Pengguna OPPO Reno4 SE 5G sekarang dapat mencoba Android 12 melalui program beta terbuka ColorOS 12

ARUSGADGET– Kabar terbaru untuk para pengguna smartphone Oppo Reno4 SE 5G, saat ini Anda mulai bisa menggunakan sistem Android terbaru yaitu melalui program beta terbuka Bernama ColorOS 12. Berdasarkan informasi dari Gizmo China, varian dari smartphone Oppo tersebut tersebut sedang dalam tahapan uji coba beta di China.

Setelah sebelumnya berhasil dengan ColorOS 7.2 pada Android 10 dan ColorOS 11 dengan basis Android 11. Peluncuran ColorOS12 tentu menjadi sesuatu yang baru karena biasanya perusahaan akan meluncurkan perangkat lunaknya lebih dulu dari waktu yang telah ditentukan.

Oppo Reno4 SE 5G

Mengutip dari postingan komunitas Oppo, bahwa pendaftaran ColorOS 12 yang berbasis Android 12 akan mulai selama dua hari pada gelombang pertama yaitu pada Kamis, tanggal 17 hingga 18 Februari 2022. Selain itu, mereka menjelaskan bahwa aplikasi yang telah terpasang di smartphone itu akan dipantau oleh tim dalam kurun 5 hari kerja.

Sedangkan ColorOS 12 versi beta akan rilis kepada peserta yang sudah terpilih melalui Online Travel Agent (OTA) selama tiga hari kerja sejak hasil pengumuman. Bagi pengguna yang belum berhasil mendapat kuota di gelombang pertama, akan ada gelombang berikutnya di periode selanjutnya.

BACA JUGA:

Bagaimana Cara Menggunakan Perangkat Lunak Ini Pada Oppo Reno4 SE 5G?

Agar bisa menggunakan perangkat lunak terbaru ini salah satu syarat utama yang perlu harus pengguna perhatikan yaitu peserta harus menggunakan firmware versi C19 atau C20. Untuk bisa mengaktifkan versi tersebut caranya cukup buka setelan atau pengaturan di smartphone Anda, kemudian lakukan pembaharuan pada perangkat lunak. Lalu silahkan ikuti petunjuk yang tertera pada layar ponsel hingga proses pembaharuan berhasil.

Mengutip dari laman resmi Oppo yang menerangkan bahwa versi ColorOS 12 akan menghasilkan tampilan yang lebih tajam. Selain itu, tersedia juga ikon aplikasi dengan tampilan yang lebih fresh dan modern, sehingga pengguna dapat merasakan pengalamn bermain smartphone dengan lebih nyaman. Masih ada berbagai perubahan yang akan pengguna rasakan jika telah memperbaharui system operasi pada Oppo Reno4 SE 5G.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !