4 Fitur Tersembunyi WhatsApp Web, Jarang Orang Tahu

ARUSGADGET – Tak berbeda dari versi aplikasi, WhatsApp Web juga banyak orang gunakan untuk mengirim pesan singkat. Hanya saja banyak orang tidak tahu bahwa WhatsApp memiliki fitur tersembunyi WhatsApp Web. tersembunyi. Pengguna WhatsApp dapat mengakses fitur tersembunyi tersebut melaui WhatsApp aplikasi maupun WhatsApp Web.

Sejatinya WhatsApp tidak hanya digunakankan untuk berkomunikasi seperti mengirim pesan singkat atau menelepon saja. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengirim pesan dalam bentuk gambar, dokumen atau voice note. Selain itu penggun WhatsApp juga bisa melakukan penggilan video call.

Selain fitur tersebut, banyak lagi fitur tersembunyi WhatsApp Web yang tak banyak orang ketahui. Mungkin beberapa sobat Arus Gadeget sudah mengetahui tapi sebagian lagi belum mengetahui.

Untuk memanfaatkan WhatsApp secara lebih optimal, simal ulasan fitur tersembunyi pada WhatsApp Web yang Jarang orang tahu.

Fitur Tersembunyi Pada WhatsApp Web yang Jarang Orang Ketahui

Baca Juga:

Fitur Tersembunyi WhatsApp Web

Berikut adalah fitur tersembunyi WhatsApp Web yang jarang orang ketahui.

Shorcut WhatsApp Web

Hidden fitur pertama adalah tombol pintas atau shortcut. Pengguna bisa melakukan perintah pada WhatsApp Web menggunakan kombinasi tombol sebagai berikut:

“Ctrl” + “Alt” + “F”= Search Chat
“Ctrl” + “Alt” + “Shift” + “N” = New Group
“Ctrl” + “Alt” + “P”= Profile and About
“Ctrl” + “Alt” + “,”= Settings
“Ctrl” + “Alt” + “Shift” + “M”= Mute
“Ctrl” + “Alt” + “E”= Archive Chat
“Ctrl” + “Alt” + “Backspace”= Delete Chat
“Ctrl” + “Alt” + “Shift” + “P” = Pin Chat
“Ctrl” + “Alt” + “/” = Search

Mencari Emoji Dengan Keyboard

Emoji berguna untuk memberikan kesan ekspresif pada pesan. Di Whats App Web ada banyak sekali emoji. Pengguna tidak perlu mencari satu persatu emoji yang ingin digunakan. Cukup ketik saja emoji pada kolom pencarian. Kemudian WhatsApp akan mencarikan emoji tersebut untuk kita.

Mengubah Font Teks

Ternyata kita bise merubah font WhatsApp Web menjadi tulisan miring (Italic), tebal (Bold) dan coret (Strikethrough) seperti pada WhatsApp ponsel.

Caranya sangat mudah cukup tambahkan pada bagian depan dan belakang tulisan dengan tanda “*” untuk tulisan bold. Sedangkan untuk mirip tambahkan “_” dan coret “~”. Contohnya jika ingin membuat tulisan tebal cukup buat seperti ini *Bunga*, secara otomatis nama bunga akanberubah menjadi font tebal.

Baca Juga:

Mengakktifkan Dark Mode pada WhatsApp Web

Pengguna bisa mencoba fitur dark mode pada WhatsApp web seperti pada WhatsApp aplikasi. Caranya pengguna cukup pergi ke menu “Setting” dan pilih opsi “Theme”. Kemudian penggunaakan menemukan opsi “Dark” dan klik “OK”.

Pengguna bisa mengakses semua hidden fitur pada WhatsApp Web tanpa memerlukan aplikasi tambahan. WhatsApp juga akan terus memperbaharui setipa fitur yang mereka miliki.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !