Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01 Ponsel Murah 1 Jutaan Spesifikasi Tangguh

ARUSGADGET – Vivo menghadirkan seri Y01 untuk memenuhi kebutuhan ponsel pintar penggunanya. Walau hanya 1 jutaan, Vivo tidak main-main dalam mengeluarkan perangkatnya. Supaya tidak penasaran langsung saja simak kelebihan dan kekurangan Vivo Y01 berikut.

Kabarnya Vivo membandrol seri Y01 dengan harga hanya Rp 1,5 jutaan saja. Meski begitu banyak sekali kelebihan yang akan pengguna dapatkan. Salah satu kelebihannya terletak pada desain aergonomis, daya tahan dan konektifitas.

Perangkat ini cocok sekali untuk aktifitas yang memakan daya besar seperti bermain game atau menonton film. Kelebihan tersebut bmembuat Vivo Y01 ini menjadi primadona. Namun, sebelum membelinya baiknya pertimbangkan kelebihan dan kekurangan Vivo Y01 seperti pada penjelasan berikut.

Baca Juga:

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01

Mari kita kenali terlebih dahulu secara jelas kekurangan dan kelebihan Vivo Y01 sebagai pertimbangan.

Kelebihan Vivo Y01

1. Tampilan dan Bodi Ponsel

Dari kelas enteri level Vivo Y01 termasuk ponsel ringan dengan bobot hanya 178 gram saja. Selain itu ketebalannya hanya mencapai 8,3 mm. Pengguna dapat merasakan perbedaan saat menggenggam dan membawanya kemanapun.

Untuk layar , Vivo Y01 sudah membekali perangkatnya dengen ukuran 6,51 inci dengan kerapatan 270 ppi. Sayangnya, ponsel Vivo ini hanya beresolusi HD+ refresh rate 60Hz. Tetapi melihat harganya yang sangat terjangkau sudah sangat baik.

2. Mendapat Dukungan WiFi Dual Band

Biasanya untuk ponsel 1 jutaan saat ii hanya mendukung satu konektifitas WiFi 802.11 a/b/g/n saja dengan koneksi 2,4 GHz. Namun, untu Vivo Y01sudah mendapat dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan sudah terhubungan dengan koneksi 2,4 GHz dan 5 GHz secara otomatis.

Dengan koneksi cepat ponsel Vivo Y01 mampu mengunduh data secara optimal. Tak hanya itu saja, untuk pada gamer juga akan merasakan kelebihan tersebut. Bermain game dengan WiFi akan lebih lancar dan anti delay.

3. Sensor Kompos Memudahkan Menuntun Arah

Kelebihan Vivo Y01 selanjutnya terletak pada adanya sensor kompas. Sobat Arus Gadget yang senang melancong tentu sangat membutuhkan kompas untuk menuntun arah. Sehingga tak perlu takut tersasar pada suatu tempat. Sensor kompas akan membantu menuntun menemukan rute perjalanan anda.

4. Baterai Besar dan Awet

Walau hanya 1 jutaan Vivo menanamkan baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh. Melihat bodi ponsel yang cukup ramping tapi masih menanamkan baterai besar tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Vivo Y01.

Kapasitas besar dari ponsel Vivo ini tidak dibarengi dengan pengisian daya cepat atau fast charging. Namun hal tersebut tentu sangat dimaklumi mengingat hargana sangat terjangkau.

5. Fitur FunTouch OS Ringan

Terlepas dari minimnya dapur pacu Vivo menggunakan OS Android 11 Go Edition lengkap dengan fitur FunTouch 11,1 lebih optimal pada kelas enteri level. Bedasarkan berita yang beredar, Android 11 Go Edition mampu membuka aplikasi perangkat 20% lebih cepat dari Android 10 Go Edition.

Melalui Android 11 Go Edition pengguna akan disuguhkan aplikasi yang mamu berjalan lebih ringan pada perangkat. Misalnya aplikasi Youtube Go, Gmail Go, Google Go dan Maps Go. Kendati demikian pengguna juga bisa mengunduh aplikasi reguler seperti Google Play Store.

Fitur FunTouch 11,1 juga memberikan antarmuka terbaik dan membantu banya pekerjaan sehari-hari. Salah satu contohnya terdapat Multi-Turbo 3.0 untuk meningkatkan kinerja saat bermain game. Selain itujuga terdapat iManager, fitur tersebut dapat menjaga kondisi ponsel tetap optimal mestik tidak digunakan.

Baca Juga:

Kekurangan Vivo Y01

Ulasan terkait Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01 memberikan gambaran tersenditi bagi penggunanya. Nah, berikut ini menjadi kekurangan yang patut menjadi pertimbangan dari Vivo Y01 ini.

1. Prosesor Kalah Saing

Vivo mentenagai seri Y01 menggunakan chip MediaTek Helio P35 dengan fabrikasi 12 nanometer dan juga TDP 5 W. Prosesor Helio P34 terdiri dari octa core 4 + 4 dan berisikan ARM Corte A53 terdapat empat bagian Helio Cortex A53 dengan kekuatan 2,3 gHz dan empat inti ARM CortexA53 berkekuatan 1,8 GHz.

Ponsel ini juga berbekal RAM 2 GB dan internal 32 GB. Untuk bermain game kapasitas sedang, ponsel Vivo ini sangat memadai. Sayangnya sangat tidak efektif untuk bermian game besar sekelas PUBG dan Genshin Impact

2. Kamera Kurang Memadai

Untuk kamera Vivo Y01 sangat minim.Vivo hanya membekali satu kamera pada bagian belakang dengan resolusi 8 MP saja lengkap dengan LED Flash. Sedangkan pada bagian depan hanya beresousi 5 MP saja. Kemampuan merekam video hanay mencapai 1080p 30FPS saja.

3. Mamakai MicroUSB

Vivo Y01 masih menggunakan microUSB 2.0 sangat rentan salah colok saat mengisi daya. Karena sifatnya tidak reversible ini pengguna harus lebih berhati-hati saat mengisi daya ponsel.

4. Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Vivo sama sekali tidak meberikan sensor sidik jadi pada perangkatnya. Tetapi untuk membuka ponsel pengguna bisa memanfaatkan sesor kamera depan Face Unlock.

Untuk sobat Arus Gadget yang mencari ponsel jutaan Vivo Y01 ini patut menjadi perimbangan. Kelebihan dan kekurangan Vivo Y01 yang sudah Arus Gadget bisa menjadi patokan sebelum membeli ponsel tersebut.

Bagikan !