Membuat PPT Melalui HP Mudah dan Praktis

ARUSGADGET – Sedang terburu-buru dan lupa jika harus membuat persentasi? Tenang saja, sekarag sudah bisa, loh, membuat PPT hanya melalui HP lebih mudah dan praktis. Jadi, tidak usah bingung lagi jika harus membuat bahan persentasi dadakan.

Powerpoint atau PPT merupakan media untuk menyampaikan persentasi dari Microsoft. Hampir semua bidang memerlukan PPT pada rapat atau diskusi. Tidak hanya kalangan kantoran saja yang sering menggunakan PPT. Anak sekolah pun sudah ula mempelajari cara membuat PPT untuk persentasi tugas.

Sering kali seseorang dimintai membuat bahan persentasi menggunakan powerpoint. Namun sayangnya tidak membawa laptop atau berada pada tempat dengan PC. Nah, untuk masalah ini bisa kita selesaikan hanya menggunakan HP saja.

Membuat PPT Melalui HP Mudah dan Praktis 1

Baca Juga:

Membuat PPT Melalui WPS Office

WPS Office adalah aplikasi sofware yang membatu masalah perkantoran dan pendidikan. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengerjakan segala dokumen melalui HP saja. Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau Apple Store secara gratis.

  1. Unduh WPS Office melalui Google Play Store atau Apple Store
  2. Lalu, buka aplikasi dan pilih tanda (+) pada bagian kanan bawah
  3. Pengguna akan menemukan berbagai pilihan seperto DOC, PPT,XLS, PDF dan lainnya. Karena ingin membuat PPT makan pilih PPT
  4. Setelah itu akan terdapat berbagai macam tamplat gratis yang bisa digunakan. Penggunaan templat membuat tampilan PPT tidak monoton
  5. Jika ingin membuat PPt tentang penjualan, olahraga atau hiburan pengguna bisa memilih menu “Pilih Templat”
  6. Ada banyak sekali tamplat persentasi yang bisa dicoba. Pengguna bisa memilih berbagai macam tamplat sesuai kebutuhan. Selah memilih templat cukup klik “Gunakan Sekarang”


Baca Juga:

Membuat PPT Melalui Canva

Selain WPS Office, Canva bisa menjadi opsi kedua untuk membuat PPT. Berikut cara membuatnya:

  1. Unduh aplikasi Canva melalui Google Play Store atau Apple Store.ssPengguna juga bisa membuka situnya pada canca.com pada mesin pencari
  2. Pilik bentuk tiga garis pada pojok kiri atas kemudian pilih “Daftar”. Nanti akan ada dua pilihan “Lanjutkan dengan Google” atau “Lanjutkan dengan Facebook”
  3. Jika belum memiliki akun, pengguna akan dituntun untuk membuat akun terlebih dulu dengan klik “Buat Akun”. Selanjutnya isi semua bagian data diri dan sampai terlewat.
  4. Klik tombol (+) pada bagian pojok kanan bawah dan pilih “Presentasi (16:9)”
  5. Pengguna bisa dengan mudah memilih templat persentasi sesuai dengan kebutuhan

Demikianlah cara membuat PPT melalui HP dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !