Bocoran Oppo Reno8 Diungkap, Desain Serupa dengan Ponsel OnePlus

ARUSGADGET – Vendor ponsel China Oppo sedang menggarap produk terbarunya. Bocoran Oppo Reno8 yang kabarnya menjadi produk terbaru milik Oppo pun beredar. Ponsel tersebut tentunya akan menjadi ponsel suksesor bagi Oppo Reno7.

Bocoran Oppo Reno8 kini tersebar di internet oleh pembocor. Pembocor dengan identitas Digital Chat Station mengunggah gambar yang klaimnya merupakan hasil dari render grafis ponsel terbaru Oppo. Tidak diketahui sumber awalnya darimana hingga bisa tersebar begitu saja.

Bocoran Oppo Reno8

Bocoran Oppo Reno8

Berdasarkan bocoran Oppo Reno8 yang beredar, nantinya ponsel akan membawa layar flat. Kemudian layar tersebut akan membawa kamera selfie dengan notch punch hole yang terletak di pojok kiri atas. Kamera selfie tersebut tentu akan memiliki fungsi untuk menunjang aktivitas berswafoto dan juga melakukan pangilan video.

Selain dari kamera selfie, bocoran Oppo Reno8 juga datang untuk kamera belakang. Punggung ponsel Reno8 nantinya akan membawa modul kamera yang menyatu dengan tepian ponsel. Kemudian kamera belakangnya juga akan didukung dengan LED flash untuk membantu pencahayaan.

BACA JUGA : Desain Retro Oppo Reno7 Baru Ramping dengan Kulit Fiberglass

Punggung Ponsel Mirip dengan OnePlus 10 Pro

Oppo Reno8 mirip OnePlus 10 Pro
OnePlus 10 Pro

Punggung yang diungkap melalui bocoran Oppo Reno8 tersebut tampak mirip dengan ponsel OnePlus 10 Pro. Ponsel ini telah rilis beberapa waktu lalu. Kemiripannya dengan bocoran Oppo Reno8 bukan sebuah masalah yang besar karena keduanya menyatukan tim untuk pengembangannya.

Bocoran Oppo Reno8 juga mengungkapkan akan membawa sensor sidik jari yang terintegrasi dengan layar. Konsep sidik jari tersebut disebut dengan nama in-screen fingerprint yang berbeda dari ponsel yang ada sekarang yang mengintegrasikan sidik jari dengan tombol daya.

Sedangkan untuk tombol yang dimiliki ponsel, Bocoran Oppo Reno8 mengungkap posisi tombol tersebut. Untuk tombol daya, Reno8 akan menempatkannya di sisi kanan dengan tombol volume di sisi lainnya.

Meskipun disebut mirip dengan OnePlus 10 Pro, bocoran Oppo Reno8 secara keseluruhan mirip dengan ponsel Reno7. Kemiripan tersebut datang dari notch kamera yang mengusung konsep punch hole yang tersemat di pojok kiri atas.

Sedangkan yang membedakan antara ponsel Oppo Reno7 dengan Reno8 terletak pada bagian punggung ponsel. Seperti yang sudah diungkapkan, punggung Reno8 dibuat mirip dengan OnePlus 10 Pro. Namun, pihak OnePlus menolak kemiripan tersebut dan bocoran tersebut tidak akurat.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8

Bocoran Oppo Reno8

Selain dari bodi ponsel, bocoran Oppo Reno8 juga datang dari spesifikasinya. Dari segi layar, Oppo Reno8 akan membawa layar berpanel AMOLED 6,55 inci. Layarnya membawa resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 20:9. Kemudian layar tersebut juga mendukung teknologi refresh rate 120Hz.

Kemudian bocoran Oppo Reno8 juga datang dari sektor kamera. Di mana ponsel ini akan membawa kamera beresolusi 50 MP. Selain itu, kameranya juga menyematkan teknologi sensor Sony IMX766. Namun untuk resolusi secara keseluruhan memang belum diketahui.

BACA JUGA : Bocoran Spesifikasi Oppo A96 Dengan Pengisi Daya Super Cepat

Sebagai perbandingan, Oppo Reno7 membawa layar de ngan panel yang sama namun berukuran 6,43 inci dengan refresh rate lebih rendah, yaitu 90Hz. Sedangkan untuk sektor kamera, Oppo Reno7 membawa resolusi kamera utama yang lebih tinggi, yaitu 64 MP.

Bocoran Oppo Reno8 masih terbatas dari sektor kamera dan layar saja. Untuk spesifikasi lainnya seperti kapasitas baterai, chipset, dan lainnya juga belum diungkap. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap, kita perlu menunggu ponsel ini rilis secara resmi.

Prediksi Rilis pada Mei atau Juni

Oppo Reno6 Rilis Mei dan Juni sebagai acuan
Oppo Reno6

Untuk perilisannya juga masih belum diketahui. Namun, jika menilik dari kebiasan yang dilakukan oleh Oppo, Oppo Reno8 mungkin akan rilis di negara asalnya. Kemudian untuk tanggal perilisannya mungkin akan berlangsung di bulan Mei atau Juni.

Hal tersebut melihat dari jejak perilisan Oppo Reno6 yang diluncurkan di bulan tersebut. Perilisan Oppo Reno8 mungkin akan membawa seri model yang sama dengan yang lainnya. Kemudian untuk modelnya akan terdiri dari Oppo Reno8, Reno 8 Pro, dan juga Reno8 Pro+.

Perlu diingat bahwa berbagai informasi yang terkait dengan bocoran Oppo Reno8 masih merupakan rumor. Untuk spesifikasi lengkapnya, kita perlu menunggu ponsel ini rilis secara resmi oleh pihak Oppo. Bahkan untuk perilisan bulan Mei atau Juni tersebut masih merupakan prediksi semata dan kita hanya bisa menunggu saja.

BACA JUGA : Cari Tahu Bedanya Oppo Reno6 5G dan Reno7 5G

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !