Kualitas Gambar WhatsApp Menurun? Ini Solusinya!

ARUSGADGET – WhatsApp merupakan platform media sosial untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk mengirim gambar. Namun, kualitas gambar melalui pengiriman WhatsApp seringkali berbeda dengan kualitas foto yang terkirim.

Hal tersebut tentu saja mengganggu karena setiap orang pasti ingin memiliki gambar dengan kualitas yang tinggi tetapi saat menerimanya dari platform WhatsApp, gambar mengalami penurunan kualitas bahkan terkesan buram.

Cara Meningkatkan Kualitas Gambar WhatsApp

Namun, beragam solusi justru tersedia untuk permasalahan ini tentunya dengan tujuan agar pengguna dapat mengirim dan menyimpan gambar tanpa perlu khawatir mengalami penurunan kualitas. Bagaimana cara meningkatkan kualitas gambar WhatsApp? Simak langkah berikut!

WhatsApp

Pertama, yang perlu Anda pastikan adalah letak file yang menyimpan gambar tersebut, jika memang Anda sudah mengetahui posisi gambar yang tersimpan, maka beralih ke WhatsApp untuk segera mengirim foto.

BACA JUGA : WhatsApp Teman Tidak Aktif? Bisa Saja Mereka Memblokir Anda!

Setelah membuka WhatsApp, maka jangan melampirkan foto dari galeri atau tombol kamera yang terdapat dalam aplikasi ini. Beralih dengan memanfaatkan opsi dokumen untuk mengirim foto.

Setelah itu telusuri file mana yang mencakup berbagai gambar yang akan Anda kirim, lalu pilih gambar tersebut selayaknya Anda akan mengirim dokumen biasa melalui WhatsApp. Kemudian, WhatsApp akan mengirim dokumen tersebut dan penerimanya juga hanya perlu mengunduh gambar yang telah terkirim.

Dengan mengirim file menggunakan dokumen, maka tidak akan terjadi penurunan resolusi pada gambar. Namun, memang pada dasarnya ukuran asli gambar juga tidak akan berubah dan cenderung besar.

Jika Anda merasa khawatir akan penggunaan data yang besar saat mengunduh gambar dengan bentuk dokumen, maka atasi hal tersebut dengan tidak mengizinkan pengunduhan otomatis. Lalu, pengunduhan bisa Anda lakukan dengan menggunakan jaringan lain seperti koneksi WiFi.

Kelebihan lainnya dalam mengirim foto dengan menggunakan dokumen adalah tidak ada pembatasan pada pengirimannya. Mengingat jika mengirim gambar melalui galeri hanya akan terbatas pada 30 gambar saja, dengan dokumen bisa mengirim banyak gambar.

BACA JUGA : WhatsApp Sediakan Fitur Polling Pada Obrolan grup

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar