Yuk, Kenali 5 Fitur Fotografi Unggulan Pada Smartphone Berikut

ARUSGADGET – Hadirnya smartphone masa kini sangat mempermudah dunia fotografi. Perkembangan fitur fotografi unggulan pada smartphone membawa banyak kemajuan dan tidak bida dipandang sebelah mata saja.

Dengan hadirnya smartphone tentu mempermudah fotografer untuk mengabadikan setiap moment yang ia temukan. Moment berharga tidak datang satu kali, untuk itu perlu kecepatan saat mengabadikannya.

Kenali 5 Fitur Fotografi Unggulan Pada Smartphone Berikut

Walau smartphone tidak dapat dibandingkan secara langsung dengan kamera profesional. Namun, nyatanya sudah banyak hasil fotografi yang bisa disandingkan dengan hasil jepretan kamera. Hasil fotografi kian hari makin baik tentu tidak lepas dari teknologi fitur fotografi yang berkembang pada smartphone.

Salah satu fitur fotografi unggulan pada smartphone adalah artificial intelligence atau AI. Melalui teknologi AI pengguna samrtphone bisa mendapatkan hasil jepretan jernih dan tajam.

Baca Juga:

Teknologi AI saat ini sudah banyak vendor smartphone ternama tanamkan pada perangkatnya. Namun, bila sobat Arus Gadget ingin lebih mendalami dunia fotografi dengan smartphone ketahui terlebih dahulu beragam fitur berikut.

5 Fitur Fotografi Unggulan Pada Smartphone

Saat ini banyak fitur fotografi unggulan pada smartphone yang disematkan. Ini semakin memudahkan penggunanya untuk menghasilkan kualitas foto maupun video yang bagus. Beberapa fitur fotografi itu antara lain:

Fitur Fotografi Selfie HDR

Meski saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki resolusi tinggi tertanam pada perangkatnya. Kamera tersebut masih belum cukup menghasilkan swafoto jenih dengan detail yang baik.

Untuk itu fitur fotografi pada kamera smartphhone memerlukan Selfie HDR. Fitur ini bisa menutup kekurangan kamera depan yang biasanya memiliki kualitas di bawah kamera belakang.

Kenali 5 Fitur Fotografi Unggulan Pada Smartphone Berikut

Melalui fitur Selfie HDR kamera mampu menyesuaikan objek dengan lingkungan sekitar. Belum lagi jika dilengkapi AI, kecerahan pada gambar semakin optimal.

Fitur Fotografi unggulan smartphone berupa Selfie HDR ini cocok untuk mengambil gambar pada latar cahaya minimum maupun sebaliknya.

Fitur Bokel Flare Portait

Pencinta foto bokeh tentu sangat senang jika fitur bokeh ada pada smartphone. Beberapa smartphone memang mudah menanamkan fitur Bokeh Flair Portail pada perangkatnya.

Fitur tersebut dapat membuat foto bokel ala-ala jepretan kamera DSLR pada ponsel yang anda miliki.

Foto bokeh didapatkan dari kecerdasan buatan kamera. Fitur AI yang tersematkan akan memisahkan objek dari latar belakang.

Memakai fitur bokel flare portrait ini subjek foto akan tampil lebih tajam dan detail. Sedangkan latar belakang akan dibuat buram tampak seperti bola-bola cahaya.

Fitur Portrait Retouching

Untuk para mobile fotografer model perlu mempertimbangkan fitur fotografi unggulan pada smartphone Portrait Retouching.

Fitur Portail Retouching mampu mendeteksi wajah lebih dari 390 titik. Sehingga wajah hasil mobile photography semakin indah dan terlihat alami.

Fitur Portrait Retouching
Before and after skin treatment of a mid aged blonde woman

Fitur ini juga mampu memperbaiki warna kulit, tekstur, riasan hingga noda pada wajah. Model fotografi akan terlihat lebih cantik tanpa terlihat seperti hasil editan. Asyik bukan?

Fitur Ultra Clear 108MP

Mobile photography tidak lengkap jika tidak ada fitur Ultra Clear 108MP. Melalui fitur ultra clear ini kualitas hasil foto memiliki detail dan ketajaman yang baik.

Langkah kerjanya, Ultra Clear 108 MP akan menyesuaikan lapisan setiap gambar dengan satuan subpiksel mulai dari warna, ketajaman, noice dan dynamic retro.

Fitur Ultra Clear 108MP

Gambar yang dihasilkan nampak lebih tajam seperti jepretan kamera profesional. Walapun foto mengalami perbesaran beberapa kali tetap tidak akan pecah atau blur.

Baca Juga:

Fitur Microlens

Fitur fotografi unggulan pada smartphone selanjutnya adalah fitur mikrolens. Melalui fitur ini fotografer bisa mengambil gambar hingga perbesaran 15 kali higga 30 kali.

Saat ini suddah banyak ponsel yang dilengkapi dengan fitur Microlens untuk mengambil gambar.

Fitur Microlens

Untuk menjadi seorang fotografer bisa dimulai dari perangkat kecil terlebih dahulu. Salah satunya smartphone dengan berbagai fitur fotografi bawaanya.

Itulah sejumlah fitur fotografi unggulan smartphone yang patut dicoba untuk mendukung aktivitas mobile kamu

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !