Samsung Galaxy Watch 5 Jadi Terobosan Baru, Bawa Fitur Termometer!

ARUSGADGET – Samsung Galaxy Watch 5 menjadi inovasi baru yang muncul setelah Samsung mengungkap berbagai pembaruan pada model keempatnya. Smartwatch terbaru dari merek asal Korea Selatan ini akan menjadi jam yang juga menyediakan fitur termometer, ya! Satu fitur yang akan mengecek suhu tubuh penggunanya.

Keberadaan virus COVID-19 tetap menjadi sebuah keresahan bagi masyarakat, termasuk masyarakat Korea Selatan. Salah satu hal yang bisa mengindikasikan adanya COVID-19 adalah peningkatan suhu tubuh atau mengalami gejala demam.

Samsung Galaxy Watch 5 Deteksi Gejala COVID-19

Samsung menanggapi keresahan tersebut dengan memberikan fitur termometer pada smartwatch miliknya. Jam tersebut nantinya akan memberikan pencegahan bagi orang yang suhu tubuhnya melebihi batas normal dan mendekati angka yang mengindikasikan suhu tubuh orang yang terpapar COVID-19.

Tidak hanya Samsung, merek kenamaan Apple juga berusaha untuk menciptakan perangkat yang mampu mendeteksi suhu tubuh. Namun, pada perwujudannya, memang untuk menyediakan fitur ini memerlukan pengembangan yang ekstra. Mulai dari tantangan faktor suhu lingkungan yang panas, panas saat olahraga, dan panas di bawah terik matahari.

BACA JUGA :

Termometer Inframerah untuk Akurasi Tinggi

Saat ini, Samsung tengah mencoba mewujudkannya melalui Samsung Galaxy Watch 5. Dengan tujuan ingin menyediakan perangkat untuk mendeteksi suhu tubuh dengan akurasi tinggi, Samsung berikan teknologi termometer inframerah. 

Termometer ini juga kabarnya akan tercakup dalam Galaxy Buds namun masih belum pasti apakah fiturnya akan hadir secara masif. Rencana dari perilisan Galaxy Buds ini juga mulai mencuat hanya saja belum menemui kepastian. Tetapi, pengujian termometer inframerahnya menjadi sorotan karena berhasil mendeteksi suhu tubuh melalui pemasangan di gendang telinga.

Samsung Galaxy Watch 5 kabarnya akan rilis pada Agustus mendatang, seperti pendahulunya yang merilis pada bulan yang sama, di tahun lalu. Untuk perangkat pendahulunya, Samsung Galaxy Watch 4 rilis di tahun lalu pada 11 Agustus 2021 dan memulai penjualannya pada 27 Agustus 2021.

Pendahulu model Watch 5 tersebut baru saja melakukan peningkatan dalam aspek fiturnya. Jam ini memberikan fitur seperti Recovery Heart Rate yang menentukan kapan pengguna harus beraktivitas atau beristiraht sejenak saat melakukan olahraga melalui deteksi detak jantung. Kemudian, ada VO2 Max yang juga mengukur kadar oksigen dalam tubuh serta berbagai peningkatan pada fitur olahraga.

BACA JUGA :

Bagikan !

Tinggalkan komentar