Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dengan Layar 14,6 Inch


Tidak hanya merilis ponsel Galaxy Series, Samsung juga mengeluarkan produk unggulan tablet premium yaitu Galaxy Tab S8 Series. Terdapat tiga model dari Galxy Tab 8 yang akan rilis yaitu Galaxy Tab S8 Reguler, Galaxy Tab S8 Plus dan Galaxy S8 Ultra.Dari ketiga series tersebut yang menjadi primadona dan menjadi produk teristimewa yaitu Galaxy S8 Ultra. Karena ini merupakan kali pertama Samsung merilis series dengan model “ultra” untuk lini Galaxy Tab.

Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Screenshot 159 1


Sebagai primadona untuk series Samsung Galaxy Tab S8, tablet S8 Ultra memiliki beberapa keunggulan dan salah satunya yaitu ukuran layarnya yang lebih luas dari series Galaxy S8 lainnya.


Galaxy Tab S8 Ultra menggunakan LAYAR Super AMOLED dengan ukuran 14,6 inch dan resolusi WQXGA Plus (2.960 x 1.848 piksel) serta refresh rate hingga 120 Hz. Dengan ukuran layar yang hampir mencapai 15 inch itu, membuat Samsung Galaxy S8 Ultra menjadi produk tablet terbesar bagi Samsung untuk saat ini. Bazel pada layar tablet ini berukuran lebih tipis dari sebelumnya Galaxy Tab S7 Series.


Hal unik yang menarik perhatian dari Samsung Galaxy Tab ini terdapat dua kamera depan yang terdiri dari kamera ultrawide dan kamera wide yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Beralih pada baigan belakang, desain untuk bagian belakang memiliki desain yang sama seperti Galaxy S yang sebelumnya.


Terdapat dua kamera vertikal di bagian belakang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 13 MP (AF) dan kamera ultrawide resolusi 6 MP serta lengkap dengan lampu LED flash. Samsung Galaxy Tab S8 menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 sebagai sector dapur pacu. Terdapat berbagai macam RAM dari mulai 8 GB, 12 GB dan 16 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal terdiri dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Pengguna tablet ini juga bisa menambahkan microSD Eksternal sebesar 1 TB.


Fitur unggulan lain yang terdapat pada Samsung Galaxy Tab S8 ini yaitu baterainya yang berkapasitas 11.200 mAh di dukung dengan fast charging 2.0 hingga 45 watt. Untuk jenis tablet ini memiliki dua versi yaitu WiFi only dan WiFi+koneksi 5G.
Fitur lain yang menjadi bawaan pada tablet ini yaitu fingerprint, WiFi 6E, WiFi Direct, Bluetooth 5.2, USB type C, empat speaker besutan AKG dan tiga mikrofon.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !