Google Chrome OS Flex Ubah Perangkat Lama Menjadi Chromebook

ARUSGADGET – Anda mungkin pengguna Windows versi lama atau pengguna Mac usang yang tidak mendukung performa macOS 12 Monterey. Tetapi, Anda tak perlu khawatir, perangkat lama tersebut bisa menjadi tugas Google Chrome OS Flex untuk mengubahnya menjadi Chromebook

Menurut laporan dari Ars Technica, akses awal ke Chrome OS Flex bermula pada 16 Februari 2022. OS Flex ini akan membantu membuat sistem operasi yang ada pada Chromebook yaitu Chrome OS. Sistem operasi tersebut nantinya bisa pengguna unduh untuk keperluan perangkat PC Windows maupun Mac.

OS Flex merupakan versi resmi Google yang berasal dari CloudReady. Perolehannya ini bermula pada pembeliatnya terhadap Neverware pada 2020 lalu.

OS Flex memungkinkan individu, sekolah, atau bisnis untuk mengunduh Chrome OS secara gratis dan memasukkannya ke drive USB (CloudReady sendiri melimpahkan biaya dan tarif tahunan ke sekolah dan bisnis secara masing-masing)

Flex bisa segera pengguna pasang ke perangkat Mac atau Windows pengguna. Di sisi lain, Flex juga bisa langsung pengguna boot dari drive USB secara langsung tanpa peluncuran dari departemen TI.

Chrome OS Flex Merupakan Jawaban Bagi Pengguna Perangkat Lama
Tampilan Google Chrome OS Flex

Posisi OS Flex merupakan jawaban bagi perangkat PC lama yang tidak mampu mendukung versi terbaru OS perangkatnya masing-masing.

Hal ini juga langkah solutif untuk membantu pengguna yang memang tidak memiliki biaya untuk melakukan penggantian perangkat yang mendukung OS terbaru. Daripada menghabiskan anggaran untuk perangkat yang baru, lebih baik memasang Flex sebagai alternatif.

BACA JUGA :

Flex memiliki pengaturan untuk berjalan dengan basis kode dan memiliki jadwal rilis yang sama dengan peluncuran OS pada Chromebook.

Chromium OS CloudReady yang merupakan alternatif dari Chrome OS berfungsi sebagai pengubah perangkat lama milik pengguna individu, sekolah, maupun bisnis. Google pun memindahkan pengguna secara otomatis menuju Flex pada saat OS-nya stabil.

Laporan dari Google Mengenai OS Flex
Google Chrome OS Flex merupakan milik Google
Apa Pendapat kamu?
Bagikan !