Drone DJI Matrice M30 Series Tahan Suhu Ekstrime

ARUSGADGET – Kembali lagi DJI umumkan generasi baru Drone DJI Matrice M30 Series sebagai drone komersial dengan standar tinggi. Drone keluaran DJI ini memiliki fitur ketahanan terbang pada suhu ekstrim mencapai -4 derajat Fahrenheit dan hambatan angin 15 m/s.

Produsen pesawat tak berawak ini mengatakan bahwa perangkatnya yaitu DJI Matrice M30 atau DJI M30 sanggup melewati hujan deras, angin kencang hingga salju. Baik drone maupun remot kontrol sudah mendapat build bersertifikat masing-masing IP55 dan IP54. Sehingga tahan air dan debu sekalipun.

Sama seperti perangkan DJI lainnya, drone DJI Matrice M30 Seriesmenggabungkan ke dalam satu kamera beberapa sensor berperfoma tinggi. Dari penggabungan susunan tersebut menawarkan daya tahan dan ketangguhan lebih daripada dron konsumen pada umumnya.

Drone DJI Matrice M30 Series Tahan Suhu Ekstrime

Baca Juga:

Fitur Canggih Drone DJI Matrice M30

Desain dari baling-baling lipat drone tangguh ini terispirasi dari seri Mavic yang telah hadir sebelumnya.Dari segi bodi keselurahan DJI M30 ini mencapa 3,7 Kg, cukup berat memang mengingat berbagai keunggulan yang dibawanya. Tetapi secara keseluruan cukup ringkas sehingga mudah membawanya kemanapun.

Drone DJI Matrice M30 Series ini hadir dalam dua model sesuai kebutuhan yaitu Matrice M30 dan Matrice M30T. Letak perbedaan dari keduanya ada pada module kamera bawaan.

Untuk M30 membawa module kamera dengan sensor CMOS 1 /2 inci dengan resolusi 48 MP. Selain itu juga mendapat dukungan optikal zoom 5x sampai 16x dan digital zoom sampai 200x. Untuk kamera utamanya ini mampu menghasilkan tangkapan gambar dengan resolusi 8K dan video 4K pada 30fps.

Sedangkan kamera kedua memiliki konfigurasi 12 MP dengan dukungan rangefinder yang dapat mengenali objek sekitar dengan jarak sapai 1,2 KM.

Lalu bagaimana dengan Matrice M30T? Secara garis besar memiliki konfigurasi kamera yang sama. Hanya saja Matrice M30T mendapat dukungan kamera thermal radiometrik dengan resolusi 640 512 piksel.

Baca Juga:

Dukung Sistem Docking dan Daya Baterai

Drone DJI Matrice M30 Series mengusung sistem pemanansan mandiri pada perangkatnya. Sehingga saat berada pada cuaca dingin, sistem ini akan bekerja otomatis. DJI juga menanamkan baterai TB30 yang mampu terbang tinggi 41 menit lamanya.

Case Matrice M30 Series bahkan sudah mendukung fitur pengisian daya cepat BS30. Maluai dari baterai 20% sampai 90% membutuhkan waktu 20 menit saja.

Yang paling menarik drone ini mendapat dukungan sistem docking DJI Dock. Sistem ini memungkinkan drone melakukan penerbangan otomatis. Jadi pengguna bisa mengirim drone dengan jarak 7 KM dan hanya memantaunya dari kejauhan. Setelah misi selesai, dorne akan kembali lagi ketempat semula untuk melakukan pengisian daya ulang.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !