Produk Terbaru Sony, Mulai dari PS5 Pro hingga Layanan Spartacus

ARUSGADGET – Sony sebagai perusahaan yang merilis konsol game PlayStation kabarnya akan merilis produk terbaru Sony. Produk terbaru Sony akan menjadi garapan konsol terbaru PS5 Pro yang akan rilis dua tahun mendatang, tepatnya pada 2024. Selain itu, Sony juga kabarnya akan membawa layanan berlangganan terbarunya sebagai evolusi dari PlayStation Plus (PS Plus).

Konsol PlayStation merupakan konsol ternama yang sudah tidak asing di telinga para gamer. Dari tahun ke tahun, konsol ini terus berkembang untuk mendukung pengalaman gaming penggunanya. Terutama pada saat perilisan konsol PS5 yang menarik perhatian para gamer karena adanya filter Augmented Reality (AR) yang membuat seolah-olah PS5 benar-benar ada di hadapan kita.

Namun, ketersediaan konsol PS5 sendiri bisa dibilang masih terbatas. Tetapi, hal tersebut bukanlah halangan bagi Sony untuk merilis suksesor PS5 yang digadang-gadang akan mengusung model Pro. Produk terbaru Sony PS5 Pro sedang menjadi bagian dari misi pengembangan yang dilakukan oleh Sony.

Kedatangan PS5 Pro pada Akhir Tahun 2023

RedGamingTech sebagai pembocor mengungkapkan bahwa perilisan produk terbaru Sony PS5 Pro akan rilis antara akhir tahun 2023 atau pada awal tahun 2024 mendatang. Bocoran lainnya mengungkapkan bahwa PS5 Pro akan membawa fitur terbaru, yaitu fitur 2.5x Ray Tracking. Klaimnya, fitur terbaru yang akan disematkan di konsol milik Sony tersebut akan cocok jika dijadikan sebagai alternative untuk meningkatkan pengalaman PlayStation VR 2 di masa mendatang.

PS VR 2

BACA JUGA :

Selain membawa fitur Ray Tracking, konsol PS5 Pro juga akan membawa berbagai pembaruan di segi hardware yang akan mendukung kinerja konsol. Seperti yang kita ketahui bahwa konsol game memang diharuskan untuk membawa berbagai macam teknologi untuk memaksimalkan kemampuan gaming pada perangkat terutama peningkatan di segi kemampuan grafis perangkat.

Kabar lain mengungkapkan bahwa PS5 akan membawa prosesor dari TMSC yang mengusung arsitektur 5nm dengan inti prosesor dari Zen 4. Dengan menggandeng prosesor ini, PS5 Pro akan menjadi konsol game yang memiliki performa yang kencang sehingga tidak khawatir dengan visual atau performa yang delay dan meminimalisir hambatan lainnya yang mungkin mengganggu jalannya permainan.

Namun, ada pula kabar yang mengungkapkan bahwa prosesor yang akan tersemat dalam konsol PS5 Pro akan mengusung fabrikasi 4nm. Dengan mengusung prosesor yang sama, yaitu dari TMSC, jika membawa fabrikasi 4nm nantinya performanya tidak akan setinggi bocoran versi sebelumnya.

Selain kabar mengenai kehadiran PS5 Pro sebagai suksesor PS5, Sony juga tengah membuka layanan terbaru untuk para pengguna konsol PlayStation dengan menyediakan layanan berlangganan terbaru. Konsep layanan terbaru yang diusung oleh Sony nantinya akan memiliki kemiripan seperti Xbox Game Pass besutan Microsoft.

Produk Terbaru Sony Bertajuk Layanan Spartacus

Sony kabarnya akan membawa produk terbaru Sony yang berupa layanan berlangganan dengan tajuk ‘Spartacus’ usungan oleh tim internal Sony. Informasi tentang ‘Spartacus’ terus beredar secara masif di internet namun memang belum bisa dipastikan apakah benar akan membawa nama tersebut sebagai layanan terbarunya.

Layanan terbaru yang sedang digarap oleh pihak Sony tentunya merupakan sebuah pengembangan yang disediakan oleh perusahaan sebagai perubahan dari layanan PlayStation Plus (PS Plus). Konsep yang dimiliki layanan ‘Spartacus’ juga akan membawa tiga kelas atau tingkatan bagi para penggunanya.

PlayStation Plus

Tingkatan pertama ‘Spartacus’ nantinya akan dinamai sebagai tingkatan Essential. Kemudian untuk tingkatan yang lebih tinggi akan membawa nama Extra. Terakhir, untuk tingkatan yang ketiga nantinya akan mengusung nama Premium.

BACA JUGA :

Langganan Spartacus Mulai USD 10 per Bulan

Melalui tiga tingkatan tersebut, tentunya pengguna akan menerima benefit yang berbeda-beda dari setiap tingkatan. Benefit tersebut juga tentu akan dikenakan tarif yang berbeda pula, kabarnya ‘Spartacus’ akan membawa tarif yang dimulai dari banderol USD 10 hingga USD 16 bagi para pelanggan setia konsol PlayStation. Sedangkan untuk pembayarannya sendiri dilakukan dalam jangka waktu bulanan untuk terus berlangganan ‘Spartacus’.

Seluruh kabar mengenai produk terbaru Sony mulai dari kabar kehadiran PS5 Pro hingga adanya regulasi untuk layanan berlangganan terbaru dari Sony yang bertajuk ‘Spartacus’ masih merupakan rumor. Kabar yang pasti mengenai produk terbaru perusahaan tersebut tentu akan didapatkan saat Sony sudah bicara sendiri mengenai penggarapannya. Kita tunggu saja.

BACA JUGA :

Bagikan !