Twitter Podcast Jadi Fitur Baru yang Hadir di Platform

ARUSGADGET – Twitter mencuat dengan kabar akan mengusung fitur Twitter Podcast dan menjadikannya sebagai fitur yang mendukung penggunanya untuk membuat podcast pada platform Twitter.

Kabar ini merupakan rumor yang datang dari hasil tangkapan layar seorang peneliti aplikasi, yaitu Jane Manchun Wong.

Twitter Podcast Akan Hadir?

Twitter Podcast

Tangkapan layar tersebut menunjukkan adanya ikon mikrofon yang hadir pada kolom menu yang berada di bagian bawah halaman Twitter. Ikon tersebut juga mengarahkan pengguna pada halaman yang memiliki judul Podcast.

Namun, keberadaan ikon dan halaman tersebut belum bisa mengungkapkan secara jelas bagaimana tampilan dari podcast itu sendiri. Belum pasti pula mengenai keberadaan podcast ini apakah akan sama konsepnya seperti Spaces atau menjadikan keduanya sebagai satu kesatuan.

BACA JUGA : Download Video Twitter dengan Menerapkan Cara Ini

Layanan audio dari Twitter memang semakin berkembang dengan adanya Spaces yang rilis pada tahun 2020. Setelah perilisannya, fitur ini pun menjadi semakin erat dengan Twitter karena akuisisi yang perusahaan ini lakukan dengan platform podcast sosial yang bernama Breaker.

Spaces

Twitter Spaces

Melalui Spaces, maka pengguna bisa membuka ruang untuk mengobrol dengan pengguna lain dan juga memberikan akses bagi tiap pengguna untuk merekam percakapan.

Pengguna bisa membuat ruang obrolan dan nanti pengguna lain akan bergabung lalu pengguna yang membuat Spaces akan memberikan izin untuk pengguna yang bergabung agar ikut berbicara.

Saat seseorang tengah melakukan Spaces, maka ruang obrolan akan berada pada tab terpisah dan berada di bagian atas beranda Twitter.

Pengguna yang melakukan Recorded Spaces akan membuat obrolan tersebut bertahan selama 30 hari dan bisa Anda dengarkan ulang. Sebenarnya, jika ketahanannya lebih lama, maka konsepnya akan sama seperti podcast. Namun, tampaknya Twitter memberikan ruang lain untuk keberadaan fitur Twitter Podcast.

Jika fitur Twitter Podcast memiliki konsep yang sama layaknya Spotify Podcast atau Apple Podcast, maka hal ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna untuk memilih dan mendengarkan podcast di manapun dan kapanpun. Pasalnya, Spaces sendiri merupakan ruang obrolan yang sifatnya live dan hanya terbatas pada waktu tertentu sesuai dengan ketentuan pengguna yang membuka ruang obrolan.

BACA JUGA : Reels Melengkapi Tampilan Facebook, Fitur Lebih Banyak

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar