Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra Bocor di TENAA

ARUSGADGET – Setelah muncul dalam laman TENAA, spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra bocor.

Bahkan, kebocoran spesifikasi tersebut bisa dibilang cukup lengkap dalam mendefinisikan ponsel yang akan rilis di tahun depan ini.

TENAA merupakan laman sertifikasi ponsel atau perangkat elektronik di Tiongkok. Baru-baru ini, Samsung Galaxy S23 muncul dalam situs resminya, namun dengan mengungkapkan berbagai spesifikasi ponsel.

Sebelumnya, Galaxy S23 juga terlihat dalam laman sertifikasi FCC, namun FCC lebih suka untuk menyembunyikan spesifikasi dari ponsel.

Rahasia spesifikasi tersebut pun akhirnya digagalkan saat ponsel ini muncul di laman TENAA.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Bagi yang penasaran, spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra dikemas dalam ponsel dengan dimensi 163,4 x 78,1 x 8,9 mm dengan bobot 239 gram.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Dimensi yang dimiliki ponsel ini masih sama seperti seri pendahulunya, Galaxy S22 Ultra.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip 4 Edisi Maison Margiela Resmi Meluncur, Harga Fantastis

Dalam ukuran tersebut, Samsung Galaxy S23 Ultra dilengkapi dengan layar yang berukuran 6,8 inci.

Belum diketahui apa jenis panel yang menyertai layar ponsel, namun resolusinya akan berukuran 1440 x 3088 piksel dengan rasio aspek 19,3:9.

Beralih ke spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra dalam segi ketahanan, di mana baterainya memiliki kapasitas 4885 mAh. Dari kapasitas tersebut, maka kapasitas tipikalnya nanti akan menunjukkan angka 5000 mAh.

Snapdragon 8 Gen 2

Kemudian, spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra dalam segi performanya memperoleh dukungan dari chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 SM8550-AC.

Samsung Galaxy S23 Ultra dibekali Snapdragon 8 Gen 2

Prosesornya memiliki kecepatan clock dengan frekuensi mulai dari 2,0 GHz hingga 3,36 GHz.

Dengan kompatibilitasnya, chipset tersebut akan disandingkan dengan RAM berukuran 8 GB atau 12 GB.

Kemudian, penyimpanan internalnya akan dilengkapi dengan kapasitas 256 GB, 512 GB, dan 1 TB dengan varian konfigurasi dasar sebesar 8/128 GB.

Ilustrasi Samsung Galaxy S23

Dalam laman sertifikasi TENAA, Samsung Galaxy S23 Ultra tidak nampak akan membawa dukungan komunikasi satelit yang sudah digemborkan sebelumnya.

Namun, hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang mengherankan karena fitur tersebut juga tidak tersedia dalam iPhone 14 yang dijual di Tiongkok.

Selain itu, tidak ada konfirmasi yang menjelaskan bahwa spesifikasi Galaxy S23 Ultra akan dibekali kamera beresolusi 200 MP.

Mengingat kabar sebelumnya menjelaskan bahwa ponsel ini akan membawa kamera beresolusi 200 MP dengan 8K @30 fps, serta 3x dan 10x kamera telefoto.

Rilis Februari 2023

Untuk memperoleh kejelasan informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra secara lengkap, maka kita perlu menunggu perilisan resminya di waktu mendatang.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra bocor di TENAA

Kabarnya, seri ponsel flagship ini akan dirilis dalam ajang Samsung Unpacked yang berlangsung di minggu pertama Februari 2023 dan peluncuran resminya di akhir Februari 2023.

Bagikan !