Picture In Picture sebagai Fitur Baru YouTube TV Pengguna iOS

ARUSGADGET – Picture in picture hadir sebagai fitur baru milik YouTube untuk pengguna iOS, baik iPhone maupun iPad. Picture in picture merupakan fitur yang mendukung agar tayangan YouTube tidak terhenti saat kembali ke homescreen atau membuka aplikasi lain.

Kerjasama Google dan Apple membuahkan hasil untuk memberikan kepuasan bagi para pelanggan setianya. Upaya untuk terus menciptakan fitur baru bagi para pengguna menjadi salah satu fokusnya.

Pembaruan yang pasti dan terus-menerus berkembang memang sudah menjadi rutinitas Google bagi para pengguna. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menarik perhatian para pengguna.

YouTube belum lama meluncurkan fitur baru YouTube TV. Fitur ini mencakup berbagai tayangan film maupun serial yang tergabung sebagai YouTube on Demand dan tersedia di iOS atau Android.

Pada dasarnya, YouTube memang banyak membedakan fitur yang tersedia pada iOS dan Android. Padahal, di kedua OS, platform ini tetap berada di bawah perusahaan yang sama, Google.

Picture In Picture YouTube TV untuk Pengguna iOS

Picture In Picture YouTube TV

Fitur yang telah lama berada dalam menu YouTube Android adalah PIP. Namun, untuk perangkat iOS, fitur ini justru baru saja hadir di menu YouTube TV baik pada perangkat iPhone maupun iPad.

Beberapa bulan mendatang, fitur ini akan menjadi bagian yang juga bisa diakses oleh pengguna iOS.

Dukungan lain yang YouTube TV pada perangkat Apple tersedia surround sound meskipun terbatas. Tetapi, usaha tetap dilakukan untuk terus menciptakan ide-ide baru agar aplikasi ini tidak membosankan.

Pembaharuan fitur interface pada YouTube TV yang turut mengubah pustaka dan panduan platform ini juga menjadi wajah baru. Belum pasti wajah ini akan terlihat oleh perangkat mana, tetapi kedua jenis perangkat memang harus optimal dalam variasi fitur yang tersedia.

Baca juga, Masa Tenggang Kartu Telkomsel, Atasi Secara Mandiri

Segala bentuk perubahan yang memang hadir sebagai fitur baru tentu saja akan berjalan pada seluruh perangkat Android maupun iOS.

Untuk menyetarakan fitur yang tersedia di kedua jenis perangkat ini memang masih menjadi upaya yang terus Google lakukan. Bagaimanapun, fitur baru yang tersedia pada platform manapun sudah pasti menjadi penantian bagi para penggunanya.

Bagikan !