Download Video Twitter dengan Menerapkan Cara Ini

ARUSGADGET – Twitter sendiri tidak memberikan fitur spesifik untuk menyimpan video. Namun, beberapa situs untuk download video Twitter ini tersedia dan bisa pengguna gunakan. Situs tersebut berguna untuk pengguna yang merasakan hambatan untuk menyimpan video dari Twitter.

Twitter merupakan salah satu platform sosial media yang berdasarkan pada tweet para penggunanya. Selain mengirim tweet yang hanya berbentuk teks, pengguna juga dapat menyematkan media lain seperti link, polling, video, gambar, dan lainnya. Untuk gambar sendiri, Twitter menyediakan fitur untuk menyimpan gambar. Namun untuk video, Twitter belum menyediakannya.

Terkadang, dengan membuka platform media sosial Twitter, pengguna dapat menemukan berbagai video menarik. Dari situ, muncul rasa ingin menyimpan video tersebut. Sayangnya, Twitter sendiri tidak memberikan fitur untuk menyimpan video Twitter pada pengguna.

Meskipun hambatan ini kerap pengguna rasakan, hambatan ini tetap bisa pengguna atasi dengan mengunduhnya di luar Twitter dan nantinya video akan tersimpan dalam ponsel Anda. Simak langkah berikut untuk mengunduh video Twitter.

BACA JUGA : Fitur Label Bedakan Akun Biasa dengan Akun Bot di Twitter

Cara Download Video Twitter
Download Video Twitter dengan Twitter Video Downloader
Tampilan situs Twitter Video Downloader

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyalin URL atau tautan dari tweet yang videonya ingin Anda unduh. Jika Anda masuk dengan menggunakan web, maka tautan twwet nantinya akan muncul secara langsung di bagian atas browser.

Namun, jika Anda masuk melalui aplikasi Twitter yang ada di ponsel Anda, maka cukup pilih opsi bagikan pada sudut kanan bawah tweet. Selanjutnya, pilih menu “salin tautan” dan link akan langsung tersalin secara otomatis. Pastikan Anda tidak terdistraksi untuk aktivitas ponsel lain yang melibatkan fitur salin karena salinan link akan tergantikan dengan yang baru.

Download Video Twitter dengan SaveTweetVid
Tampilan situs SaveTweetVid

Setelah berhasil menyalin tautan tweet tersebut, maka yang perlu Anda lakukan adalah membuka situs Save Tweet Vid (klik di sini) atau Twitter Video Downloader (klik di sini). Jika tampilannya sudah muncul, Anda hanya tinggal menempelkan/paste link yang telah Anda salin/copy.

Setelah itu, Anda tinggal mengklik “unduh” dan video berhasil tersimpan pada perangkat Anda. Bagaimana? Mudah bukan untuk download video Twitter?

BACA JUGA : Membuat Moment di Twitter Untuk Menyimpan Konten

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !