Membeli Laptop di Toko Offline? Berikut 5 Keuntungannya

ARUSGADGET – Di tengah musim orang membeli alat elektronik secara online, terlebih laptop, ternyata jika membeli langsung secara offline juga menguntungkan. Membeli laptop di toko offline sangat menjamin kualitas dan keaslian barang.

Membeli barang melalui toko online tentu membawa banyak kemudahan. Kita cukup duduk diam memesan dan menunggu barang diantarkan sampai ke rumah. Untuk barang seperti kosmetik, makanan kering atau pakaian mungkin sudah menjadi hal wajar.

Baca Juga:

Namun pertanyaannya, bagaimana membeli barang elektronik seperti laptop melalui toko online? Tak sedikit orang ragu untuk melakukannya. Sebab kita tidak tahu laptop yang akan dikirim asli atau tidak.

Sebenarnya membeli laptop melalui toko online tidak ada masalah. Asalkan kita pandai memilih toko yang tepat dan amanah. Kendati demikian, membeli laptop di toko offline jauh lebih aman dan terpercaya. Selain itu ada banyak sekali keuntungan yang bisa sobat Arus Gadget dapatkan.

Keuntungan Membeli Laptop di Toko Offline

Sebelum memutuskan membeli laptop sebaiknya perhatikan keuntungan membeli laptop di toko offline. Sehingga nantinya sobat Arus Gadget bisa mempertimbangkan tempat membeli laptop mana dengan kualitas terbaik.

1. Lebih Aman dan Terjamin

Keuntungan lain saat membeli laptop secara offline juga lebih terjamin dari tampilan hingga performa laptopnya. Melalui pembelian offline pengguna bisa menjajal langusung laptop idaman dan bisa memutuskan untuk membeli atau tidak.

2. Bisa Bertanya Langsung Kepada Pemilik Toko

Dengan membeli laptop di toko offline pembeli dapat bertanya langsung mengenai spesifikasi laptop. Segala kelebihan dan kekurangan laptop dapat pembeli cari tahu melalui penjaga toko.

3. Bisa Mendapat Harga Lebih Murah

Banyak sekali toko online yang menjual laptop dengan harga relatif murah. Tapi bukan berarti saat membeli melalui toko offline kita tidak bisa mendapatkan laptop murah dan berkualitas. Justru dengan membeli laptop di toko offline kita bisa melakukan tawar menawar kepada pemilik toko. Bahkan sering kali toko offline memberikan diskon besar-besaran kepada pembelinya.

Ya memang membeli di toko offline bisa mendapat harga di bawah pasaran. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya kirim. Laptop juga memerlukan keamanan ekstra saat akan dikirim seperti bubble wrap dan packing kayu. Pembeli harus mengeluarkan biaya tambahan untuk itu.

4. Tidak Perlu Menunggu Barang Datang Terlalu Lama

Jika membeli laptop di offline store sobat Arus Gadget tidak harus menunggu lamanya proses pengiriman. Belum lagi jika laptop benar-benar sedang dibutuhkan cepat dan ternyata terjadi pembatalan pada proses pengiriman. Dengan membeli offline Sobat Arus gadget juga bisa langusng membawa pulang tanpa perlu menunggu lama.

Baca Juga:

5. Bisa Langsung Cek Produk di Tempat

Saat ingin membeli laptop biasanya penjaga toko akan menyediakan laptop display untuk pembeli coba terlebih dahulu. Pada kesempatan ini sobat Arus Gadget bisa mencoba fitur yang tersedia di dalam laptop. Jika menemukan salah satu kekurangan bisa untuk tidak membelinya atau mengganti dedengan lainnya.

Sebelum membeli laptop di toko offline sebaiknya perhatikan kekurangan dan keunggulannya. Tanyakan spesifikasi mulai dari chipset hingga RAM dan sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk Share artikel di bawah ini!

Bagikan !