Fitur Label Bedakan Akun Biasa dengan Akun Bot di Twitter

ARUSGADGET – Platform media sosial Twitter menambahkan label pada akun otomatis atau terkenal dengan nama akun bot. Fitur label ini akan memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi akun bot dengan tanda ikon robot pada profil.

Melalui pelabelan ini, Twitter mempermudah pengguna untuk membedakan akun otomatis dan akun biasa yang memang operasinya manual oleh manusia. Pengujian bagi fitur ini sudah berjalan sejak September tahun lalu dan pada akhirnya fitur ini berhasil meluas hingga cakupan global.

Gunakan Label Untuk Bedakan Akun Otomatis dan Akun Manual

Fitur Label

Label pada akun ini memperlukan pengaturan secara manual, akun bot bisa memilih untuk menambahkan label atau tidak. Tanda robot nantinya akan beri informasi tambahan mengenai akun tersebut kepada para pengguna.

Pelabelan pada akun bot juga memudahkan pengguna untuk memutuskan aktivitas pengguna dalam hal mengikuti (follow) dan berinteraksi. Melalui pelabelan good bots pula, pengguna mudah mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat, relevan, dan menghibur.

BACA JUGA : Mode Keamanan Anti-Pelecehan Hadir Lindungi Pengguna Twitter

Meskipun seringkali ada anggapan negatif tentang akun bot, tetapi akun bot memiliki manfaat besar bagi warga Twitter. Pasalnya, melalui akun otomatis, penyebaran informasi menjadi lebih cepat terutama untuk berita dan akun cuaca. Bahkan, komunitas Twitter yang membuat akun bot dengan konsep lainnya juga turut hadir bagi segelintir pengguna dengan topik dan hobi yang berbeda-beda.

Twitter Juga Uji Coba Fitur Downvote ke Seluruh Dunia

Fitur Downvote

Selain fitur label, Twitter juga melakukan uji coba untuk fitur downvote pada pengguna di seluruh dunia. Sebelumnya, fitur reaksi Upvote dan Downvote telah melakukan uji coba pada pengguna iOS di pertengahan tahun lalu. Fitur Downvote sendiri nantinya akan hadir dalam versi web dan mobile, baik iOS maupun Android.

Downvote sendiri akan hadir dengan konsep yang berbeda dengan dislike dan tidak akan mengubah urutan replies. Fitur ini akan membantu algoritma Twitter untuk mengetahui jenis balasan yang relevan. Perlu Anda ketahui, fitur ini tidak akan tampil secara publik.

Twitter juga membagikan pengalaman pengguna mengenai ujicoba fitur downvote dan sebagian besar pengguna menggunakannya karena tidak menyukai replies pada cuitan tertentu. Klik pada tombol Downvote mengidentifikasi replies tersebut sebagai balasan yang tidak relevan atau menyinggung atau bahkan keduanya. Melalui Downvote, kualitas percakapan bisa saja meningkat.

BACA JUGA : Pin DM Twitter untuk Prioritaskan Pengguna Lain

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !