ZTE Hadirkan Produk dan Solusi Terbaru di Ajang MWC 2022

ARUSGADGET – ZTE meluncurkan beberapa produk dan solusi terbaru yang berkaitan dengan masalah pada konektivitas 5G. Keberadaan produk dan solusi terbaru dari ZTE ini akan menjadikan jaringan 5G sederhana yang memiliki efisiensi energi.

Tugas Jaringan Utama Private 5G

ZTE mengambil kesempatan MWC sebagai ajang untuk memperkenalkan solusi jaringan private 5G all-in-one dengan model baru 5G network as a service. Paket ini menjadi paket one-stop order-to-service dengan software dan hardware sebelum melakukan integrasi dan juga konvergensi antara jaringan 4G dan 5G.

Melalui ajang MWC 2022, ZTE memperkenalkan tiga jenis yang paling utama dari jaringan private 5G. Jaringan pertama merupakan cloud yang dapat menyediakan banyak aplikasi. Lalu, server tunggal i5GC untuk tempat yang komprehensif untuk berbagai macam aplikasi.

i5GC juga memiliki tujuan untuk aplikasi yang membutuhkan keamanan untuk data yang tersimpan serta layanan self-service. Selanjutnya, jaringan MEC bawaan atau embedded menjadi ruang peralatan terbatas dan mengusung skenario yang lebih sederhana untuk aplikasi.

BACA JUGA : Yuk Ketahui Macam-Macam Browser Internet Tercepat Berikut

ZTE VMAX

Operator kerap mengalami kesulitan untuk mengatur kompleksitas jaringan O&M. Kemudian VMAX datang dengan tujuan memenuhi peningkatan kompleksitas jaringan O&M dengan klaimnya sebagai akselerator transformasi.

Produk VMAX adalah bagian dari uSmartNet yang merupakan solusi untuk Autonomous Network ZTE dengan kemampuan mengubah single-domain menjadi all-domain. uSmartNet sendiri memiliki perspektif end-to-end yang mencakup One-stop-Insight.

Produk ini juga datang dengan klaim mampu meningkatkan pengalaman pelanggan, penghematan biaya, dan juga memberikan peningkatan terhadap kerja operasional. VMAX akan memperbaiki lintas domain hingga ke akar permasalahannya dan mengatasi keluhan pelanggan hanya dalam hitungan menit dengan peningkatan efisiensi 30 persen dan lokasi akurat melebihi 80 persen.

ZTE UniSite NEO

UniSite NEO menjadi solusi situs yang paling sederhana dari perusahaan. Pasalnya, dengan membawa tajuk UniSite NEO, ZTE membawa klaim bahwa unit radio bisa berkurang dari yang asalnya 18 menjadi 5 unit saja. Solusi ini terdukung oleh keberadaan unit radio yang memiliki integrasi dengan Seri OmniUBR.

UniSite NEO juga memberi dukungan untuk situs6-band3-sector meskipun hanya memiliki lima unit radio saja. Melalui solusi ini pula, muncul klaim bahwa biaya sewa untuk sebuah situs akan berkurang hingga 57 persen dan konsumsi daya lebih rendah, yaitu 40 persen.

Massive MIMO

Pembaruan portofolio 5G RAN juga menjadi inovasi baru dari perusahaan melalui produk generasi terbaru yang bernama Massive MIMO. Produk ini mengusung bobot 9 kg dan mendukung situs dengan ruang terbatas maupun traffic yang tinggi.

Pada produk ini juga tercakup AAU 32TR dan 64TR dengan 192 elemen antena dan daya 320W. Produk ini juga membawa peningkatan jaringan radio dan ROI bagi operator.

BACA JUGA : 6 Modem Wi-Fi Terbaik Murah dan Anti Lemot

Bagikan !

Tinggalkan komentar