Intip Cara Menjual Foto di Alamy untuk Dapatkan Keuntungan

ARUSGADGET- Beberapa orang mungkin penasaran mengenai cara menjual foto di Alamy. Namun, siapa sangka pendaftaran untuk menjadi kontributor di Alamy ternyata sangat mudah.

Alamy sendiri merupakan perusahaan swasta yang berdiri pada tahun 1999 tepatnya pada tanggal 15 September. Pendirinya adalah Mike Fischer dan Hames West dengan kantor yang berpusat di Abingdon, Oxfordshire, UK.

Bergabung bersama Alamy

Sudah berdiri sejak lama, Alamy tetap mempertahankan kualitas foto yang dihasilkan para kontributor untuk situs ini. Pasalnya, menjual foto di Alamy mengharuskan penggunaan kamera dengan kualitas tinggi setara DSLR dan sejenisnya.

Dengan kualitas yang tinggi, maka keuntungan yang diraup juga menjadi tinggi dibandingkan dengan situs lain. Pembagian yang dilakukan alami bahkan mencapai 40% hingga 50% untuk para kontributornya.

Jika Anda tertarik untuk menjadi kontributor Alamy, maka Anda bisa menyimak cara menjual foto di Alamy. Hal ini tentunya bermanfaat dan bisa menjadi cara untuk mengatasi kebosanan di rumah yang sia-sia saja.

Cara Menjual Foto di Alamy

Langkah Menjual Foto di Alamy
  • Pertama, Anda bisa langsung mengunjungi situs Alamy (klik di sini)
  • Kemudian lengkapi kolom profil yang dibutuhkan oleh Alamy. Mulai dari nama lengkap, email aktif, nomor telepon, dan kode pos.
  • Beri tanda ceklis pada kotak kosong untuk menyetujui terms and conditions yang diberikan Alamy untuk tiap fotografer
  • Kemudian klik “Become a contributor” dalam kotak berwarna biru yang terdapat di paling bawah identitas diri
  • Setelah itu, Anda akan diarahkan ke laman dengan opsi “Get Started” di tengah laman dengan ikon berwarna biru.
  • Selanjutnya, lengkapi detail foto yang akan diunggah di Alamy dan setelahnya pilih foto yang akan diunggah atau cukup melakukan drag and drop dalam kotak unggah. Klik “Submit” jika foto berhasil diunggah.
  • Kemudian, Anda tinggal menunggu apakah foto Anda berhasil lolos melewati quality control. Jika iya, maka pihak Alamy akan memberitahukannya melalui email Anda.

Sistem Pencairan Dana dari Alamy

Pencairan Dana di Alamy

Jika foto berhasil memperoleh banyak unduhan, maka cara menjual foto di Alamy yang Anda lakukan di atas sudah berhasil. Pembayaran bisa dilakukan dengan menghubungkan akun bank, Paypal, atau Skrill.

Selain itu, Alamy menyediakan beberapa pilihan untuk mata uang yang akan dikirimkan saat pencairan dana. Mata uang yang tersedia, di antaranya, dollar, euro, dan poundsterling. Penarikan bisa dilakukan setelah saldo bersih mencapai USD 50.

Kriteria Foto di Alamy

Penggunaan Kamera DSLR

Perlu diingat bahwa Alamy memiliki kriteria sendiri untuk foto yang diunggah ke situs Alamy. Pasalnya, foto yang diambil dengan menggunakan ponsel tidak akan diterima pihak Alamy.

Usahakan untuk menggunakan kamera DSLR atau sejenis, karena Alamy sangat menekankan kualitas foto setara dengan hasil kamera DSLR. Dengan kualitas foto yang lebih baik, ada pula penghasilan yang lebih besar dibanding yang lainnya.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !