Laptop Terbaru Realme Book Prime Resmi di Indonesia, Pre-order hingga 22 April

ARUSGADGET – Selain merilis ponsel, Realme juga berinovasi merilis laptop miliknya yang berajuk Realme Book Prime. Laptop ini sudah memasuki pasar Indonesia dan Realme Indonesia sudah membuka pre-order hingga 22 April 2022.

Realme baru saja merilis tiga perangkat terbarunya di Indonesia. Dua di antaranya merupakan ponsel Realme 9 4G dan juga Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition. Sedangkan satu perangkat lainnya merupakan laptop yang bertajuk Realme Book Prime.

Realme Book Prime dirilis Realme Indonesia dengan mengusung tema Dare To Create yang memperlihatkan bahwa laptop ini akan cocok untuk mereka para creator. Laptop ini dirancang dengan membawa keunggulan tersendiri dari berbagai aspek.

Perangkat Realme Book Prime mengusung bodi yang ringkas tetapi tetap memiliki kekuatan yang mumpuni. Keistimewaan yang dimiliki laptop ini berasal dari layar, software dan hardware, desain, konektivitas, baterai, suara, dan juga sistem pendingin.

BACA JUGA : Huawei MateBook D14 2022 Resmi di Indonesia, Laptop dengan Intel Core Gen 11 Harga Rp 10 Jutaan

Layar Realme Book Prime

Layar Realme Book Prime

Laptop Realme Book Prime menawarkan tampilan yang mempesona melalui layar Ultra-HD beresolusi 2K yang menghadirkan gambar yang tajam. Rasio layar yang dimiliki laptop ini juga mumpuni sebesar 90% berkat membawa bezel yang tipis untuk penglihatan yang imersif.

Kemudian, rasio aspek yang dimiliki Realme Book Prime adalah 3:2 yang membantu memaksimalkan produktivitas. Selain itu, laptop ini juga mempertahankan kualitas gambar tinggi saat berada di luar ruangan dengan kecerahan maksimum 400 nits. Spektrum warna yang ditawarkan perangkat ini juga sangat kaya untuk menghasilkan visual yang ringan dengan keberadaan teknologi 100% sRGB.

Bodi Realme Book Prime

Bodi Realme Book Prime

Desain yang diusung Realme Book Prime juga memberikan tampilan yang ramping, ringan, dan presisi. Bodinya menyematkan alumuium finish untuk memberikan kesan cantik pada laptop sehingga meningkatkan nilai estetika yang dimiliki perangkat.

Bobot yang dimiliki Realme Book Prime diklaim ringan karena hanya sebesar 1,37 kg saja dengan ketebalan 14,9 mm. Dengan ukuran tersebut, maka laptop ini tetap mendukung portabilitas tanpa harus mengurangi daya tahan yang dimiliki perangkat.

Kemudian, keindahan bodi Realme Book Prime semakin terdukung dengan varian warna yang elegan. Varian warna yang ditawarkan laptop ini meliputi warna Real Green, Real Blue, dan juga Real Grey . Warna tersebut tentunya akan memberikan rasa percaya diri bagi para penggunanya karena memberikan kesan yang elegan namun tetap stylish.

Performa Realme Book Prime

Performa Realme Book Prime

Bagian dalam Realme Book Prime terdukung oleh tenaga dari prosesor dari Intel Core Generasi ke-11. Prosesor Intel Core i5-11320H dalam perangkat ini mengintegrasikan arsitektur Willow Cove CPU dengan SuperFin 10nm-class.

Single core turbo yang dimiliki prosesor dalam Book Prime juga membawa frekuensi yang mencapai 4.5GHz. Kekuatan tersebut bisa membantu peningkatan kinerja perangkat yang luar biasa cepat.

BACA JUGA : Membeli Laptop di Toko Offline? Berikut 5 Keuntungannya

Peningkatan prosesor single core Book Prime mencapai 9,6% jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Selain itu, multi core prosesor ini juga membawa peningkatan 21,8% daripada prosesor model sebelumnya.

Selanjutnya, perangkat Book Prime juga terdukung berkat keberadaan grafis Intel Iris Xe yang menawarkan peningkatan kinerja mencapai 68%. Peningkatan ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk berkreasi, gaming, dan juga untuk menunjang hiburan pengguna.

Berkat menggandeng prosesor Intel tersebut, Book Prime didukung dengan RAM jenis LPDDR4X yang membawa kapasitas RAM mencapai 16 GB berkecepatan 4266MHz. Kemudian untuk penyimpanannya, laptop ini mendukung SSD PCIe dengan kapasitas 512 GB.

Daya Realme Book Prime

Fan-tastic Vapor Chamber Liquid Cooling

Kemudian performa laptop terbaru Realme ini semakin mumpuni berkat keberadaan Fan-tastic Vapor Chamber Liquid Cooling. Efektivitasnya meningkat 32,7% dibandingkan dengan Realme Book karena membawa desain mikro terstruktur mulai dari lithographic etching, dual ultra-thin, high-speed, dan high-airflow fans.

Laptop Realme ini juga memiliki kemampuan audio yang imersif dengan speaker audio dual HARMAN yang memberikan suara akurat guna meningkatkan pengalaman audio. Teknologi yang digandeng laptop ini adalah DTS Surround Sound yang mampu memberikan pengalaman audio seperti di bioskop.

Berbagai kemampuan yang dimiliki Realme Book Prime semakin mumpuni berkat ketahanan yang dimiliki laptop ini. Baterainya mendukung fast charging 65W yang mendukung pengisian hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Pre-order Realme Book Prime bisa dilakukan mulai 14 hingga 22 April 2022 dengan mengakses situs resmi Realme Indonesia. Laptop ini dijual dengan harga Rp 10.999.000 untuk konfigurasi RAM dan penyimpanan internal 8/512 GB. Pembelian pada periode pre-order membuat konsumen berkesempatan mendapatkan Realme Buds Air 2.

BACA JUGA : Laptop Asus VivoBook S14 S430un dengan Tampilan Desain dan Spesifikasi Yang Mewah

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !