Smartphone Oppo A96 Resmi di Indonesia, Pre-Order Hingga 15 April Mendatang

ARUSGADGET – Oppo kembali memasuki pasar Indonesia dengan produk miliknya. Kali ini, smartphone Oppo A96 resmi memasuki pasar Indonesia bahkan sudah membuka pre-order yang segera berakhir 15 April mendatang.

Oppo merupakan vendor asal China dengan konsistensi tinggi untuk merilis berbagai produk miliknya di Indonesia. Setelah kemarin menggemparkan jagat pasar ponsel karena menghadirkan Oppo Reno7 series, Oppo kembali memboyong produk barunya ke Indonesia.

Smartphone Oppo A96 meluncur di Indonesia di minggu pertama April 2022. Ponsel ini membawa spesifikasi unggulan yang cocok dengan keinginan konsumen. Bahkan perusahaan juga mengungkapkan bahwa di seri A, Oppo A96 merupakan ponsel pertama yang membawa kapasitas penyimpanan internal yang besar mencapai 256 GB.

Spesifikasi Smartphone Oppo A96

Spesifikasi Smartphone Oppo A96

Smartphone Oppo A96 menggandeng hardware besutan Qualcomm. Kemudian untuk model chipset yang menjadi otak untuk ponsel ini adalah Snapdragon 680 4G. Chipset yang digandeng ponsel ini didesain dengan arsitektur 6nm yang bersanding dengan CPU Octa-core dengan Kryo 265 Gold 4×2.4GHz dan Kryo 265 Silver 4×1.9 GHz.

BACA JUGA : Bocoran Oppo Reno8 Diungkap, Desain Serupa dengan Ponsel OnePlus

Berkat keberadaan chipset tersebut, smartphone Oppo A96 memiliki kapasitas penyimpanan yang mumpuni. Pasalnya, ponsel ini memiliki penyimpanan internal yang mumpuni hingga 256 GB. Tidak berhenti di situ, RAM ponsel ini juga membawa kapasitas 8 GB yang mampu melakukan ekspansi hingga 5 GB sehingga total RAM 13 GB.

Ketahanan Baterai

Baterai Smartphone Oppo A96 dengan SuperVOOC

Ketahanan smartphone Oppo A96 juga membawa kapasitas mumpuni dengan membawa kapasitas baterai 5.000 mAh. Baterai tersebut mendukung fast charging berdaya 33W SuperVOOC dengan klaim ekstra cepat hingga 100% dalam waktu 30 menit. Pengisian daya selama 5 menit untuk ponsel ini dapat membantu pengguna untuk streaming Youtube hingga 1,5 jam.

Jika smartphone Oppo A96 terisi penuh, maka ponsel akan mampu menjalankan Whatsapp selama 14 jam, streaming konten Youtube hingga 17 jam, dan mendengarkan musik 39 jam. Selain fast charging dengan menggunakan kabel charger, ponsel ini juga mendukung reverse charging.

Smartphone Oppo A96 berjalan dengan sistem operasi Android 11 yang bersanding dengan antarmuka khas Oppo, yaitu ColorOS 11.1. Kemudian tampilan dalam tersebut terdukung dengan layar yang juga mumpuni dengan membawa panel IPS LCD.

Layar Oppo A96

Layar Smartphone Oppo A96

Panel yang dibawa smartphone Oppo A96 memiliki ukuran sebesar 6.59 inci. Kemudian layarnya menyematkan teknologi refresh rate dengan frekuensi 90Hz. Selain itu, layarnya mendukung kecerahan maksimum hingga 800 nits dengan rasio 20:9 dan resolusi 1080 x 2412 piksel.

Layar smartphone Oppo A96 membawa kamera depan yang tersemat di pojok kiri atas layar dengan notch punch hole. Resolusi kamera depan yang dimiliki ponsel ini adalah sebesar 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Beralih ke kamera belakang, smartphone Oppo A96 membawa modul dual camera. Dua kamera tersebut membawa kamera utama dengan resolusi 50MP yang bersanding dengan depth sensor beresolusi 2 MP. Modul kameranya membawa bentuk persegi dengan dua bulatan kamera yang bersebelahan dengan flash LED yang ada di punggung ponsel.

BACA JUGA : Oppo Hadirkan Case Pendingin Ice Skin Khusus Untuk Oppo Find X5 Pro

Oppo Glow Design

Oppo Glow Design

Punggung ponsel yang dimiliki smartphone Oppo A96 memiliki desain yang elegan dan premium. Pasalnya, ponsel ini menyematkan desain yang bertajuk Oppo Glow Design yang bebas dari sidik jari dan anti goresan. Varian warna yang tersedia untuk ponsel ini meliputi warna Pearl Pink dan juga Starry Black.

Selain desain elegan, smartphone Oppo A96 juga mengantongi sertifikasi yang melindungi ponsel. Sertifikasi tersebut adalah sertifikasi IPX4 anti air yang lolos tes jatuh dari ketinggian 1 meter. Selain itu, ponsel ini juga mengantongi sertifikasi IP5X anti debu.

Smartphone Oppo A96 memiliki dimensi 164.4 x 75.7 x 8.4 mm dengan bobot ringan 191 gram. Ponsel ini bisa dibeli dengan melakukan pre-order terlebih dahulu melalui situs resmi Oppo atau e-commerce seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, Lazada, atau TikTok Shop.

Smartphone Oppo A96 sendiri dibanderol dengan harga Rp 4.299.000 dengan pre-order yang dibuka 7-15 April 2022 dengan pengiriman pada 16 April 2022. Dengan melakukan pre-order, maka pengguna akan mendapatkan gratis A96 soundbox dan juga potongan harga Rp 300.000 untuk pembelian Oppo Watch Free.

BACA JUGA : Desain Retro Oppo Reno7 Baru Ramping dengan Kulit Fiberglass

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !