Tablet Pertama OnePlus Bawa Bocoran Chipset Snapdragon 865 dan Dual Camera

ARUSGADGET – OnePlus kini tengah berfokus untuk mengembangkan tablet pertama OnePlus yang kabarnya akan mengusung tajuk OnePlus Pad 5G. Bocoran mengenai tablet ini juga sudah beredar terutama di segi spesifikasi, terlebih OnePlus menyediakan Dual-Camera untuk tabletnya dan mengusung chipset Snapdragon 865 pada bagian otaknya.

OnePlus merupakan vendor ponsel asal China yang tengah mengembangkan berbagai inovasinya dalam bentuk perangkat elektronik. Kini, inovasi terbarunya berupa tablet pertama OnePlus mungkin akan segera meluncur di pasaran mengingat spesifikasinya sudah bocor.

Meskipun belum dikonfirmasi oleh pihak OnePlus, bocoran yang ada biasanya tidak akan beda jauh dengan spesifikasi resmi saat peluncurannya nanti. Maka dari itu, beberapa spesifikasi tablet pertama OnePlus ini bisa Anda jadikan gambaran untuk melihat seperti apa performa yang akan ditawarkan tablet terbaru milik OnePlus.

Bocoran Spesifikasi Tablet Pertama OnePlus

Tablet Pertama OnePlus Pad 5G

OnePlus kabarnya akan mengusung otak yang berupa chipset hasil produksi perusahaan ternama, yaitu Qualcomm dengan membawa model Snapdragon 865 pada bagian hardware tablet pertama OnePlus. Dengan membawa chipset tersebut, maka nantinya tablet OnePlus akan terdukung dengan RAM yang mencapai kapasitas sebesar 6 GB dan juga mendukung penyimpanan internal sebesar 128 GB.

BACA JUGA :

Beralih ke bagian luar tablet pertama OnePlus yang kabarnya akan membawa layar dari panel OLED yang memiliki ukuran sebesar 12,4 inci. Layar tersebut mendukung tampilan tablet karena memiliki resolusi Full HD+ untuk mendukung tampilan visual tablet. OnePlus juga akan menyematkan kamera depan pada bagian layarnya dengan dukungan resolusi 8 MP.

Untuk kamera belakang, tablet pertama OnePlus ini akan membawa konfigurasi Dual-Camera sehingga nantinya akan memiliki kamera utama yang membawa resolusi sebesar 13 MP. Kamera utama tersebut nantinya akan bersanding dengan kamera sekunder yang memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Ilustrasi kamera tablet pertama OnePlus

Baterai Berkapasitas 10.900 mAh

Tidak hanya itu, bocoran lain untuk tablet pertama OnePlus ini akan membawa software sistem operasi Android 12 pada tablet. Tak lupa di bagian baterainya, OnePlus akan menyematkan baterai dengan kapasitas 10.900 mAh yang terbilang jumbo. Baterai tersebut tentunya membawa fitur pengisian daya cepat berkekuatan 45W.

Dari segi fitur, tablet pertama OnePlus akan membawa teknologi sidik jari di bagian samping yang akan terintegrasi dengan tombol daya. Selain itu, ada pula konektivitas yang didukung oleh tablet ini, meliputi konektivitas 5G tentunya, Bluetooth 5.1, dan juga jack audio berukuran 3.5mm.

Rilis dalam Waktu Dekat

Ilustrasi penggunaan tablet

Tablet pertama OnePlus ini kabarnya akan muncul di periode pertengahan tahun 2022, masih belum ada konfirmasi pasti apakah bocoran tersebut merupakan hal yang benar untuk tablet OnePlus namun setidaknya bisa menjadi gambaran bagi mereka yang penasaran dengan inovasi terbaru milik perusahaan OnePlus ini.

Tanggal peluncurannya pun belum menemui kepastian, namun rumor lain juga mengatakan bahwa peluncurannya akan mulai dalam waktu dekat. OnePlus Pad 5G juga membawa rumor sedang dalam proses produksi yang nantinya akan membuat tablet ini hadir di wilayah Eropa dan Eurasia.

Dengan mengusung spesifikasi tersebut, tablet pertama OnePlus yang memiliki tajuk OnePlus Pad 5G memiliki prediksi harga yang cukup terjangkau untuk ukuran tablet dengan spesifikasi yang mumpuni. Kabarnya, tablet pertama OnePlus akan memiliki banderol harga 2.999 yuan atau setara dengan Rp 6,8 juta untuk satu unit dengan varian penyimpanan 6/128 GB.

BACA JUGA :

OnePlus 10 Pro 5G

OnePlus 10 Pro 5G rilis 31 Maret
OnePlus 10 Pro 5G

Sembari menunggu kepastian dari tablet pertama OnePlus, perusahaan juga tengah sibuk untuk merilis produk terbarunya dengan tajuk OnePlus 10 Pro 5G yang akan rilis pada 31 Maret 2022. OnePlus juga melakukan hitung mundur untuk ponsel terbarunya ini melalui akun Twitter resmi miliknya dengan handle @ oneplus dan situs resmi OnePlus.

OnePlus 10 Pro 5G akan membawa model dengan chipset yang powerful dari Snapdragon 8 Gen 1 dan juga membawa teknologi Hasselblad untuk konfigurasi kameranya. Ponsel ini juga terdukung dengan layar berpanel AMOLED LTPO yang membawa teknologi refresh rate sebesar 120 Hz. Tak lupa spesifikasi lain yang diunggulkan oleh ponsel ini adalah kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat dari teknologi SuperVOOC.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar