Ini Dia Cara Menjual Foto di Dreamstime agar Hasil Jepretanmu Lebih Bermanfaat

ARUSGADGET- Keputusan yang tepat untuk mencari cara menjual foto di Dreamstime, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2000 dan hadir sebagai pesaing dari Shutterstock dan iStock. Pencetus dari Dreamstime adalah Serban Enache.

Berdiri sejak tahun 2000, perusahaan swasta Dreamstime ini didirikan di Brentwood, Tennessee, Amerika Serikat.

Dalam situsnya, Dreamstime memberikan penggunanya kemudahan untuk mengakses foto, baik pengguna yang mengunduh foto maupun mengunggahnya.

Situs Jual Foto Dreamstime

Namun, ada baiknya di zaman yang serba mengandalkan teknologi ini, Dreamstime dijadikan sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan. Cara menjual foto di Dreamstime juga cukup mudah meskipun pencairan dananya akan membutuhkan waktu yang cukup lama bagi pemula.

Jika Anda tertarik pada dunia fotografi, perhatikan cara menjual foto di Dreamstime berikut ini agar nantinya Anda juga bisa mendapatkan keuntungan.

Cara Menjual Foto di Dreamstime

Menjual Foto di Dreamstime
  • Pertama, kunjungi situs Dreamstime (klik di sini) kemudian klik “Upload File” dengan ikon kotak berwarna hijau
  • Kemudian klik opsi “Sign Up”
  • Masukkan email aktif dan password untuk akun Dreamstime Anda. Nantinya Anda akan diarahkan untuk melengkapi profil akun Dreamstime.
  • Setelah melengkapi profil, Anda bisa langsung beralih ke opsi “Dashboard”
  • Setelah berhasil masuk ke laman Dashboard, akan ada ikon “Upload & sell photos” dengan ikon panah ke atas yang terletak di pojok kanan bawah. Tekan ikon tersebut untuk mengunggah foto yang akan dijual
  • Untuk menjual foto di Dreamstime, maka Anda akan diarahkan untuk mengunggah foto dan memberi detail deskripsi serta kata kunci yang cocok untuk foto yang dimaksud. Gunakanlah bahasa internasional dalam deskripsi foto Anda, hal tersebut nantinya akan memudahkan kemunculan foto dalam search engine.

Setelah berhasil mengunggah foto yang akan dijual, inilah saatnya perusahaan meninjau apakah foto yang disubmit memiliki kelayakan untuk dinikmati pasar.

Lebih istimewa lagi, Dreamstime memberikan revisi atau saran agar nantinya diperbaiki dan dikirim ulang.

Jika foto sudah sepenuhnya diterima, maka foto tersebut sudah hadir dalam website dan bisa diakses oleh pengguna lainnya. Setiap unduhan akan menghasilkan cuan yang menguntungkan.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menjual Foto di Dreamstime

Cara Menjual Foto di Dreamstime 2

Tentunya menjual foto di Dreamstime bukan hal yang instan terutama dalam pencairan. Perlu ada peninjauan terlebih dahulu mengenai kelayakan foto serta harga foto.

Bahkan, setelah foto berhasil diunggah, maka tidak langsung ada yang mengunduh. Maka dari itu, perlu keuletan dan kesabaran yang tinggi untuk menjual hasil jepretan Anda pada situs Dreamstime.

Selain cara menjual foto di Dreamstime, ada pula beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat akun Dreamstime. Pasalnya, tidak semua alamat yang dimasukkan ke dalam profil harus valid dengan kebutuhan perusahaan Dreamstime.

Jika alamat yang Anda submit untuk profile Dreamstime ternyata tidak bisa digunakan, maka Anda perlu mencari alternatif lain untuk menjual foto.

Beberapa aplikasi dan situs jual beli foto kini sangat mudah ditemui dan masalah tersebut tidak perlu menjadi hal yang besar.

Komisi dan Sistem Pencairan Dana

Sistem Pencairan Dana di Dreamstime

Karya yang berhasil dijual di Dreamstime akan mendapatkan komisi rata-rata USD 0,2 hingga USD 5, semuanya tentu kembali pada kualitas foto yang diunggah dalam situs Dreamstime.

Jumlah tersebut bisa menjadi jumlah yang besar bila dikonversikan ke mata uang rupiah.

Pencairan dana dalam situs Dreamstime sendiri dibatasi mulai USD 100. Nominal tersebut bisa dikirimkan ke akun PayPal, Payooner, serta Skrill, tergantung pada pilihan kontributor.

Selain menjual foto di Dreamstime, Anda juga turut berdonasi untuk Ukraina dalam menghadapi peperangan. Sistem yang diterapkan Dreamstime adalah memberikan donasi dari dana yang dihasilkan oleh kontributor melalui unduhan pengguna lain.

Setelah membaca cara menjual foto di Dreamstime, apakah Anda cukup tertarik untuk menjual foto di Dreamstime? Tunggu apalagi? Coba sekarang!

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !