Xiaomi 12 Ultra Gandeng Snapdragon Gen 1+ Performa Menakjubkan

ARUSGADGET – Meluncurnya Xiaomi 12 Ultra Gen 1 dengan Snapdragon 8 Gen 1+ tengah menjadi perbincangan warganet. Pasalnya ponsel ini telah mengadopsi prosesor terbalik keluaran Qualcomm.

Sebelumnya Xiaomi telah mengeluarkan tiga seri ponsel terbarunya pada pasar Tiongkok yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12X. Namun sayangnya ponsel tersebut belum meluncur dipasaran secara global. Dan, belum ada kepastian kapan ponsel tersebut beredar termasuk beredar di Indonesia.

Belum selesai kabar tersebut, Xiaomi sedang gencar-gencarnya akan merilis Xiaomi 12 Ultra. Kehadiran ponsel ini menjadi pembuka terbaru dari masuknya prosesor Spaddragon 8 Gen1+.

Xiomi 12 Ultra Gandeng Snapdragon Gen 1 Performa Menakjubkan 1

Baca Juga: Ponsel Poco Kabarnya Akan Menggandeng MIUI 13

Redmi K50 Gaming Edition Rilis di Pasaran, Ini Spesifikasinya!

Kabar Terbaru Xiaomi 12 Ultra

Sebelumnya pernah terdengar kabar jika Xiaomi akan merilis ponsel baru dengan prosesor Qualcomm SM8457 tanpa nama spesifik. Namun setelah Snapdragon 8 Gen1+ keluar dan menggunakan kode SM SM8457 warganet mengasumsikan bahwa SM SM8457 merupakan seri dari Snapdragon 8 Gen1+.

Sayangnya hingga kini Qualcomm belum membuka suara terkait kapan prosesor terkencang itu akan rilis. Sebab masih dalam masa pembaharuan oleh 1nm TSCM dan bukan Samsung yang menjadi basis kali ini.

Penggemar Xiaomi berharap Qualcomm akan mengumumkan chipset andalanya pada kuartel ke tiga tahun 2022, supaya Snapdragon 8 Gen1+ bisa segera terpasang pada Xiaomi 12 Ultra pada akhir tahun mendatang.

Baca Juga: Fast Charging 150W Xiaomi Siap Produksi Massal Tahun Ini

Dari keterangan Digital Chat Station Xiaomi 12 Ultra ini mengadopsi kamera yang sangat unik dengan desain berbentuk lingkaran. Modul kamera tersebut akan menjadi tempat bagi empat sensor kamera yang telah didukung oleh lensa optik besutan Leica.

Xiaomi 12 Ultra ini akan mengusung konfigurasi kamera yang sangat besar yaitu pada kamera utama dengan resolusi 50 MP dengan sensor Samsung GN5, satu lagi mengadopsi resolusi 48MP dan dua dengan sensor 50 MP.

Dari banyaknya sensor kamera tersebut, kelanjutannya akan ada dua sensor tambahan yaitu sensor periskop dengan membawa dukungan untuk zoom mencapai 5x lipat yang mendapat sebutan “periscope super-telephoto” . Sensor ini mampu melakukan pembesaran sampai 10x lipat.

Pada waktu rilisnya, Xiaomi 12 Ultra akan menawarkan layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi QHD+. Penyimpanan yang ditawarkan oleg Xiaomi 12 Ultra adalah RAM 12 GB/512 GB.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !