Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy Tab Active 3

ARUSGADGET– Samsung Galaxy Tab Active 3 merupakan tablet jenis tablet outdoor. Untuk jelasnya, simak spesifikasi dan kelebihan Samsung galaxy tab active 3 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 3

LayarPLS TFT 8 inci
ChipsetExynos 9810
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Kamera13 MP (wide)
BateraiLi-Ion 5050 mAh
HargaRp 6.999.000

Macam-Macam Kelebihan Samsung Galaxy Tab Active 3

1. Desain Tahan Banting

Tablet konvensional Samsung biasanya memakai material bodi logam atau plastik. Namun, Galaxy Tab Active3 adalah pengecualian karena statusnya yang spesial. Bodi tablet ini memakai bahan polikarbonat yang lebih tahan banting.

Selain itu, ia juga memiliki case pelindung yang bisa lepas pasang. Case ini punya tonjolan pada empat sudut dan memiliki kompartemen khusus di sisi atas sebagai tempat S Pen. Berbekal case tersebut, Galaxy Tab Active3 diklaim tahan benturan dari ketinggian hingga 1,5 m. Kalau case-nya dicopot, ia disebut tahan benturan dari ketinggian hingga 1,2 m.

2. Tombol Fisik dan Sensor Fingerprint

Apabila kamu melihat bagian depan Galaxy Tab Active3 dengan saksama, Anda akan menjumpai tiga tombol fisik. Secara berurutan dari kiri ke kanan, tiga tombol tersebut terdiri atas tombol recent apps, tombol home, dan tombol back.

BACA JUGA:

Keberadaan tombol ini membuat si tablet terkesan jadul. Namun, keberadaannya membawa manfaat untuk akses yang lebih cepat. Sayangnya, tombol recent apps dan tombol back tidak bisa ditukar bagi Anda yang bertangan kidal.

3. Performa

Sektor dapur pacu Galaxy Tab Active3 ditenagai oleh SoC bikinan Samsung sendiri, yakni Exynos 9810. SoC ini mengandung dua komponen penting, yaitu delapan inti CPU dan GPU Mali-G72 MP18.

CPU SoC ini terdiri atas empat inti performa Exynos M3 (2,7 GHz) dan empat inti efisiensi Cortec A55 (1,7 GHz). Sejumlah smartphone flagship tercatat pernah memakai SoC dengan fabrikasi 10 nm ini, contohnya adalah Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Exynos 9810 didukung oleh RAM 4 GB dan memori internal 128 GB untuk menunjang operasional Galaxy Tab Active3. Ada juga slot microSD khusus sebagai opsi untuk menambah ruang simpan hingga 1 TB.

4. Konektivitas

Galaxy Tab Active3 memiliki dukungan fitur konektivitas yang terbilang lengkap. Ia mendukung WiFi 6, Bluetooth 5.0, dan NFC. GPS dan macam-macam teknologi navigasi juga terdapat pada tablet yang satu ini. Anda mencari jack audio 3,5 mm? Tablet ini pun punya!

Konektor POGO pin letaknya di sisi kiri tablet. Fungsi konektor ini sebagai colokan alternatif untuk pengecasan selain port USB C. Konektor tersebut akan sangat bermanfaat ketika tablet berfungsi sebagai perangkat duduk, dan dihubungkan pada suatu docking.

Untuk S Pen, pena stylus yang disertakan pada paket penjualan tablet ini beda dari S Pen lainnya. Pasalnya, S Pen Galaxy Tab Active3 juga lolos sertifikasi IP68. Ia tahan debu, kotoran, pasir, juga air.

Bagikan !