Samsung Galaxy M53 Masuki Daftar Geekbench, Dimensity 900 Jadi Tenaganya

ARUSGADGET – Samsung Galaxy M53 5G menjadi ponsel terbaru dari Samsung untuk mewujudkan ponsel yang ramah anggaram tetapi tetap unggul dengan keberadaan konektivitas 5G pada ponselnya. Ponsel ini muncul dalam daftar Geekbench yang mencakup sedikit informasi mengenai spesifikasi ponsel.

Dalam daftar Geekbench, ponsel Samsung Galaxy M53 akan rilis dengan mengusung nomor model SM-M536B. Tidak hanya itu, dengan nomor model ini, terungkap spesifikasi mengenai tenaga chipset dan juga kode nomor chipset Dimensity 900.

Chipset MediaTek Dimensity 900

Samsung Galaxy M53 menjadi ponsel generasi penerus Galaxy M52 dengan mengusung berbagai spesifikasi yang memang unggul. Perangkat ini membawa tenaga dari chipset MediaTek Dimensity 900 5G yang bersanding CPU Octa-core ARM MT6877V/ZA. Chipset ini memiliki fabrikasi sebesar 6nm.

Selanjutnya, skor untuk chipset ini juga mencapai 726 untuk single core, sedangkan multicorenya mencapai 2186 poin. Dengan menggandeng tenaga ini, maka ponsel ini akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 6 GB RAM dan berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang tentu bersanding dengan antarmuka khas Samsung OneUI 4.0.

BACA JUGA : Oppo K10 Gandeng Chipset Terbaru MediaTek Dimensity 8000

Sekilas Mengenai Samsung Galaxy M52

Sejauh ini, spesifikasi yang terungkap memang terbatas pada chipset dan bagian dalam dari ponsel. Sebagai perbandingan, ponsel yang menjadi pendahulunya memiliki spesifikasi layar Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut menampung kamera selfie 32 MP dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP, ultrawide 12 MP, dan juga lensa makro sebesar 5 MP. Bagian dalamnya memiliki tenaga dari Snapdragon 778G dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging berdaya 25W.

Penyimpanan dari Samsung Galaxy M52 menampung RAM sebesar 8 GB, kemudian untuk penyimpanan internalnya bisa Anda perluas dengan memasukkan slot microSD hingga 1TB. Ponsel ini memiliki fitur yang dapat memindai sidik jari serta fitur pendeteksi wajah untuk keamanannya. Perangkat ini beroperasi dengan Android 11 dan membawa port jack headphone 3.5mm dan USB Type-C.

BACA JUGA : Samsung Galaxy F23 Rilis di India, Ini Spesifikasinya!

Bagikan !