Rekomendasi Mikrofon Wireless Terbaik Untuk Membuat Video

ARUSGADGET – Kualitas audio suatu konten video media sosial menjadi persoalan urgen. Sebab kualitas suara dapat mempengaruhi kualitas dan kenyamanan audiance dalam menyaksikan konten video. Ada beberapa rekomendasi mikrofon wireless terbaik untuk para konten kreator.

Membat konten video untuk media sosial mestilah menggunakan perangkat terbaik untuk menghasilkan video ciamik. Mulai dari penataan kamera, lighting sampai pemilihan mikrofon untuk hasil rekaman lebih baik.

Saat ini sudah bayak mikrofon eksternal untuk menunjang pembuatan vidoe konten. Salah satu mikrofon yang menarik adalah mikrofon wireless. Sebab mikrofon jenis ini sangat praktis, tidak ribet dan mudah untuk dibawa kemanapun.

Berikut adalah rekomendasi mikrofon wireless terbaik untuk menunjang konten kreator dalam membuat video:

BacaJuga:

Mikrofon yang pertama ini cukup banyak orang gunakan untuk merekam audio saat membuat konten. Saramonic Blink 500 Pro sangat kompatibel keberbagai perangkat seperti DSLR, kamera video dan mirrorless. Selain itu juga sangat mudah untuk menyambungkannya ke ponsel, laptop dan tablet,

Rentang frsekuensi berada di 2.4 GHz dengan baterai yang tahan lama hingga 8 jam. Batas maksimal jangkauan jarak dari mikrofon Saramonic Blink 500 Pro mencapai 100 meter dengan didukung oleh antena PIFA.

RODE Wireless Go 2 / RODE Wireless Go

Bila mencari mikrofon ringkas bisa memilih RODE Wireless Go dapat menjadi andalan. Keduanya seri dari RODE Wireless Go sama-sama bagus. Hanya saja bedanya terletak pada model reciver.

RODE Wireless Go 2 memiliki tiga reciver sedangkan RODE Wireless Go hanya memiliki satu reciver. Keduanya memiliki jangkauan sejauh 70 meter.

SYNCO-G1(A2)

SYNCO-G1(A2) memiliki bentuk mirip RODE Wireless Go. Hanya saja peredaanya terletak pada layar indikator. SYNCO-G1(A2) tidak memilki layar LCD dan hanya mengandalkan indikator LED saja.

Sebagai mikrofon wireless, SYNCO-G1(A2) bisa terhubung sejauh 50 meter saja. Untuk harga, SYNCO-G1(A2) dibandrol Rp 1,7 rupiah.

BacaJuga:

BOYA BY-WM3U

Rekomendasi mikrofon wireless terbaik selanjutnya jatuh pada BOYA BY-WM3U. Mikrofon ini memiliki bentuk ringkas dan fleksibel. Bahkan modul transmitter dan receivernya hanya sebesar baterai AAA saja.

BOYA BY-WM3U menawarkan kompatibilitas kebanyak perangkat. Sehingga perangkat dapat dengan mudah tersambung keponsel, tablet, laptop bahkan kamera. BOYA BY-WM3U membandrol perangkatnya dengan harga Rp 1,99 jutaan.

Bagikan !