Google Akan Merilis Produk Android TV 13 Dengan Fitur Yang Membuat Hemat Listrik dan Kuota

ARUSGADGET- Google akan segera merilis produk terbarunya Android TV dengan sistem Android 13. Meski belum rilis namun sudah banyak kabar burung yang beredar. Salah satunya jika Android TV 13 bisa hemat kuota dan listrik.

Tahun 2021 Google mengeluarkan Android 12 dan kini di tahun ini dikabarkan Google akan merilis produk Android TV yang menggunakan sistem Android 13. Sitem Android ini dianggap bisa lebih menghembat kuota internet dan juga listrik. Ada beberapa keunggulan lainnya yang dibawa oleh Android 13.

BACA JUGA:

Fitur Terbaru Android TV 13 Menghemat Internet dan Listrik

Android TV 13

Kabar jika Google akan mengeluarkan produk Android TV dengan sistem Android 13 sudah beredar luas. Meskipun produk Android TV 13 ini belum rilis, namun sudah tersebar fitur yang dibawa salah satunya yaitu picture in picture (PiP) dan fitur Low Power Standby.

Dari jenis Android yang sebelumnya juga sudah mendapat dukungan PiP rasio 1,777778:1. Dengan jumlah rasio tersebut TV bisa menampilkan 16:9 konten. Namun dengan begitu, developer juga bisa menciptakan PiP dengan jumlah rasio yang lebih kecil ataupun besar. Sesuai dengan keperluan.

Dalam sebauh blog, menurut Mishaal Rahman jika Google melakukan peningkatan untuk kemampuan fitur PiP yang ada pada Android TV 13 ini.

Android TV 13

Dalam Android TV 13 terdapat overlay yang bisa pengguna gunakan untuk memasang jendela PiP pada tampilan utama. Dengan begitu pengguna bisa melihat kedua jendela dengan jelas.

Fitur terbaru yang ada pada Android TV 13 ini salah satunya yaitu low power standby. Dengan fitur ini pengguna bisa menonaktifkan berbagai macam aplikasi untuk mengakses internet.

Dengan begitu pengguna Android Tv 13 ini bisa menonton TV dengan konsumsi daya televisi yang kecil. Dengan mengaktifkan fitur tersebut tentunya bisa membuat lebih hemat kuota internet.

Android TV 13

Meskipun informasi tentang keunggulan dan fitur terbaru dari Android 13 sudah tersebar, namun belum ada kepastian kapan produk ini akan rilis di pasaran.

Tetapi jika mengikuti produk Android TV 12 sebelumnya, berarti bisa kemungkinan jika produk Android TV 13 ini rilis pada bulan November 2022 atau bahkan di awal 2023

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !
Kategori TV