Reels Melengkapi Tampilan Facebook, Fitur Lebih Banyak

ARUSGADGET – Mark Zuckerberg sebagai CEO dari Meta telah mengumumkan perilisan fitur Reels pada laman Facebook secara global.  Meta sebelumnya meluncurkan fitur ini lebih dulu di Instagram pada 2020 dan menjadi bagian dari Facebook mulai 2021. Perilisan Reels ini merupakan tanggapan mengenai aplikasi video singkat Tiktok yang tengah populer di kalangan pengguna media sosial.

Melalui postingan Facebook, Mark Zuckerberg juga mengungkapkan bahwa Instagram Reels merupakan fitur yang perkembangannya sangat pesat di Meta. Pada kali ini, Reels juga tercakup dalam Facebook secara global.

Ia juga mengatakan keinnginannya agar Reels menjadi tempat bagi para pengguna untuk terus terhubung dengan komunitasnya melalui pembuatan berbagai konten. Selain itu, fitur ini juga menargetkan agar pengguna dapat memanfaatkannya sebagai alat monetisasi yang baru.

CEO Meta ini juga mengumumkan bahwa dalam Reel Facebook tercakup alat kreatif lain seperti fitur Remix dan kemampuan untuk membuat video dari cerita yang ada. Selain itu, fitur alat kliping juga turut menjadi fokus pengembangan agar pengguna dapat menguji format berbeda pada video rekaman langsung atau video durasi panjang.

BACA JUGA : Instagram Reels Lebih Menarik Jika Ikuti Tips Ini

Hasilkan Uang dengan Mengunggah Reels

Facebook juga memberikan cara baru bagi para kreator untuk menghasilkan uang melalui video yang telah pengguna buat. Sebab, video yang telah mereka posting merupakan hasil pengguna dalam menyumbangkan waktunya untuk Facebook.

Program lain yang tengah menjadi fokus Mark Zuckerberg adalah untuk memberikan bonus bagi para kreator di berbagai negara. Selain itu, Mark juga tengah menguji iklan overlay dengan media spanduk dan stiker untuk kreator agar mendapatkan pendapatan dari iklan. Hal tersebut akan menghasilkan layar penuh di antara Reels.

Selain dari Reels, Meta juga akan segera merilis pembaruan agar pengguna dapat membagikan video yang telah mereka buat ke fitur yang lainnya, seperti melalui Stories, tab Watch, dan pada bagian atas umpan berita. Melalui pembaruan tersebut, pengguna Facebook dapat dengan mudah mendapatkan views dan segera mendapatkan fee dari Facebook.

BACA JUGA : Cara Nonaktifkan Akun Instagram Permanen dan Sementara dengan Cepat dan Mudah Sekali

Bagikan !