Take a Break Beri Penggunaan Instagram Lebih Lama

ARUSGADGET – Fitur Take a Break pada media sosial Instagram telah hadir sejak tahun lalu di berbagai negara, termasuk Indonesia. Seperti namanya, fitur ini hadir dengan tujuan untuk memberikan pembatasan waktu penggunaan platform tersebut.

Kehadiran media sosial memang menjadi hal yang bagi sebagian orang dapat menghibur penggunanya di sela-sela kesibukan atau aktivitas yang ada. Namun, penggunaan yang berlebihan memang kerap terjadi dalam memanfaatkan keberadaan media sosial dan malah menyita waktu pengguna secara sia-sia.

Tak tinggal diam, Instagram menyikapi hal ini dengan menyediakan fitur Take a Break. Kali ini, hal istimewa dari fitur Take a Break adalah ketersediaan durasi penggunaan yang lebih lama. Berselancar di media sosial memang menyenangkan, tetapi alangkah baiknya gunakan fitur ini untuk membatasi penggunaan yang terlalu berlebihan.

Penggunaan Tetap Lama Meskipun Aktifkan Take a Break

Jika awalnya fitur ini membatasi penggunaan Instagram dengan maksimal 30 menit saja, Instagram justru memperbaharui durasinya hingga mencapai 3 jam. Saat ini, opsinya meningkat dengan variasi waktu 30 menit, 45 menit, satu jam, dua jam, dan tiga jam lamanya.

BACA JUGA :

Tak semata-mata menjadi fitur dalam sebuah media sosial, fitur ini juga turut mengirimkan notifikasi kepada pengguna. Notifikasi tersebut hadir jika penggunaannya sudah melewati batas waktu yang menjadi pilihan pengguna Instagram.

Pembaruan Hindari Notifikasi Berulang Kali

Meskipun menghadirkan penggunaan media sosial yang lebih lama, Instagram masih tetap menyediakan batas penggunaan di angka 10 dalam satuan menit. Perpanjangan durasi yang tersedia dalam fitur ini mencegah ketidaknyamanan pengguna. Ketidaknyamanan tersebut berupa penerimaan notifikasi secara berulang kali karena sudah melewati batas waktu.

Pengguna bisa memilih durasi yang cocok untuk mereka berselancar di media sosial Instagram. Jika memang terasa terlalu lama menggulir layar untuk melihat beranda, maka pihak Instagram menyarankan agar pengguna segera mengatur durasi penggunaan.

Penggunaan media sosial mungkin bisa membantu pengguna untuk melancarkan segala kebutuhan yang ada kaitannya dengan komunikasi. Namun, memang ada baiknya, pengguna menyematkan batas waktu penggunaan tertentu agar tidak kecanduan media sosial.

Take a Break menjadi solusi bagi pengguna agar menghindari penggunaan yang berlebihan dan dapat menciptakan produktivitas yang baik setiap harinya. Sudahkah Anda tergerak untuk mengaktifkan Take a Break?

BACA JUGA :

Bagikan !