Kamera Terbaik Oppo Reno 8T dengan Harga Rp 4 Jutaan

ARUSGADGET – Setelah berhasil meluncurkannya secara global, Oppo Reno 8T kemudian menyambangi Tanah Air. Keunggulan yang ditawarkan ponsel ini terletak pada kemampuan kameranya.

Oppo merupakan merek asal China yang juga aktif untuk menjual produknya di Indonesia. Salah satu seri yang terkenal dari jajaran ponselnya ialah Reno Series.

Kali ini, kita kedatangan Oppo Reno 8T yang merupakan ponsel kelas menengah. Ponsel ini menawarkan berbagai spesifikasi yang mumpuni, salah satunya pada sektor kameranya.

Oppo Reno 8T sebenarnya rilis dengan versi 5G namun perusahaan tak meluncurkannya di Indonesia. Namun, jika Anda tertarik untuk memiliki ponsel kelas menengah untuk menggantikan ponsel lama Anda, maka Anda bisa menyimak penjelasan Oppo Reno 8T berikut.

BACA JUGA: Oppo Find N2 Flip Versi Global Muncul di Laman FCC, Bagaimana Spesifikasinya?

Kamera Oppo Reno 8T

Oppo Reno 8T merupakan ponsel dengan keunggulan kamera yang diletakkan dalam modul kamera menonjol. Dua buah kamera yang dijajarkan secara vertikal menghiasi bagian belakang ponsel.

Kamera terbaik Oppo Reno 8T
YouTube Oppo

Seperti modulnya, kamera Oppo Reno 8T tentu menonjolkan kemampuan kameranya. Bahkan, Oppo mengusung tagline ‘The Portrait Expert’ untuk ponsel ini.

Kamera belakang dalam ponsel ini menampung kamera utama dengan resolusi 100 MP. Kemudian, kamera tersebut bersanding dengan dua kamera lainnya, yaitu mikrolens 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Selain triple-camera yang ada di belakang ponsel, ada pula kamera depan yan diperuntukkan untuk selfie. Kamera selfie dalam ponsel ini memiliki resolusi 32 MP dengan dukungan fitur yang mempercantik hasil foto.

Lensa mikrolens yang ada dalam ponsel ini memiliki kemampuan 40x perbesaran untuk melihat detail objek lebih dalam lagi. Selain itu, kamera selfie dalam ponsel ini juga mendukung Artificial Intelligence (AI) Portrait Retouching dan HDR.

Selanjutnya bicara desain, ponsel ini mengusung Oppo Glow Design yang memberikan kesan berkilau. Kesan ini juga mampu menciptakan ponsel yang bebas sidik jari dan goresan serta memadukan nilai estetika pada ponsel.

Selain itu, warna Sunset Orange dibuat dalam material Fiberglass-Leather Design yang bebas sidik jari dan goresan. Warna ini memberikan kesan autentik karena berbahan dasar kulit.

BACA JUGA: Pemesanan Oppo Reno8 Pro 5G House of The Dragon Limited Edition, Harga Setara Rp 10 Jutaan

Spesifikasi

Kemudian untuk layar ponsel, Reno 8T hadir dengan ukuran 6,43 inci beresolusi Full HD Plus 2400 x 1080 piksel. Layar ini memiliki panel AMOLED dengan rasio layar 90,8% serta menghadirkan fitur pendukung lainnya.

Layar Oppo Reno 8T
Oppo

Fitur lainnya dalam ponsel ini di antaranya refresh rate 90 Hz serta touch sampling rate 180 Hz, gamut warna 97% NTSC, 100% DCI-P3, Srgb, kedalaman warna 8 bit, kecerahan maksimum 800 nits, dan proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Soal performa, Oppo Reno 8T dibekali dengan MediaTek Helio G99. Chipset ini memiliki prosesor 8 inti dengan kecepatan clock mencapai 2.2 GHz serta grafis ARM Mali-G57 MC2 yang memiliki kemampuan maksimum 1.0 GHz.

Perangkat chipset tersebut bersanding dengan penyimpanan dari LPDDR4X yang memiliki kecepatan 2133 MHz serta UFS 2.2. Penyimpanan tersebut pada akhirnya memberikan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Jika Anda ingin meningkatkan performa, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena, Oppo memberikan dukungan ekspansi RAM sampai dengan 8 GB agar ponsel mampu bekerja dengan performa yang mumpuni.

Perkara baterainya, ponsel ini memiliki ketahanan berkat kapasitas baterai 5000 mAh. Pengisian dayanya mendukung fast charging dengan daya 67W dari SuperVOOC.

Ketahanan performa dari ponsel ini juga terlindungi dengan 48-month Fluency Protection. Teknologi ini akan melindungi performa agar tetap optimal hingga waktu 48 bulan.

BACA JUGA: Oppo Reno 9 Series Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya

Oppo Reno 8T 5G

Sebenarnya, Oppo Reno 8T juga hadir secara global bersama dengan saudaranya yang merupakan versi 5G. Sayangnya, ponsel 5G ini tampaknya tidak ikut meluncur di Indonesia.

Oppo Reno 8T 5G
YouTube Oppo

Perbedaan antara versi LTE dengan versi 5G terletak pada kamera utama ponsel 5G yang lebih besar, yaitu 108 MP. Selain itu, versi 5G hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 dengan kecepatan CPU yang sama.

Selebihnya, kedua ponsel memiliki spesifikasi yang serupa. Oleh karena itu, peluncuran ponsel LTE saja tidak menjadi masalah jika Anda ingin segera beralih ke ponsel kelas menengah yang terbaru.

Harga

Seluruh komponen spesifikasi hadir dalam Oppo Reno 8T yang berdimensi 160,8 x 73,84 x 7,85 mm. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Midnight Black dan Sunset Orange.

Reno 8T
Oppo

Untuk varian penyimpanannya, Oppo Reno 8T hanya memiliki varian tunggal 8/256 GB yang dibanderol dengan harga Rp 4.899.000. Saat ini, penjualan produk masih berstatus pre-order dan barang akan dikirim pada 14 Februari 2023 dengan bonus Oppo Enco Buds 2 White.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi HP Oppo RAM 12 GB yang ada di Tanah Air

Bagikan !