TCL A7 Jadi Android TV Terbaru yang Bawa Segudang Keunggulan

ARUSGADGET – TCL merilis TCL A7 sebagai produk terbaru milik TCL dalam kategori produk televisi atau TV dengan menawarkan berbagai macam keunggulan. Fitur-fitur yang ada dalam produk milik TCL ini merupakan inovasi terbaru untuk menciptakan TV yang kekinian dengan membawa sistem operasi Android.

Seperti yang kita ketahui, TV merupakan salah satu produk yang hingga saat ini masih memiliki banyak peminat karena produk elektronik ini menawarkan tontonan terbaik bersama keluarga dengan kemampuan audio visualnya. Kemudian, kegiatan menonton TV juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga, tentunya dengan tayangan-tayangan pilihan dan juga resolusi layar yang mumpuni seperti yang dimiliki oleh TCL A7.

Perkembangan TV dari tahun ke tahun memang terasa sangat signifikan. Mulai dari perubahan bentuk TV yang awalnya mengusung bentuk tabung dan cenderung memiliki bobot yang berat dan besar, ketersediaan saluran TV yang terbatas, serta keterbatasan lainnya kini telah semakin berkembang. Perkembangan tersebut membawa TV yang lebih baru yang menyediakan fitur sesuai dengan kebutuhan para peminat, bahkan sekarang TV dari TCL dengan model TCL A7 membawa TV dengan sistem operasi Android dan mendukung tayangan TV digital yang menyesuaikan dengan regulasi pemerintah.

TV Penunjang Hiburan dan Produktivitas

TCL A7 bawa Android 11

TCL A7 merupakan besutan TCL Electronics yang menyediakan dua varian ukuran, yaitu 32 inci dan juga 40 inci. Perusahaan mengatakan bahwa TCL A7 merupakan televisi yang memiliki fitur mumpuni sehingga dapat menunjang hiburan pagi penggunanya, baik hiburan seperti menonton berbagai tayangan televisi ataupun menggunakannya sebagai layar untuk bermain game.

BACA JUGA : TCL A30 Terbaru Hadir Bawa Terobosan Google TV

Tidak berhenti di situ, TCL A7 dengan segala kelengkapan fiturnya juga menawarkan televisi yang cocok dengan era digitalisasi dan memberikan kemampuan untuk memulai panggilan video meeting. Bisa dibilang, TCL A7 membawa keunggulan yang bisa menunjang produktivitas melalui dukungan video meeting. Tak hanya dalam segi produktivitas, panggilan video dengan kerabat, teman, dan saudara juga bisa terdukung dengan adanya fitur ini sehingga memudahkan pengguna untuk silaturahmi.

Fitur yang dimiliki oleh TCL A7 memang sebenarnya membawa kelebihan yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini. Terlebih, keberadaan Android TV memang kini sudah sangat marak sehingga menjadi kesempatan bagi TCL Electronics untuk menyediakan produk elektronik terbaru dengan merilis model A7. Keunggulan lainnya terletak pada aspek visual yang dimiliki oleh layar TV tersebut.

Spesifikasi TCL A7

TCL A7

Aspek visual yang diusung oleh TCL A7 adalah dengan menggandeng teknologi HDR pada layarnya dan menawarkan resolusi Full HD sehingga gambar yang ditampilkan jernih dan memanjakan mata. Teknologi tersebut tersemat pada layar televisi yang berukuran 32 inci dan juga 40 inci yang disertai bezel tipis yang ukurannya bahkan tidak melebihi 1,5 cm.

Selain dari aspek visual yang ditawarkan, TCL A7 juga mendukung pengalaman menonton televisi penggunanya dengan menyematkan berbagai teknologi dalam sektor audio. TV tersebut menawarkan fitur pendukung audio yang terkenal mumpuni, yaitu Dolby Audio. Speaker yang dimiliki oleh TV tersebut membawa dua buah speaker yang disematkan pada bagian bawah televisi.

Di sektor perangkat keras, TCL A7 membawa tenaga dari prosesor Quad Core CA53*4 64 bit yang bersanding dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB dan juga mendukung penyimpanan internal sebesar 8 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut ditujukan agar TV mendukung judul Android TV nya dengan menyematkan berbagai aplikasi yang bisa dipasang dalam TV terbaru TCL ini.

Lengkap dengan Remote TV

TCL A7 dilengkapi remote TV

Kemudian, TCL A7 hadir lengkap dengan sebuah remote TV yang mampu mengoperasikan televisi, terutama untuk kebutuhan hiburan dengan kegiatan seperti menonton berbagai video di Youtube dan juga menonton film dalam platform Netflix. Kelengkapan remote TV yang dimiliki oleh TCL ini juga tidak hanya digunakan untuk mengoperasikan televisi melainkan juga untuk mengendalikan fungsi dari TCL A7 yang membawa sambungan untuk lampu rumah dan juga pendingin ruangan.

Selain dari fitur yang ditawarkan dalam aspek audio, visual, hardware, dan juga kelengkapan remote TV, TCL A7 juga memberikan berbagai konektivitas. Konektivitas yang ada dalam televisi milik TCL ini membawa berbagai macam port yang terdiri dari dua buah port HDMI, satu port USB, port digital out (optical), port AV IN, port AUX, dan juga port antenna untuk menyambungkan televisi dengan berbagai perangkat pendukung.

BACA JUGA : Rekomendasi Android TV 32 inci, Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau Dukung Siaran Digital

Selain itu, dengan mengusung konsep Android TV, tentunya TCL A7 membawa sistem operasi Android, yaitu Android 11 dengan dukungan layanan Google Assistant. Kemudian, konektivitas lainnya yang ditawarkan dari TV besutan TCL ini membawa Wi-Fi 2.4 GHz untuk menyambungkan TV dengan koneksi internet dari Wi-Fi jenis tersebut. Selain Wi-Fi, ada pula Bluetooth yang memungkinkan sambungan antara televisi dan juga headset atau speaker wireless.

Dengan mengusung berbagai fitur di atas, tentu TCL A7 akan bekerja lebih ekstra dan bisa memakan banyak penyimpanan yang dimilikinya. Namun, pengguna tidak perlu khawatir, karena di dalam TV tersebut, TCL A7 juga menawarkan TV Guard yang disematkan ke bagian dalam televisi agar TV tetap berada dalam performa yang optimal dengan membersihkan kapasitas RAM yang terpakai karena menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Harga dan Penjualan TCL A7

TCL A7

Harga yang diusung untuk TCL A7 adalah sebesar Rp 2.399.000 untuk varian TV dengan ukuran 32 inci dan juga Rp 3.199.000 untuk ukuran layar sebesar 40 inci. Bagi Anda yang tertarik dengan TCL A7, Anda bisa menunggu penjualan perdana televisi yang akan dimulai pada 8 April 2022 di marketplace rekanan TCL.

Dengan melakukan pembelian TCL A7, Anda akan menikmati akses ke layanan aplikasi Vidio selama 90 hari dengan akses yang tanpa batas untuk konten premium Vidio berkat kerjasama antara TCL dengan perusahaan OTT Vidio. Perlu Anda ketahui, bahwa Vidio dapat terhubung dengan 51 TV streaming, 29 radio streaming, dan ribuan serial dan film dari berbagai negara, mulai dari Thailand, Korea, China, dan yang pastinya tayangan serial maupun film dari Indonesia. Tertarik untuk membeli?

BACA JUGA : Platform Terbaru Google TV, Tampung Semua Konten Serial TV dan Film Mulai Mei 2022

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !