personalisasi yang diizinkan misalnya membuat profil bagi tiap anggota keluarga sehingga memberikan pengaturan tersendiri terhadap apa yang ingin ditonton.

Dengan menyematkan sistem operasi WebOS 22, maka TV terbaru LG juga akan memberikan lebih banyak fitur lainnya. Salah satu kemudahan yang ditawarkan TV ini adalah fitur NFC Magic Tap yang mempermudah mirroring tayangan yang bersumber dari smartphone ke layar TV.

BACA JUGA : Samsung Smart TV Mempersembahkan Neo QLED 8K 2022 Bawa Layar Besar hingga 85” dan Prosesor Terbaru

Kemudian ada pula opsi Room To Room Share yang memudahkan pengguna untuk menikmati tontonan yang sama namun di layar TV yang lain. Mirroring konten TV terbaru LG bisa dilakukan dengan mengandalkan cable TV atau bisa menggunakan koneksi WiFi. Ada pula fitur Always Ready yang akan membuat layar TV berubah menjadi media penampil saat tidak dipakai untuk menonton.

LG QNED Mini LED TV

Keunggulan yang ditawarkan TV terbaru LG QNED Mini LED TV terletak pada kemampuan visual dari segi warna. Warna yang dimiliki TV ini begitu detail dan kaya dengan sertifikasi Intertek yang mencapai konsistensi 100%. Sertifikasi ini juga ditujukan untuk volume yang dimiliki TV.

Teknologi yang mendukung LG QNED Mini LED TV membawa sertifikasi tersebut adalah Precision Dimming. Melekatnya Precision Dimming membuat TV ini memiliki rangkaian 30.000 Mini LED 1/40. Angka tersebut merupakan sebuah peningkatan dibandingkan dengan TV LED yang menjadi pendahulu dari TV terbaru LG.

Tiap konten yang disuguhkan melalui layar LG QNED Mini LED TV menjadi lebih mendetail dan realistic saat ditayangkan. Terlebih, TV ini akan membawa layar dengan ukuran besar untuk meningkatkan kemampuan visual yang dimilikinya. TV terbaru LG ini akan tersedia dalam varian 55 inci, 65 inci, 75 inci, dan juga 86 inci.

LG OLED Evo

TV terbaru LG selanjutnya datang dengan menyematkan jenis layar OLED Evo. Seri TV ini sudah melakukan perkenalan sejak tahun lalu. Desain khas yang dibawa oleh TV ini adalah ketipisannya yang meminimalisir jarak antara TV dan dinding, sehingga membuatnya terkesan seperti menempel.

LG OLED Evo 2022 akan membawa seri G2 yang memiliki tajuk lengkap OLED Evo Gallery Edition serta seri C2. TV terbaru LG seri G2 nantinya akan menyematkan fitur Brightness Booster Max pada layar TV. Sedangkan untuk seri C2 akan menyematkan fitur yang berada satu tingkat di bawahnya, yaitu Brightness Booster.

TV terbaru LG ini menggandeng hardware LG α9 Gen 5 intelligent processor. Dengan prosesor tersebut, maka TV mampu memberikan algoritma deep-learning yang akan memberikan peningkatan besar untuk segi audio dan juga visual.

BACA JUGA : TCL A7 Jadi Android TV Terbaru yang Bawa Segudang Keunggulan

Dalam segi audio, TV terbaru LG OLED Evo menyematkan AI Sound Pro. Fitur ini akan melantangkan audio bernuansa 7.1.2 surround yang dikeluarkan dari TV. Sedangkan dalam segi visual, LG OLED Evo menggandeng inovasi terbaru Dolby Vision IQ yang akan memberikan dimensi dan tekstur lebih baik serta tampilan gambar yang lebih hidup bernuansa tiga dimensi.

Selain Dolby Vision IQ, ada pula fitur lainnya yang mendukung kemampuan visual OLED Evo. Fitur ini bertajuk Dynamic Tone-mapping Pro Algorithm yang mampu memproses 5.000 titik area pada layar sehingga menghasilkan tampilan visual yang lebih terperinci.

LG juga menaruh fokus agar TV terbaru LG dapat memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk kebutuhan untuk gaming. Perusahaan memberikan fasilitas dengan menyediakan dukungan untuk beragam HDMI 2.1. Dukungan tersebut meliputi Auto Low Latency Mode (ALLM) dan juga enhanced Audio Return Channel (eARC). Penjualan untuk OLED Evo dan juga LG QNED Mini LED TV akan segera tersedia di berbagai toko elektronik maupun e-commerce.

BACA JUGA : Rekomendasi Android TV 32 inci, Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau Dukung Siaran Digital

Bagikan !
Kategori TV