Snapdragon X70 Turut Eksis di Ajang MWC 2022 Barcelona

ARUSGADGET – Qualcomm kembali merilis chipset dengan nama Snapdragon X70 yang akan memberi tenaga pada berbagai ponsel. Inovasi ini merupakan upaya terbaru dari Qualcomm untuk menciptakan chipset dengan performa yang lebih mumpuni.

Peningkatan yang signifikan terdapat pada uplink dan downlink dengan menyediakan berbagai fitur baru. Inovasi paling terbaru ini juga mengangkat teknologi Artificial Intelligence (AI) yang menjadi pertama kalinya bagi sebuah chipset untuk mengusung AI pada bagian dalamnya.

Modem X70 ini akan tertanam pada chipset ponsel dengan mengusung nama Snapdragon 8 Gen 2. Seperti yang kita ketahui, Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chipset yang sedang gencar menjadi perbincangan karena kemampuannya yang terkenal cepat.

Kelebihan Snapdragon X70

Snapdragon X70

Selain itu, bisa saja X70 juga menjadi bagian dari Snapdragon 8 Gen 1 Plus dan memberikan performa cepat bagi ponsel.

BACA JUGA : iQoo 9 Series Jadi Ponsel Gaming Terbaru Dengan Snapdragon 8 Gen 1

X70 memberikan peningkatan konektivitas 5G dari berbagai aspek. Dari mulai latensi, cakupan, efisiensi daya untuk pita sub-6GHz dan mmWave melalui caranya menampilkan AI suite baru.

AI suite ini memiliki beberapa elemen yang menjadi keunggulan Snapdragon X70. Pertama, ada peningkatan uplink dan downlink di atas rata-rata. Kedua, meningkatkan jangkauan dan algoritma berbasis AI. Kemudian, ada penyetelan adaptif yang juga menjadi bagian dari elemen X70 yang juga meningkatkan uplink dan downlink.

Modem X70 ini menjadi modem-RF 5G pertama yang mendukung berbagai pita jaringan 5G mulai dari bandwidth berukuran 500MHz hingga 41GHz. Modem ini juga memilki kemampuan yang fleksibel bagi berbagai operator serta mendukung 5G untuk multi-SIM global dan Dual-SIM Dual Active.

Snapdragon X70

Keunggulan lainnya juga berada pada mmWave yang membuat berbagai operator dapat menawarkan layanannya hanya dengan menggunakan mmWave. Fitur mmWave ini juga mendapatkan permintaan yang signifikan sehingga mungkin akan ada backport bagi modem X65.

Selanjutnya, X70 memiliki kecepatan unduh sebesar 10Gbps dan kemampuan unggah sebesar 3,5Gbps yang merupakan hasil nyata dari peningkatan uplink.

Penggunaan latensi pada modem ini juga memiliki angka yang rendah. Sdelain itu, peningkatan uplink pada modem ini juga melengkapi agregasi operator yang memungkinkan peralihan dari TDD ke FDD. Modem ini juga hadir lengkap bersama dengan PowerSave Gen 3 yang mengefisiensi daya hingga 60 persen.

Dukungan AI pada modem ini menjadikan performa chipset yang meningkat dan juga efisiensi daya yang menyeluruh. Modem Snapdragon X70 akan menjadi modem yang hadir bagi berbagai ponsel di akhir tahun ini.

BACA JUGA : Xiaomi 12 Ultra Gandeng Snapdragon Gen 1+ Performa Menakjubkan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar