Playstation Kini Terintegrasi dengan Discord

ARUSGADGET – PlayStation menjadi target kerjasama baru bagi Sony dan Discord sejak Mei 2021. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk meningkatkatkan fitur dalam Playstation. Kerja sama terjalin setelah Sony melakukan investasi di putaran baru pada aplikasi berbasis audio tersebut.

Melalui kerjasama tersebut, fitur baru hadir untuk pengguna PlayStation. Fitur ini merupakan fitur yang dapat menghubungkan aplikasi suara tersebut dengan akun PSN pengguna PlayStation.

Beberapa hari lalu, perusahaan mengungkapkan secara resmi mengenai fitur barunya. Aplikasi ini secara bertahap meningkatkan kemampuan untuk menghubungkan akun PSN dengan aplikasi audio ini. Pada profil PSN juga nantinya akan muncul aktivitas permainan PS4 dan PS5.

Kerjasama ini akan memunculkan berbagai aktivitas dari game tengah menjadi permainan pengguna PS4 dan PS5 yang terhubung dengan aplikasi tersebut. Hal ini serupa dengan aplikasi lain yang pula terhubung, semua aplikasi yang terhubung akan tercatat sebagai aktivitas aplikasi.

BACA JUGA

Untuk fitur terbaru ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat saja. Tetapi, fitur ini tengah menjadi upaya perusahaan agar bisa hadir bagi pengguna PS di belahan dunia manapun.

Fitur Obrolan di PlayStation

Kerjasama ini menghasilkan perwujudan inovasi yang mengembangkan fitur media sosial pada PlayStation.

Aplikasi berbasis audio ini memang terkenal sebagai aplikasi obrolan, baik teks maupun audio yang kerap menjadi pilihan para gamers. Melalui kerjasama yang ada, maka gamer PS juga akan segera merasakan manfaat dari fitur yang tersedia pada aplikasi.

Penggunaan aplikasinya sendiri telah mencapai 140 juta dan keaktifan bulanannya akan terus meningkat karena kondisi pandemi yang hanya bisa mengandalkan komunikasi virtual.

Selain untuk keperluan sosial para gamers, aplikasi berbasis suara ini juga menjadi aplikasi yang membantu berbagai macam komunitas. Mulai dari kelompok musik, peminat olahraga, bahkan investor mata uang kripto.

playstation discord

Kesepakatan yang memang ada sekarang antara PS dengan aplikasi suara ini merupakan hasil pengumuman resmi dari Jim Ryan sebagai CEO Sony Interactive Entertainment.

The Economic Times ungkap bahwa Ryan mengumumkan pengalaman sosial dengan suara akan hadir sebagai pelengkap PlayStation pada konsol dan juga seluler. Kerjasama ini akan mulai di awal tahun depan.

BACA JUGA:

Interaksi antara Discord dan PlayStation memberikan kemudahan teman, kelompok, dan komunitas untuk tetap terhubung sembari bermain. Namun, memang ada beberapa hal yang tidak terungkap, terutama mengenai jumlah investasi dari Sony untuk Discord.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !