Mengenal Kid Space Oppo A55 Jadi Fitur Ramah Anak Terbaru

ARUSGADGET – Para orang tua yang menggunakan gadget wajib untuk mengenal Kid Space Oppo A55. Ponsel pintar dari Oppo ini menjadi banyak perbincangan berkat fitur ramah anak yang tersemat pada perangkatnya.

Banyak orang tua memberikan anaknya gadget dengan berbagai alasan. Padahal memberikan gadget pada anak-anak saat usianya belum mumpuni sangat berisiko. Pengawasan orang tua saat anak bermain gadget menjadi salah satu urgensi yang harus diperhatikan.

Mengenal Kid Space Oppo A55 Jadi Fitur Ramah Anak Terbaru

Dengan memperhatikan persoalan tersebut, Oppo membuat suatu gadget dengan fitur ramah anak bernama Kid Space. Fitur keluaran Oppo ini dapat membantu oranag tua dalam mengawasi anaknya saat bermain gadget. Selain itu orang tua juga bisa memilah-milah aplikasi yang bisa anak-anak akses.

Dengan mengenal Kid Space Oppo A55 anak-anak menjadi lebih terkontrol dalam penggunaan gadget. Orangtua juga bisa membatasi seberapa lama anak dapat bermain gadget.

Baca Juga:

Mengenal Kid Space Oppo A55

Oppo membuat Kid Space sebagai ruang aman pada ponsel untuk mengawasi anak dalam bermain gadget. Fitur ini sangat aman bagi anak-anak dari usia 3 tahun sampai 12 tahun.

Orangtua dapat mengakses Kid Space dengan mudah mulai dari menu ‘Setting’ atau ‘pengaturan’. Lalu, setelah ini memilih opsi ‘Privacy’ kemudian pilih ‘Kid Space’.

Untuk mengenal Kid Space Oppo A55 pertama sebagai orang tua harus mengetahui tiga fungsi utama. Nah. tiga fungsi utama tersebut meliputi fitur untuk mencegah pembelian aplikasi tertentu seperti aplikasi game atau beberapa item dalam game.

Mengenal Kid Space Oppo A55

Mungkin ada beberapa anak yang pernah tanpa sengaja membeli item dalam game. orang tua dapat mengawasi supaya hal ini tidak terjadi dengan memanfaatkan fitur Kid Space yang tersedia pada Oppo A55. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, orang tua tak perlu lagi khawatir anak dapat membeli barang secara online.

Fungsi lainnya meliputi pencegahan supaya anak tidak tanpa sengaja mencopot aplikasi. Bebarapa anak bisa saja menghapus beberapa aplikasi yang telah orang tua unduh pada ponsel. Kid Space dengan pengaturan didalamnya bisa mencegah anak untuk menghapus aplikasi tertentu. Selain itu anak hanya bisa memainkan aplikasi pilihan orang tua.

Selanjutnya ada fitur untuk membatasi penggunaan internet pada gadget. Orang tua bisa menentukan durasi pemakaian gadget pada anak mulai dari 15 menit sampai 2 jam lamanya. Jika waktu habis secara otomatis anak tidak dapat memainkan ponsel tersebut.

Kelebihan Lain Oppo A55


Baca Juga:

Dengan mengenal Kid Space Oppo A55 penggunaan gadget pada anak bisa dibatasi dan tetap aman. Orang tua juga bisa mengetahui apa saja yang telah anak akses pada gadget tersebut.

Kelebihan lain yang dimiliki Oppo A55 adalah dilengkapi dengan 50 MP sebagai kamera utama dan 16 MP kamera selfi. Selain itu, untuk mentenagai perangkatnya Oppo menyematkan baterai dengan kapasitas besar 5000 mAh lengkap dengan alat pengisian daya 18 watt.

Tertarik memiliki ponsel Oppo A55? Oppo membandrol perangkatnya dengan harga Rp 2,7 jutaan untuk RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Demikianlah artikel mengenal Kis Space Oppo A55 untuk sobat Arus Gadget. Jangan lupa untuk share dan komen, ya!

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !