Fitur Terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 Spesifikasi Makin Canggih

ARUSGADGET – ASUS mengeluarkan laptop gameng ROG Zephyrus M16 dengan inovasi terbaru jauh dari seri sebelumnya. Fitur terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 menjadi sasaran para gamer yang membutuhkan laptop spesifikasi tinggi.

Pada rilisnya, ASUS ROG Zephyrus M16 mengusung layar 16 inci tentunya sangat tidak biasa bagi laptop gaming kebanyakan. Kendati demikian layar tersebut sudah divalidasi pantone dengan resolusi QHD 165Hz sehingga menjadikan ROG Zephyrus M16 sebagai laptop gaming dengan layar berkualitas terbaik dikelasnya.

Walau memiliki desain layar besar tapi tidak membuat bodi ASUS ROG Zephyrus M16 ikut membengkat atau tabal. Justru tampilan laptop gaming satu ini lebih ramping, ringkas dan lebih immersive berkat teknologi narrow bezel terkini.

Baca Juga:

Tak hanya dari seri layar dan bodi saja, fitur terbaru juga telah ASUS usung pada perangkatnya. Fitur terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 yang datang kali ini membuat penggunanya menikmati pengalaman bermain game mengasyikan.

Fitur Terbaik ASUS ROG Zephyrus M16

Berikut merupakan fitur terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 yang menjadi kebanggan banyak orang.

Prosesor Gen 12 Terbaru

Melihat performa terbaik dari laptop gaming satu ini ternyata ASUS ROG Zephyrus M16 menanamkan 12th Gen Intel Core H Series. Sedangkan untuk pilihan CPU tertinggi dari ASUS ROG Zephyrus M16 yaitu Intel Core i9-12900H dengan dua jenis CPU terbaru yaitu P-Core dan E-Core.

Untuk P-Core atau Performance Core CPU ini memang khusus untuk mengerjakan perintah yang membutuhkan performa cepat, seperti bermain game atau aplikasi berat lainnya. Sedangkan untuk E-Core atau Efficient Core memperoses perintah yang lebih ringan dari sebelumnya. Seperti anti-virus, aplikasi Microsoft dan sejenisnya.

Dengan kombinasi kedua core yang tertaman baik sangat membantu kinerja mesin laptop dengan optimal. Core terbaru membuat ASUS ROG Zephyrus M16 mengalami peningkatan performa terbaik secara signifikan.

Total Graphic Power Hingga 120W

Total Graphic Power Hingga 120W

Fitur terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 selanjutnya ada pada GPU Ge Force RTX 3060 memiliki TGB (Total Graphic Power) sampai 120W. TGB saat ini ternyata lebih besar dari seri sebelumnya yang membuat dengan hanya 95W saja.

RAM Tangguh dan Kencang DDR5

ASUS ROG Zephyrus M16 sudah berbekal dengan memori 16 GB dual channel RAM DDR5. Berkat RAM DDR5 memberikan kecepatan ekstra hingga 4800MHz bermain game maupun rendering video menajdi lebih mudah dan cepat. Dengan memori demikian juga membantu menaikan framerate sehingga pengguna tak perlu khawatir lagi jika terjadi timbulnya efek stuttering waktu bermain game.

Tampilan Layar Oke Dengan Akurasi Warna Menakjubkan

Selain sebagai laptop gaming dan membantu kebutuhan para gamer. ASUS ROG Zephyrus M16 juga sepertinya cocok untuk melengkapi kebutuhan konten kreator. Sebab ROG Zephyrus M16 mengusung layar beresolusi QHD rasio 16:10 (2560 x 1600 piksel).

Bentang 16 inci layar ROG Zephyrus M16 sudah mengantongi sertifikat validasi dari Pantone dengan color gamut 100% DCI-P3. Berkat sertifikasi tersebut, layar ROG Zephyrus M16 menghasilkan gambar degan akurasi warna maksimal . Desainer atau video editor juga bisa menggunakan laptop ASUS ROG Zephyrus M16 untuk menunjang pekerjaannya.

Dolby Atmos untuk Tata Suara Terbaik

Untuk kualitas suara ROG Zephyrus M16 membawa setidaknya 6 speaker terbaik Dolby Atmost. Memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Suara yang terproduksi dari game akan terasa sangat nyata dan akurat seperti suara asli.

Dolby Atmos untuk Tata Suara Terbaik

Baca Juga:

Seftifikasi Harman Kardon juga telah ROG Zephyrus M16 dapatkan dengan membawa kualitas suara terbaik dari laptop gaming kebanyakan.

ROG Intelligent Cooling

Fitur Terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 selanjutnya berasal dari ROG Intelligent Cooling yang telah mendapat perbaharuan dari seri sebelumnya. Salah satu komponen yang mendapat perbaharuan adalah kipas blade thickness dengan ketebalan berbeda pada baling-balingnya mudaj dari tengah hingga ujung kipas.

Dengan teknologi ini turbulensi kipas dapat diminimalisir sehingga dapat mengalirkan udara dari dalam keluar dengan baik. Selain bilah kipas, rongga aliran udara pada laptop juga menjadi perhatian. ASUS menambahkan rongga udara tambahan pada sebelah kiri dan kanan keyboard supaya laptop mendapat aliran udara yang cukup.

Itulah tadi beberapa fitur terbaik ASUS ROG Zephyrus M16 yang dapat menjadi pertimbangan sobat Arus Gadget semua.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !